Kamis, 21 Jan 2021 12:06

Samsul Tarigan Jadi Ketua Karteker DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Senin, 05 Okt 2020 18:05
Istimewa
Samsul Tarigan bersama Pengurus DPD Sumut
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI-FSPTI)  Sumatera Utara, menunjuk Samsul Tarigan, sebagai Ketua Karteker DPC Kota Binjai.

Hal itu diketahui dalam rapat Rapat Konsolidasi yang dihadiri oleh Pengurus DPD dan DPC KSPSI-FSPTI, yang digelar di kediaman Samsul Tarigan, di kediamannya, di Kecamatan Binjai Selatan, Senin (5/10) Siang.

Wakil Sekretaris l DPD KSPSI-FSPTI Sumut, Drs Ardin Silalahi, mengatakan, pengangkatan Samsul Tarigan menjadi Ketua Karteker DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, karena organisasi ini yang sebelumnya diketuai oleh J Payo, untuk masa bakti 2018-2023, tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Drs Ardin Silalahi menambahkan, dibekukannya SK J Payo sebagai Ketua DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, dikarenakan kerap tidak hadir setiap ada kegiatan di Sumatera Utara, baik itu Rapat Pimpinan maupun Rapat Konsolidasi.

"Benar, kita menunjuk Samsul Tarigan sebagai Ketua Karteker di Kota Binjai. Dibawah kepimpinannya, Kita berharap dapat membesarkan organisasi ini dan mengibarkan Panji Panji di Kota Binjai, sampai menata ke Tingkat PUK (Pimpinan Unit Kerja)," tegas Ardin Silalahi.



Lebih lanjut dikatakan Ardin Silalahi, SK Pengangkatan yang diberikan kepada Samsul Tarigan sebagai Ketua Karteker DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, diharapkan nantinya ada penataan sampai ke tingkat Devinitif.

"Di SK itu jelas disebutkan, bahwasanya SK yang dipegang oleh J Payo, tidak berlaku lagi," ungkapnya.

Terkait SK tersebut, Wakil Sekretaris l DPD KSPSI-FSPTI Sumut, Drs Ardin Silalahi juga menambakan, nantinya Pengurus DPD Sumut akan segera melaporkannya ke Disnaker. Hal itu untuk agar perubahan Struktur kepengurusan DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, sudah berubah.

"Kedepan akan kita laporkan ke Disnaker. Hal itu agar diketahui bahwa DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, saat ini dibawah Komando Samsul Tarigan sebagai Ketua Karteker selama 1 tahun kedepan," urainya, seraya menambahkan jika Karteker bertugas untuk Penataan maupun Muscab.

Selain berharap agar kepengurusan di Kota Binjai dapat menjadi Devinitif, di dalam organisasi KSPSI-FSPTI, menurut Drs Ardin Silalahi, ada 2 mekanisme Penataan dengan Musyawarah Cabang.

Sedangkan untuk teknis kerja, menurut Aldin, anggota ataupun Kader kader KSPSI-FSPTI, nantinya dapat bekerja di Pergudangan, Pasar/Pajak, Perusahaan, maupun Swalayan seperti Alfamart dan Indomaret.



"SPTI bukan bergerak di Pabrik dan bukan karyawan. Untuk itu kita berharap kader kader kita dapat kita salurkan sampai tingkat Pimpinan Unit Kerja," ujar Ardin.

Dengan diangkatnya Samsul Tarigan menjadi Ketua Karteker DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, ungkap Ardin, pihaknya menegaskan agar menjaga kekondusifan jelang Pilkada ini. Sebab, organisasi ini juga bermitra dengan Petugas keamanan.

"Kedepan, Samsul Tarigan akan membentuk beberapa PUK yang ada di Binjai. Baik itu perkecamatan maupun Pergudangan. Sesuaikanlah dengan kebutuhan," pintanya.

Di tempat yang sama, Ketua Karteker DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai, Samsul Tarigan, mengucapkan terima kasih kepada DPD Sumut, yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi Nakhoda di Kota Binjai.

"Kita akan merangkul semua para pekerja di Kota Binjai, agar lebih maju kedepannya. Kita juga berharap SPTI di Kota Binjai ini, baik yang baru maupun yang lama, dapat bersatu kembali. Ketua boleh diganti, namun anggota yang lama tetap kita pertahankan," beber Samsul.

Samsul juga berjanji akan mengibarkan Panji Panji organsasi KSPSI-FSPTI, agar lebih besar lagi. Salah satunya adalah bongkar muat di Pabrik Pabrik, transportasi maupun hal hal lainnya.

Selain Drs Ardin Silalahi dan Samsul Tarigan, turut hadir juga Pengurus DPD KSPSI-FSPTI Sumut, seperti Sekjen DPD Sumut Ir Timbul Limbong, Ketua Satgas sekaligus Wakil Ketua lll DPD Sumut Rukun Sembiring SE, Wakil Ketua IV sekaligus LBH DPD Sumut John Samosir SH.MH, anggota LBH Reinhard Manurung, serta dihadiri juga oleh Pengurus DPC KSPSI-FSPTI Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Editor: Herda

T#g:binjaiSPSISPTI
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Jan 2021 22:34

    Ketua DPRD Binjai Tolak Rencana Penutupan Jalan Kakap

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra ST, mengaku sangat kecewa dengan tindakan PT KAI yang berencana akan menutup salah satu Jalan umum di Kota Binjai, y

  • Kamis, 14 Jan 2021 19:24

    MUI Binjai konfirmasi adanya Fatwa MUI tentang Produk Vaksin Covid-19

    Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang merupakan wadah musyawarah para Ulama Zu'ama dan Cendikiawan Muslim, akhirnya mengeluarkan "Fatwa" tentang Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Sciences Co.

  • Kamis, 14 Jan 2021 16:04

    Walikota Binjai, HM Idaham direncanakan divaksin Covid-19 hari Senin nanti

    Pada hari pertama penyuntikan Vaksin Covid-19 di Kota Binjai, Kamis (14/1) beberapa tenaga medis serta Kepala Puskesmas, melakukan Vaksinasi Coronavirus Disease 2019.Menurut Ketua Gugus Tugas Percepat

  • Kamis, 14 Jan 2021 13:54

    Prof DR Ir H Djohar Arifin salurkan Beasiswa Program Indonesia Pintar di Binjai

    Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Prof DR Ir H Djohar Arifin Husin, menyalurkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), Rabu (13/01) kemarin. Kali ini, Beasiswa PIP diterima 226 si

  • Kamis, 14 Jan 2021 13:54

    Tenaga Medis di Kota Binjai mulai disuntik Vaksin

    Sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tenaga medis yang terdata di Kota Binjai, rencananya hari ini mulai disuntik vaksinasi Covid-19, Kamis (14/1).Namun, menurut Kepala Dinas K

  • Selasa, 12 Jan 2021 19:12

    Sejumlah komoditas sayuran alami kenaikan harga, ini upaya Dinas Ketahanan Pangan Kota Binjai

    Mengawali tahun 2021, sejumlah komoditas sayuran mengalami kenaikan harga, terutama Cabai Rawit merah, yang sempat turun setelah mengalami kenaikan yang cukup tajam.Kenaikan harga Cabai Rawit merah, d

  • Senin, 11 Jan 2021 20:41

    Nadin Budi Zafika, siswi SDN 020259 Binjai terima penghargaan dari Puspernas Kementerian Pendidikan

    Nadin Budi Zafika, siswi yang duduk di kelas V SDN 020259 yang terletak di Jalan Tjut Nyak Dhien, Kecamatan Binjai Timur, menerima penghargaan dari Puspernas (Perpustakaan Nasional) Kementerian Pendid

  • Senin, 11 Jan 2021 14:41

    DPRD dan Dinas PUPR Kota Binjai Bahas Realisasi Anggaran Tahun 2020

    Di awal tahun 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemko Binjai, di ruang Komisi C DPR

  • Minggu, 10 Jan 2021 20:10

    Kereta Api Tabrak Mobil Di Perlintasan Rel Jalan Kakap Kembali Terjadi

    Lagi lagi, kecelakaan Lalu Lintas yang mengakibatkan kerugian materil terjadi di perlintasan Kereta Api yang berada di Jalan Ikan Kakap, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Sabtu (9/1) mal

  • Kamis, 07 Jan 2021 13:47

    Doa Natal Bersama Keluarga Besar Polres Binjai Untuk Keselamatan Bangsa Negara

    Keluarga Besar Polres Binjai, memperingati Natal Tahun 2020, serta melaksanakan do'a bersama untuk Keselamatan Bangsa Negara dalam Menghapi Pandemi Covid-19 dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak