Selasa, 26 Mei 2020 13:19
TESTING ADSENSE 9668897277
  • Home
  • Olahraga
  • Peringati HUT Ke-55, Dharma Pertiwi Gelar Pertandingan Bola Voli di Mabes TNI

Peringati HUT Ke-55, Dharma Pertiwi Gelar Pertandingan Bola Voli di Mabes TNI

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Selasa, 26 Mar 2019 23:26
Puspen TNI
Memperingati HUT ke-55, Dharma Pertiwi menggelar pertandingan bola voli memperebutkan Piala Bergilir Ketum Dharma Pertiwi yang diawali dengan pemukulan bola pertama oleh Ketum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (26/3/2019).

Peserta pertandingan bola voli, terdiri dari anggota IKKT Pragati Wira Anggini, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini.

Ketum Dharma Pertiwi dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan selaku manusia. "Hal-hal tersebutlah yang membuat olahraga menjadi menarik. Itulah yang dimaksud bahwa olahraga itu bersifat mempersatukan", ujarnya.

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan. Sebab tak ada yang bisa memastikan, apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama. "Seorang olahragawan dituntut untuk menang secara sportif dan kalah secara terpuji. Seorang olahragawan disebut pahlawan, karena ia berhasil membawa harum nama kelompoknya", katanya.

"Pertandingan bola voli, bertujuan untuk memelihara tingkat kesegaran dan kebugaran fisik. Kegiatan ini juga untuk memelihara semangat kebersamaan, kepedulian dan kasih sayang kita terhadap sesama", tutupnya.

Adapun pemenang pertandingan bola voli, yaitu : juara pertama diraih oleh IKKT Pragati Wira Anggini, juara kedua Persit Kartika Chandra Kirana dan juara ketiga PIA Ardhya Garini.

Editor: Tommy

T#g:DWPhutMabes TNI
Berita Terkait
  • Senin, 18 Mei 2020 20:48

    Kodim 1707/Merauke Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat

    Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P.

  • Sabtu, 16 Mei 2020 05:26

    Polisi: Demi menghindari bayar hutang, ibu ini rela potong 4 jarinya sendiri

    Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut akhirnya berhasil mengungkap rekayasa yang dilakukan Erdina Sihombing (54) warga Jalan AR Hakim Gang Rahayu, Kecamatan Medan Area, yang sebe

  • Senin, 04 Mei 2020 12:44

    Said Didu Mangkir

    Said Didu, pensiunan PNS dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Kementerian BUMN, mangkir dari panggilan pemeriksaan oleh Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia, di Jakarta, Senin (4/5).

  • Kamis, 30 Apr 2020 11:30

    Panglima TNI Pimpin Sertijab Kepala Pusat Keuangan TNI

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Keuangan TNI dari Brigjen TNI Drs. Imam Baidhowi, M.M., C.Fr.A. kepada  Kolonel Ad

  • Minggu, 26 Apr 2020 13:56

    Inspektorat Paluta tak mau tanggapi aduan masyarakat soal dugaan proyek asal jadi di Sinabongan. Ada apa?

    Pembangunan rambin (jembatan gantung) di desa Sinabongan, kecamatan Dolok, kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), asal jadi. Namun hingga kini, temuan LSM dan konfirmasi di lapangan oleh media ini tidak direspon oleh Inspektorat Kabupaten Paluta.

  • Rabu, 22 Apr 2020 12:42

    UPZ Mabes TNI Bantu Alat Pelindung Diri Untuk Rumah Sakit TNI

    Di tengah pasien positif yang setiap harinya terus bertambah, Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis menjadi persoalan serius, karena kekurangan stok APD.

  • Minggu, 22 Mar 2020 20:22

    Babinsa Ambulu Dampingi KPH Arahkan Petani Kawasan Hutan Jaga Kelestarian Alam

    Dalam rangka memelihara ketertiban dan keamanan sebagai upaya pokok dalam mewujudkan kondusifitas dan pertahanan wilayah, semua elemen masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya k

  • Jumat, 20 Mar 2020 14:30

    Kapolsek Aek Natas dan Tim gerak cepat padamkan api yang membakar lahan

    Menghindarkan kebakaran lahan meluas, Kapolsek Aek Natas AKP JH Pasaribu, SH bersama Danramil 05/BD Kapten Inf. Sudarsono beserta personil dan Tim dari Manggala, Tim Damkar dan Tim BPBD kabupaten Labu

  • Kamis, 19 Mar 2020 17:19

    Lahan Warga Terbakar Danramil 05/BD Kodim 0209/LB Berjibaku Padamkan Api

    Memasuki musim kemarau di wilayah Kodim 0209/LB, kejadian kebakaran lahan tidak bisa dihindari lagi, seperti yang terjadi di Dusun Pirlok Desa Ujung Padang Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labura kebakar

  • Rabu, 11 Mar 2020 21:11

    Askomlek Panglima TNI: Integrasi Data dan Sistem Informasi TNI Sangat Penting

    Untuk menjawab tantangan tugas Pusat Informasi Pengolahan Data (Pusinfolahta) TNI kedepan, maka hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengintegrasikan data di lingkungan TNI dan penyiapan sistem

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak