Sabtu, 30 Mar 2024 06:17
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

TIM URCL Bakamla RI Bekali Beladiri Jujitsu

JAKARTA (utamanews.com)

Oleh: Dian/Rls

Minggu, 08 Jul 2018 16:08

Humas Bakamla
Tim Unit Reaksi Cepat Laut (URCL) Bakamla RI bekali kemampuan beladiri Jujitsu di bawah bimbingan pelatih dari Institut Jujitsu Indonesia Tri Hariyanto yang sekaligus Anggota  Dewan Guru Besar Jujitsu Indonesia. 

Tim URCL bersama anggota Bakamla RI lainnya, mengikuti penggemblengan fisik dalam latihan yang dilaksanakan usai olah raga pagi di Kantor Pusat Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi, No.56, Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (06/07/2018).

Olah raga beladiri Jujitsu Bakamla RI diprakarsai oleh Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo yang sekaligus Pembina Jujitsu Bakamla RI, guna membekali ilmu beladiri bagi PNS dan pegawai bakamla khususnya Tim URCL yang memiliki tugas khusus menanggulangi pelanggaran dan tindak kejahatan di laut wilayah yurisdiksi nasional. Latihan beladiri ini akan terus dilaksanakan secara rutin dua kali dalam seminggu setiap hari Selasa dan Jum'at uasai pelaksanaan olah raga pagi.

Jujitsu adalah nama dari beberapa macam aliran beladiri dari Jepang. Secara umum Jujutsu pada dasarnya adalah bentuk-bentuk pembelaan diri yang bersifat defensif dan memanfaatkan "Yawara-gi" atau teknik-teknik yang bersifat fleksibel, di mana serangan dari lawan tidak dihadapi dengan kekuatan, melainkan dengan cara "menipu" lawan agar daya serangan tersebut dapat digunakan untuk mengalahkan dirinya sendiri. Dari seni beladiri Jujutsu ini, lahirlah beberapa seni beladiri lainnya yang mempunyai konsep defensif serupa, yaitu Aikido dan Judo, keduanya juga berasal dari Jepang.

Pelatih senior Tri Hariyanto sabuk Dan VI berasama Asisten Pelatih Zainal Lutfi sabuk Dan IV, berkomitmen mencetak Tim URCL bersama anggota Bakamla lainnya yang mengikuti latihan beladiri ini menjadi individu yang memiliki mental dan fisik yang mumpuni dalam menghadapi segala macam ancaman secara fisik dari para pelaku kejahatan. Selain itu diharapkan anggota Jujitsu Bakamla RI dapat meraih prestasi dalam kejuaran dan kompetisi baik tingkat daerah maupun nasional.

Editor: Erickson

T#g:JujitsuKarate
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 26 Feb 2024 09:26

    Kejuaraan Karate Piala BISMA 2024 Siap Digelar

    Bandung Karate Club (BKC) Sumatera Utara siap menggelar Kejuaraan Karate Terbuka dan Festival Piala Bintara Sembilan Lima (BISMA) 2024. Ketua panitia pelaksana, Kapten (Cba) Popsi Rudi Hendriko menera


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️