Jumat, 19 Apr 2024 06:23
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
Manager Area: Kami Akan Pertanggung Jawabkan Secepatnya

Warga Dusun VIII Pelintahan Datangi Lokasi Proyek PT Niagatama Kencana

Sergai (utamanews.com)

Oleh: Erick Yoma

Jumat, 23 Apr 2021 17:23

Istimewa
Beberapa warga Dusun VIII Pelintahan Desa Sei Rampah Kec. Sei Rampah mengadakan aksi di depan PT. Niagatama Kencana berharap agar didengarkan oleh pihak-pihak terkait, Jumat (23/04/2021) Pukul 09.30 Wib, yang saat ini masih dalam tahap pekerjaan pembangunan dan penimbunan dasar.

Warga setempat yang menyampaikan aspirasinya melalui tulisan di poster berharap agar ada jalan keluarnya tentang keluhan air hujan yang menggenang akibat hujan lebat pada Kamis malam (22/04/2021) kemaren, sehingga membuat seputaran rumah mereka tergenang.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut warga dengan membawa poster salah satunya bertulisan "PT Niagatama Kencana Dengarkan Tuntutan Kami Segera". Massa menuntut kepada pihak perusahaan harus dibangun saluran air dan mengganti segala kerusakan yang dialami oleh rumah warga akibat dugaan getaran pembangunan gudang proyek dari PT Niagatama Kencana tersebut.
Salah satu warga, yaitu Nek Turiah (66) warga dusun VIII Pelintahan mengatakan kepada para awak media yang rumahnya tepat bersebelahan dengan pekerjaan proyek tersebut mengatakan, "Saya bermohon kepada perusahaan agar kiranya dapat memperbaiki kerusakan yang dialami rumah saya, karena saya seorang janda, dari mana saya dapat uang untuk mengganti kerusakan dinding kamar yang runtuh dapat makan aja sudah syukur."

"Itupun pemberian dari anak yang bekerja mocok-mocok," ucap Nek Turiah sambil menangis.
Awak media mencoba konfirmasi ke pihak perusahaan PT. Niagatama Kencana melalui Manager Budhi Aryanto selaku Area DC Manager. "Ada dua poin keluhan masyarakat diantaranya Banjir serta Kerusakan rumah dan itu akan segera kita data untuk segera kita perbaiki, sejauh ini kami sudah berkordinasi dalam pembuatan saluran pembuang ke arah sungai, kita akan pertanggung jawabkan semua", ungkap Budhi seusai mediasi dengan warga di kantor desa.

Masyarakat lain yang ada di daerah tersebut yang tidak mau disebutkan namanya berharap hal yang sama. "Setelah mediasi di kantor desa tadi semuanya dapat berjalan lebih baik kedepannya, karena Kabupaten Sergai ini khusunya Kecamatan Sei Rampah kedepannya sangat membutuhkan lebih banyak lagi Investasi-investasi (Investor) luar yang kita harapkan selama ini hadir di daerah kita ini. Semua harus ada solusinya," ungkapnya.
Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:sergaiuneg2
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️