Rabu, 03 Mar 2021 02:55
  • Home
  • Olahraga
  • PB E-Sports Indonesia Labuhanbatu Resmi Dilantik, Siap Berkompetisi di Event Regional

PB E-Sports Indonesia Labuhanbatu Resmi Dilantik, Siap Berkompetisi di Event Regional

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi Marpaung
Kamis, 21 Jan 2021 07:50
Istimewa
Pengurus ESI Kabupaten Labuhanbatu saat mengikuti pelantikan secara virtual, Rabu (21/1).
PB E-Sports Indonesia cabang Kabupaten Labuhanbatu resmi dilantik oleh Ketua PB E-Sports Provinsi Sumatera Utara, Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E.,M.M secara Virtual Zoom Meeting, Rabu (20/01/2021) sekira pukul 20.00 Wib di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu.

Acara seremonial pelantikan yang dilakukan secara virtual tersebut dilaksanakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

Dalam sambutanya Ketua PB E-Sports Sumatera Utara Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, S.E.,M.M, melalui virtual menyampaikan bahwa pelantikan kepengurusan PB E-Sports kabupaten/kota Se-Sumatera Utara telah digelar, baik secara langsung ataupun secara virtual.

"Saya ucapkan selamat, jalankan roda organisasi, jaring dan lahirkan serta bina atlit-atlit muda di bidang olahraga elektronik agar dapat berprestasi mengharumkan nama daerah dan nama bangsa hingga ke tingkat dunia."

Menurut Ruruh, E-Sports salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Asean Games, tidak hanya merupakan cabang olahraga saja tetapi merupakan industri yang diharapkan bisa berkontribusi dalam prestasi Nasional dan pada kejuaraan-kejuaraan Internasional, serta bisa juga berkontribusi dalam sektor ekonomi khususnya sektor digital ekonomi.

Ketua E-Sport Sumut menyerahkan pataka kepada Pengurus e-Sport Kota Medan, Rabu malam (20/1), sekaligus menandai pelantikan Pengurus e-Sport secara serentak di 32 kabupaten/kota Se-Sumut melalui virtual zoom meeting.

"Kepada seluruh jajaran pengurus PB ESI Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara yang baru dilantik agar selalu berkomunikasi, berkonsultasi dan berkoordinasi ke semua bidang, lebih-lebih kepada induk organisasi yakni Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di masing-masing daerah kabupaten/kota," pesannya.

"PB E-Sports Indonesia Pusat diresmikan pada bulan Januari 2020, berselang beberapa bulan atau sekitar bulan April, kemudian PB ESI Sumatera Utara ketika akan diresmikan mengelar turnamen terbesar, terlama untuk pertama kali dengan hadiah yang besar selama satu bulan penuh yang di ikuti peserta sebanyak 320 tim Se-Indonesia. Event tersebut mendapat dukungan dari KONI Sumatera Utara," terang Ketua PB ESI Sumut.


Terpisah Ketua PB ESI Kabupaten Labuhanbatu usai acara pelantikan yang dilakukan secara virtual kepada awak media ini mengatakan "Rencana kerja yang akan kita lakukan membentuk kordinator kecamatan terlebih dahulu untuk menjaring atlit-atlit muda yang selama ini tidak terdeteksi."

"Kita eksis dulu di Labuhanbatu agar lebih dikenal, untuk mengenalkan itu dalam waktu dekat ini kita akan membuat turnamen, sekaligus penyerahan SK kepengurusan PB E-Sports Kabupaten Labuhanbatu," kata Hendra.

Dengan telah dilantiknya pengurus PB E-Sports Indonesia Labuhanbatu yang mewadahi atlit-atlit muda di bidang olahraga elektronik, kiranya mendapat dukungan penuh dari semua pihak terkhusus dari Muspida Kabupaten Labuhanbatu.

"Bagi atlit-atlit muda yang kita rekrut dan bina, nantinya bisa berprestasi di bidang olahraga elektronik (E-Sports), dan dapat menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkotika serta mengharumkan nama daerah di kancah Nasional dan Internasional", ungkapnya.

Sebelumnya, di Labuhanbatu ada beberapa Tim yang sudah berkiprah dan mengikuti beberapa turnamen di luar daerah, hanya saja mereka membawa nama sendiri-sendiri, jadi dengan adanya wadah FB E-Sports Indonesia ini dapat mengembangkan mereka menjadi atlet berprestasi kedepannya. PB E-Sports Indonesia Kabupaten Labuhanbatu siap berkompetisi di Event Regional dan akan mengharumkan nama daerah," pungkas Hendra menutup komunikasinya.


Diinformasikan sebelumnya, PB Esports Indonesia pusat di pimpin oleh Jenderal Pol. (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan S.H., M.Si., yang resmi dilantik pada Senin 18 Januari 2020 lalu, di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

PB Esports Indonesia merupakan lembaga yang mewadahi dan manaungi aktivitas esports Indonesia, yang mengurusi regulasi sosialisasi turnamen, liga, pengembangan atlet, esports tourism dan pembinaan atlet usia dini.

Adapun Visi PB E-Sports Indonesia, Mengembangkan dan mempromosikan ekosistem Esports yang stabil dan dapat membawa Indonesia menjadi pemimpin Esports di kawasan Asia.

Sedangkan Misinya, Mendorong pertumbuhan Esports di Indonesia dengan membuat Indonesia sebagai pusat Esports di Asia yang paling aktif dan menarik.

Berikut ini Susunan dan Nama-Nama penasehat serta pengurus PB E-Sports Indonesia kabupaten Labuhanbatu.

1. Pembina:
a. AKBP Deni Kurniawan SIK (Kapolres Labuhanbatu)
b. Ferry Wijaya (Ketua Koni Labuhanbatu)

2. Ketua : Hendra Tanaka ( Pengusaha)
3. Wakil ketua: Erwin syah Putra, S. Kom 
4. Sekretaris: Hamzah Syahbani Nasution SE (Ketua KNPI Labuhanbatu)
5. Wakil Sekretaris: Agus Salim Daulay, SE.

6. Bendahara: H. Fauzi (Anggota DPRD Labuhanbatu)
7. Wakil Bendahara: Rudianto 

8. Ketua Bidang Wasit dan Pelatih: Ardi Siregar
9. Wakil Ketua Bidang Wasit dan Pelatih: Dharma Perwira, ST

10.Ketua Bidang Hukum dan Legalitas: Harris Nixson Tambunan, SH 
11.Wakil Ketua Bidang Hukum dan Legalitas: DR. Iskandar Muda Sipayung ( Polres Labuhanbatu)

12.Ketua Bidang Organisasi dan Daerah: Harmaini 
13.Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah: Hendrik Chandra 

14.Ketua Bidang Umum: Indra Firdaus SE
15.Wakil Ketua Bidang Umum: Amir Hamzah Hasibuan 

16.Ketua Bidang Humas dan Komunikasi: Junaidi Nasution
17.Wakil Ketua Bidang Humas dan Komunikasi: 1. Agus Riadi, SE, 2. Junaidi Marpaung ( Wartawan )

18.Ketua Bidang Kompetisi, atlet dan Prestasi: Alfian Rifai
19.Wakil Ketua Bidang Kompetisi, atlet dan Prestasi: Halijah Handayani Siregar, ST 

20.Ketua Bidang Kesehatan Olahraga:
dr. Helmi (dinas kesehatan kab. Labuhanbatu - dokter KONI kab. Labuhanbatu)
21.Wakil Ketua Bidang Kesehatan Olahraga: Raja Khairul Bahri Ritonga, S. Kep, Ns, MKM (Dinas Kesehatan Labuhanbatu)
Editor: Budi

T#g:ESILabuhanbatu
Berita Terkait
  • Selasa, 02 Mar 2021 20:12

    Gubernur Apresiasi & Ajak Dukung Nikita Mawarni, Finalis The Voice Kids Indonesia

    Satu demi satu talenta muda berbakat yang berasal dari Sumatera Utara (Sumut) terus unjuk kebolehan. Kali ini suara unik Nikita Mawarni yang masih berusia 13 tahun berhasil mencuri perhatian, dan meng

  • Senin, 01 Mar 2021 21:51

    Kodim 0209/LB Siap Laksanakan Pembukaan TMMD Ke-110 TA. 2021

    Kesiapan Kodim 0209/LB menggelar acara pembukaan TMMD Ke-110 TA. 2021 sampai dengan sore ini sudah sangat siap, ini terlihat dari beberapa titik kegiatan yang telah siap, mulai dari Aula Dewi Syukur t

  • Sabtu, 27 Feb 2021 19:17

    Medan Berat Bebatuan Menyebabkan Baket Alat Berat Koyak Saat Buka Jalan Pra TMMD Ke 110

    Beratnya kondisi Medan yang penuh bebatuan menyebabkan baket alat berat beko menjadi koyak saat membuka badan jalan Pra TMMD ke 110 Kodim 0209-Labuhanbatu tahun 2021 di Kecamatan NA IX-X Kabupaten Lab

  • Rabu, 24 Feb 2021 12:14

    Wujudkan Transparansi, Kapolri Launching Aplikasi Dumas Presisi

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Hal itu dilakukan untuk mewujudkan bentuk

  • Selasa, 23 Feb 2021 15:23

    TMMD Ke 110 Kodim 0209/LB Wujud Nyata Menyambung Senyum Anak-Anak Desa

    Kodim 0209/LB mengelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara yang bertemakan "Wujud S

  • Senin, 22 Feb 2021 21:12

    Dandim 0209/LB Beri Kejutan Pasi Intel dan Babinsa 08/RP Di Hari Ulang Tahun

    Bentuk Pembinaan Personel senantiasa ditunjukkan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) kepada seluruh anggotanya. Seperti hari ini Dandim memberi kejutan kepada anggotany

  • Senin, 22 Feb 2021 20:32

    Dandim 0209/LB Hadiri Rakornas Secara Virtual Dengan Presiden RI Tentang Pengendalian Karhutla

    Rapat Koordinasi Nasional tentang pengendalian kebakaran hutan dan lahan tahun 2021 digelar via Vidcon langsung dipimpin Presiden RI Ir. Joko Widodo, untuk pemerintah kabupaten Labuhanbatu melaksanaka

  • Senin, 22 Feb 2021 06:22

    Tetap Disiplin Prokes Covid-19, Personel Kodim 0209/LB Kawal Alat Berat Buka Badan Jalan Pra TMMD Ke 110

    Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun 2021 Kodim 0209/LB melaksanakan pekerjaan fisik Pra TTMD, salah satunya pembukaan badan jalan sepanjang 2,700 x 10 meter menghubungkan Dusun Pe

  • Jumat, 19 Feb 2021 17:29

    Komjen Pol Agus Andrianto Dukung Penuh Program Presisi Kapolri

    Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto menjabat Kabareskrim Polri. Sebelumnya, Agus menjabat Kabaharkam Polri.Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor

  • Jumat, 19 Feb 2021 08:39

    Brigjen Pol Dadang Hartanto, Narasumber Seminar Nasional "Polri Presisi dan Harapan Masyarakat"

    Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, menjadi narasumber seminar nasional secara virtual yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Kamis (18/2/2021).Dalam seminar bertemak

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak