Jumat, 29 Mar 2024 12:31
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Polsek amankan WNA Turki tanpa paspor, punya surat nikah di KUA Delitua

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Dian

Rabu, 14 Jun 2017 10:44

Omer Sartoglu, 42 tahun, warga negara asing (WNA) asal Turki diamankan Polsek Delitua, di rumah kontrakan milik Darman, di Kedai Durian, Delitua, Senin malam (12/6).

Pelaku diamankan setelah polisi mendapat keluhan dan rasa was was masyarakat bahwa ada orang asing asal Turki yang berada di lingkungan mereka tinggal. 

Informasi diperoleh dari Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SIK, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, diketahui Omar tidak memiliki paspor. 

"Warga Turki ini bernama Omer Sartoglu, 42 tahun dengan alamat 19 Mayiscad No.45 Yuvuz srlim Mah Beykoz/Istambul Turkey. Diamankan setelah warga desa Mekar Sari waswas ada orang asing berkeliaran, kemudian Kepala Desa beserta warga menghubungi petugas Polsek Delitua, dan mengamankan orang asing tersebut", ujar Kapolsek, Selasa (13/6).

Berdasarkan hasil interogasi, lanjutnya, Omer masuk ke Jakarta dari Malaysia pada bulan Februari 2017 untuk memperpanjang paspor, kemudian sampai Jakarta paspor ditahan oleh Imigrasi Jakarta.

"Tapi Omar kemudian pergi ke Medan menggunakan bus dan menikah siri dengan seorang wanita bernama Mariani, 35 tahun, alamat jalan Perwira Desa Mekar Sari Kec. Delitua. Kemudian Omer ditahan oleh Imigrasi selama 12 hari, namun iamelarikan diri dan kembali lagi ke Delitua," tambahnya. 

"Ditemukan juga dari Omer, 1 (satu) lembar surat keterangan menikah yang dikeluarkan oleh Kantor Urusan Agama Delitua," pungkasnya.

Editor: Sam

T#g:DelituaimigrasiTurkiWNA
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 25 Des 2023 08:15

    Bakamla RI Uji Fungsi Senjata Meriam 30 MM

    Bakamla RI melakukan uji fungsi senjata SMASH 30 MM yang di awasi langsung oleh Kepala Biro Sarana dan Prasarana (Sarpras) Bakamla RI Laksma Bakamla Rudi Parulian Simorangkir di Pulau Petong, Bat


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️