Kamis, 21 Jan 2021 13:10

Wan Ilham merasa dibohongi Metro Cash & Credit Cabang Langsa

LANGKAT (utamanews.com)
Oleh: Herda
Jumat, 21 Agu 2020 21:21
Istimewa
Wan Ilham
Wan Ilham Budianto (34) Warga Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, merasa kecewa dan dibohongi oleh perusahaan tempat ia sebelumnya bekerja.

Sebab menurutnya, hak hak yang seharusnya dia dapatkan ditempat sebelumnya ia bekerja, yaitu di Metro Cash & Credit Cabang Langsa yang berkantor di Jalan Harapan, Gang Sepakat, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, sampai saat ini belum dipenuhi dan tidak ada kejelasan sama sekali.

Saat dikonfirmasi awak media, Jumat (21/8) Siang, Wan Ilham Budianto menceritakan beberapa kecurangan yang menurutnya dilakukan oleh Pihak Perusahaan terhadap dirinya.

"Ya bang. Saya sudah diberhentikan dari pekerjaan sejak tanggal 24 Juni 2020 lalu. Tapi kenapa tidak ada surat pemberhentian itu diberikan ke saya," ungkap Wan Ilham.

Tidak hanya itu, lanjut Wan Ilham yang mengaku mulai bekerja sejak Bulan September 2014 di Metro Cash & Credit Cabang Langsa ini, haknya berupa gaji pada Bulan terakhir ia bekerja juga belum diterimanya.


"Seharusnya saya kan masih terima gaji untuk Bulan Juli. Tapi sampai sekarang belum dibayar," bebernya.

Pria yang sebelumnya dipercaya sebagai Kepala Gudang saat ia bekerja di Metro Cash & Credit Cabang Langsa ini juga mengatakan, Pesangon tahunan yang semestinya ia dapatkan, namun hingga saat ini belum juga diterimanya.

"Bonus tahunan pada tahun 2018 juga belum dibayar," ujar Wan Ilham Budianto di hadapan awak media.

Bahkan, lanjut Wan Ilham, kecurangan lainnya yang belum dipenuhi oleh Pihak Metro Cash & Credit Cabang Langsa terhadap dirinya juga masih ada, yaitu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan juga tidak dapat diurus, karena surat keterangan dari Perusahaan tidak diberikan," ujarnya, sembari mengucap syukur karena Ijazah Asli miliknya yang dijadikan jadikan jaminan selama masa kerja sudah diambilnya.


Disoal apakah dirinya pernah mencoba mempertanyakan hal itu kepada pihak Perusahaan di tempat sebelumnya ia bekerja, Wan Ilham mengatakan bahwa hal itu pernah dilakukannya.

"Sebelumnya sempat ada komunikasi. Tapi sekarang kalau dihubungi tidak pernah ada jawaban. Saya juga pernah mengatakan kalau masalah ini tidak selesai, maka kami akan membawanya ke Jalur hukum. Tapi Manager Perusahaannya menjawab Silahkan," kata Wan Ilham dengan raut muka sedih.

Menurut pengakuan Wan Ilham Budianto, bukan hanya dirinya saja yang diberhentikan dari Perusahaan Metro Cash & Credit Cabang Langsa ini, beberapa rekan kerjanya juga menjadi korban kecurangan itu.

"Ada beberapa orang rekan kerja saya juga yang diberhentikan dan jaminan kerjanya berupa Ijazah sampai saat ini belum dikembalikan," bebernya.

Untuk itu, ungkapnya, sebagai orang yang pernah bekerja di Perusahaan tersebut sejak Tahun 2014 lalu, tentunya Wan Ilham berharap agar Pihak Perusahaan dapat segera mengeluarkan haknya.

Menyikapi keluhan Wan Ilham Budianto tersebut, awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada Manager Operasional Metro Cash & Credit Cabang Langsa, Darsono. Ia menyangkal jika Pihaknya tidak pernah memberhentikan Wan Ilham Nasution.

"Silahkan tanya ke orangnya lagi bagus bagus, apa masalahmya,  itu tidak ada kami berhentikan, malah itu masih melakukan pengutipan lagi. Kalau dia keberatan, silahkan ke Depnaker saja," ungkap Darsono saat dikonfirmasi, Jumat (21/8) Sore.

Disoal terkait sisa gaji dan pesangon yang dibelum dibayarkan oleh Pihak Perusahaan terhadap Wan Ilham Budianto, Darsono seolah tidak mau menjawab dan malah mengatakan bahwa dirinya masih sibuk. "Saya masih sibuk, nanti kita sambung lagi," ungkap Darsono dengan nada singkat.
Editor: Budi

T#g:langsaPHKUpah
Berita Terkait
  • Rabu, 11 Nov 2020 18:01

    Upah Minimum Kabupaten Paluta Tahun 2021 Tidak Naik

    Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Nakerkop dan UKM) memutuskan Upah Mininum Kabupaten (UMK) Paluta tahun 2021 tidak naik atau sama

  • Minggu, 16 Agu 2020 21:16

    Jelang HUT RI ke-75, Kabaharkam Polri Bantu Bocah Menderita Lumpuh Layu

    Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, tepatnya Minggu (16/8/2020), Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyempatkan membantu Syahira Taskia (13) bocah penderita lumpuh layu asal Kota L

  • Kamis, 11 Jun 2020 11:11

    Tekab Reskrim Polres Labuhanbatu Tangkap Beni Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

    Tim Khusus Anti Bandit Reserse dan Kriminal (Tekab Reskrim) Polres Labuhanbatu yang dipimpin oleh Kanit Pidum, melakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku tindak pidana pencurian disertai kekerasa

  • Minggu, 31 Mei 2020 00:31

    New Normal untuk Perbaikan Ekonomi

    Saat masa pandemi Covid-19, maka yang paling terpukul adalah bidang ekonomi, karena kebijakan untuk berdiam diri di rumah membuat produksi dan distribusi produk terganggu. Sekarang ada perencanaan fas

  • Selasa, 05 Mei 2020 23:25

    KC FSPMI Tabagsel Buka Posko Pengaduan PHK Sepihak dan THR

    Bertujuan mengantisipasi adanya tindakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak dan tindakan ingkar membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para pekerja tetap dan pekerja Buruh Harian Lepas (BHL), yan

  • Kamis, 30 Apr 2020 23:30

    Ini Arahan Presiden Atasi Dampak Covid-19 pada Sektor Ketenagakerjaan

    Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pandemi Virus Korona (Covid-19) telah menimbulkan dampak yang sangat luas, utamanya di sektor ketenagakerjaan.

  • Senin, 20 Apr 2020 14:50

    Perihal Gaji, Kantor Dinas PMD Labura Didatangi Eks Perangkat Desa

    Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Labuhanbatu Utara, di desa Damuli Kebun, menerima kedatangan sejumlah eks perangkat desa yang diberhentikan oleh Kades- kades Kualuh Selatan, Senin

  • Rabu, 15 Apr 2020 20:25

    Gubernur dan DPRD Sumut Bahas Perkembangan Penanganan Covid-19

    Gubsu Edy Rahmayadi mengadakan pertemuan dengan anggota DPRD Sumut di Pendopo Rumah Dinas, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (15/4). Pertemuan tersebut membahas tiga hal yaitu fisik, non fisik dan menjaga jalannya perusahaan.

  • Selasa, 14 Apr 2020 15:14

    KADIN Sumut: Proteksi Sektor Pangan Diperlukan Hadapi Covid-19

    Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda berbagai negara menyebabkan kepanikan dan terpuruknya sektor perekonomian. Di tengah kondisi ini, proteksi terhadap sektor pangan harus menjadi prioritas.

  • Minggu, 12 Apr 2020 11:42

    43 ribu karyawan Disneyland, dirumahkan

    Mulai 19 April nanti, sekitar 43 ribu karyawan Walt Disney World akan dirumahkan karena perusahaan terganggu pandemik virus corona baru (COVID-19).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak