Jumat, 29 Mar 2024 12:30
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Bobby Nasution Optimis PPKM di Medan Turun Level

Medan (utamanews.com)

Oleh: Tuan Laen

Senin, 20 Sep 2021 22:50

Istimewa
Melihat turunnya trend kasus Covid-19, Wali Kota Medan, Bobby Nasution optimis Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Medan akan turun dari Level IV ke III.

"Insya Allah. Mudah-mudahan bisa turun. Namun kami tetap menunggu Inmendagri yang juga akan diteruskan oleh Gubsu. Prinsipnya kami menunggu. Mudah-mudahan turun," ujar Bobby Nasution usai mengikuti rapat koordinasi dengan Gubsu H. Edy Rahmayadi, Senin (20/9/2021) di aula T. Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu.

Selain menurunnya trend kasus Covid-19 di Medan, sebutnya, pekerjaan-pekerjaan rumah yang telah diberikan juga telah diselesaikan sesuai dengan yang telah ditentukan.

"Pendataan telah diperbaiki. Kalau dilihat dari kategori-kategori lain, mudah-mudahan bisa turun ke Level III. Tapi kita tunggu saja dari Mendagri penetapannya," tambahnya.

Menyinggung tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit Covid-19 di Medan, Bobby Nasution mengatakan, sudah turun jauh, yakni di bawah 30 persen.

"ICU yang memang masih mendekati 30 persen, untuk rawat inap bahkan di bawah 25 persen. Sedangkan untuk kesembuhan terus meningkat. Fatality rate kita terus menurun, sudah di bawah 2 persen. Tingkat kesembuhan sudah 98 persen lebih," sebut Bobby Nasution.

Dia menambahkan, tingkat keterisian tempat isolasi terpusat juga terus menurun. Keadaan yang kondusif ini dipengaruhi dengan menurunnya angka konfirmasi positif Covid-19.

"Mudah-mudahan ini bisa kita jaga terus, kita stabilkan terus. Jangan euforia. Ini terus kita ingatkan kepada teman-teman di Pemko dan masyarakat. Jangan sudah turun, tidak lagi menjaga prokes. Prokes harus tetap kita jaga," sebutnya seraya menambahkan Pemko Medan terus juga terus menggalakkan vaksinasi baik secara massal maupun di seluruh fasilitas kesehatan.    

Sebelumnya, Bobby Nasution, Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan, dan Sekda Binjai Irwansyah Nasution mengikuti rapat koordinasi pembangunan infrastruktur terintegrasi yang dipimpin Gubsu Edy Rahmayadi.

Beberapa hal yang dibahas dalam rapat ini antara lain rencana revitalisasi Lapangan Merdeka. Di samping itu turut pula dibahas tentang program normalisasi tiga sungai yakni Sungai Bedera, Sungai Babura, dan Sungai Deli.
Editor: Budi

T#g:PPKM Level 4
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 07 Sep 2021 17:27

    Sekolah di Kota Sibolga Kembali Digelar Secara Daring

    Kegiatan belajar bagi siswa sekolah harus kembali digelar secara daring. Sesuai dengan surat Kemendagri nomor 40 tahun 2021, Kota Sibolga memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Co

  • Senin, 09 Agu 2021 21:19

    Medan Harus Bisa Keluar Dari PPKM Level 4

    Kota Medan harus bisa keluar dari PPKM Level 4 menjadi Level 2. Caranya adalah dengan mengoptimalkan penanganan di sektor hulu terlebih dahulu, baru kemudian ke sektor hilir.Hal ini dinyatakan Wali Ko


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️