Sabtu, 16 Jan 2021 12:28
  • Home
  • Ragam
  • Prof Djohar Arifin Husin Resmikan 'Doremi River' di Gebang, Langkat

Prof Djohar Arifin Husin Resmikan 'Doremi River' di Gebang, Langkat

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Kamis, 05 Nov 2020 16:05
Istimewa
Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) merupakan salah satu Komisi dengan lingkup tugas di bidang Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah.

Guna menjalankan lingkup tugasnya, salah seorang anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, meresmikan lokasi objek Wisata yang diberi nama "Doremi River" yang berada di Desa Dogang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Rabu (4/11).

Menurut Putra kelahiran Langkat ini, Doremi River mempunyai makna atau arti tersendiri bagi masyarakat sekitar.

"Menurut warga, Doremi merupakan singkatan dari Dogang Remaja Milenial. Sedangkan River mempunyai arti Sungai. Bahkan River sering dikaitkan nama Rifin (Djohar Arifin Husin-red) yang menurut mereka merupakan tokoh idola masyarakat Desa Dogang," ungkapnya sembari bersyukur telah diberi kehormatan untuk meresmikan lokasi Wisata tersebut.

Diakui Pria berdarah Melayu yang akrab disapa "Atok" ini, Doremi River merupakan tempat Wisata yang sangat baik dan indah. Ditambah lagi keasriannya, sehingga sangat cocok bagi masyarakat membawa serta keluarganya berlibur di tempat tersebut.


"Setelah saya berkunjung ke lokasi wisata tersebut, ternyata daerahnya sangat baik, sangat bagus dan sangat indah. Saat kita memasuki tempat itu, kita bisa berperahu, sampan dan ada juga kolam Ikan untuk memancing yang disediakan bagi pengunjung," beber Djohar, seraya mengatakan, selain bisa memancing di Kolam Ikan yang sudah disediakan oleh pengelola, pengunjung juga bebas memancing di Sungai yang berada di lokasi tersebut.

Tidak hanya itu, lanjut Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI ini, di lokasi Wisata Doremi River, pengunjung juga bisa menempati pondok pondok yang telah disediakan. 

"Di sana juga terdapat Pondok Pondok untuk kumpul Keluarga serta disediakan makanan yang lezat untuk dinikmati para tamu yang berkunjung, karena banyak varian rasa serta pilihan," ungkap Djohar Arifin Husin.

Pantauan awak media, warga sekitar menggelar peresmian lokasi Wisata Doremi River dengan sangat meriah. Terbukti, beberapa kegiatan, salah satunya tari Melayu, menjadi bagian dari peresmian lokasi Wisata yang menempuh perjalanan sekitar 90 Menit dari Kota Medan, Ibukota Provinsi Sumatera Utara.

"Saya sangat terharu dan memberi aplaus atas peresmian ini. Saya juga berharap kepada warga sekitar dan Pemerintah, untuk mendukung dan mengelola lokasi Wisata ini, karena sangat menguntungkan warga, salahsatunya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat seperti Beras, Sayur, Ikan dan kebutuhan lainnya.


Menurut Djohar Arifin Husin, perlu sinergitas antara masyarakat sekitar dan Pemerintah Daerah untuk lebih memajukan dan memperkenalkan Doremi River sehingga semakin ramai. Sebab, selain dapat menyerap tenaga kerja, warga juga memanfaatkan lokasi tersebut sebagai tempat usaha.

"Tentunya, masyarakat juga harus menyiapkan suasana yang serasi, bersih, sejuk dan aman. Jadi para tamu yang datang merasa nyaman. Karena suasana yang nyaman bisa membuat para wisatawan tidak memiliki rasa was was saat berkunjung dan tidak ada rasa takut kehilangan barang bawaan. Oleh karena itu, rasa aman harus dibangun oleh masyarakat Desa Dogang ini," harap Djohar Arifin Husin.

Sebagai Putra asli Langkat, Djohar Arifin juga berharap kepada masyarakat untuk kedepannya bisa menyediakan Souvenir atau Cinderamata usai pengunjung kembali dari lokasi Doremi River.

"Makanan khas Desa Dogang yang bisa dibawa Pulang oleh Pengunjung juga menjadi daya tarik. Hal itu tentunya sekaligus memperkenalkan lokasi Wisata ini," ujarnya.

Djohar juga menambahkan, untuk menuju lokasi wisata Doremi River, warga hanya menempuh perjalanan sekitar 2 Km dari Jalan Lintas Sumatera. 

"Apalagi saat ini jalannya sudah di-hotmix. Insyaallah Doremi River akan menjadi tujuan Wisata. Semoga tempat wisata ini akan ramai di kunjungi wisatawan, insya Allah," tutup Djohar Arifin.
Editor: Herda

T#g:DPR RIGebangsungaiWisata
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Jan 2021 12:16

    Citarum Harum, Dulu Tercemar Ringan, Kini Ikan Bisa Hidup di Sektor 6

    Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Komandan Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum melakukan kegiatan tebar benih ikan dan penanaman pohon di Sektor 6 Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum,

  • Kamis, 14 Jan 2021 13:54

    Prof DR Ir H Djohar Arifin salurkan Beasiswa Program Indonesia Pintar di Binjai

    Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Prof DR Ir H Djohar Arifin Husin, menyalurkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), Rabu (13/01) kemarin. Kali ini, Beasiswa PIP diterima 226 si

  • Rabu, 13 Jan 2021 20:33

    TKPSDA WS Ular Padang- Belawan Tetapkan Rekomendasi Pengelolaan Sungai Padang

    Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai (TKPSDA WS) Belawan - Ular -  Padang menyepakati rumusan rekomendasi hasil Rapat Sidang III melalui Video Conference (Zoom Meeting) terka

  • Rabu, 13 Jan 2021 02:13

    Mewaspadai Aksi Teror KKB untuk Gagalkan Otsus

    Lagi-lagi KKB meneror masyarakat Papua, dengan menembaki helikopter dan membakar pesawat. Kekejaman kelompok separatis membuat masyarakat makin geram. Mereka selalu membuat kekacauan dan ingin menggag

  • Senin, 11 Jan 2021 11:51

    Bersama Masyarakat, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bersihkan Tempat Wisata Religi Goa Bunda Maria di Distrik Arso

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kout KM 31 bersama masyarakat Kampung Sanggaria Distrik Arso Kabupaten Keerom membersihkan tempat wisata religi Goa Bunda Maria yang terletak

  • Rabu, 30 Des 2020 23:20

    Prof Djohar Arifin: Sosialisasi Penerimaan "Satu Juta Guru Honorer" sangat minim

    Usulan formasi dari Pemerintah Daerah terkait pendaftaran rekruitmen "Satu Juta Guru Honorer" jelang satu hari batas masa pendaftaran, dinilai masih belum memuaskan.Agar dapat mencapai hasil yang diha

  • Minggu, 27 Des 2020 19:57

    Babinsa Koramil 0824/20 Gumukmas Kerjabakti Normalisasi Saluran Irigasi

    Bertempat di Dusun Jatiagung Desa Gumukmas Kec. Gumukmas Kab. Jember, pada Minggu (27/12/2020) dilaksanakan kerja bakti masyarakat dengan sasaran normalisasi saluran irigasi sepanjang 200 meter.Hadir

  • Jumat, 25 Des 2020 02:25

    Covid-19 Masih Ganas, Hindari Kerumunan Jelang Akhir Tahun

    Menjelang libur akhir tahun, pandemi Covid-19 belum mereda dan cenderung menunjukkan tren kenaikan. Masyarakat pun diimbau untuk menghindari kerumunan dan menerapkan prokes jika terpaksa harus bepergi

  • Senin, 21 Des 2020 22:51

    Prof Djohar Arifin Serahkan SK Beasiswa PIP Pada 4 Sekolah di Kabupaten Langkat

    Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program yang diberikan oleh Pemerintah kepada para siswa yang kurang mampu. Bantuan ini diperuntukkan bagi siswa untuk tingkat SD, SMP, dan SMA.Guna menjalanka

  • Senin, 21 Des 2020 12:21

    Pewarta Polres Binjai Wisata sekaligus penghijauan di konservasi Kukam Hijau

    Jelang akhir tahun 2020 Pewarta Polres Binjai melakukan wisata sekaligus penghijauan dengan mengunjungi kawasan konservasi Kukam Hijau di Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Tepatnya di Dusun IV

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak