Jumat, 29 Mar 2024 17:41
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Wakil Bupati Deli Serdang Minta Potensi Desa Dimaksimalkan

DELI SERDANG (utamanews.com)

Minggu, 15 Sep 2013 08:16

Antarasumut/Humas
Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars (kiri) menyematkan kartu tanda peserta ketika membuka Bimbingan Teknis Administrasi Desa, di Medan, Rabu (11/9). Bimbingan teknis tersebut diikuti 120 orang kepala urusan pemerintahan desa se Kabupaten Deli Serd
Pemerintah Kabupaten Deliserdang memaksimalkan berbagai potensi yang ada di pedesaan, dalam upaya mendukung percepatan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars di Lubuk Pakam, Jumat mengatakan pihaknya memiliki komitmen yang besar untuk melakukan pemberdayaan desa sebagai basis utama dalam mengangkat harkat martabat masyarakat melalui peningkatan kesejahteraannya.

Kabupaten Deliserdang yang terdiri dari 22 kecamatan dan 384 desa/kelurahan memiliki berbagai potensi alam yang belum sepenuhnya dikelola dengan maksimal seperti potensi perkebunan, pertanian, peternakan, dan perikanan.

Atas dasar itulah kata dia, maka sejak awal pelaksanaan visi-misi pembangunan Deliserdang periode 2004-2009 dan 2009-2014 pihaknya terus berupaya memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap pemberdayaan desa.

Melalui APBD Kabupaten Deli Serdang, pemkab telah mengalokasikan anggaran dalam bentuk proyek bagi kemampuan desa dan kelurahan di daerah ini, untuk membangun daerahnya sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakatnya.

Agar pemberdayaan tersebut dapat berjalan secara maksimal, salah satu ujung tombak adalah yang mendapat perhatian adalah perangkat desa agar dapat bekerja dengan baik.

Bahkan dalam upaya tersebut, pendapatan dari para kepala desa, perangkat desa sampai dengan kepala dusun juga telah di tingkatkan sehingga telah berada pada posisi diatas rata-rata yang dilakukan di daerah lain di sumatera Utara.

“Sehingga seperti kita ketahui bersama bahwa melalui APBD Deli Serdang sejak Tahun anggaran 2007 yang lalu, pemerintah Kabupaten Deli Serdang telah berupaya untuk meningkatkan tunjangan penghasilan tetap aparat desa,” katanya. (Ant/KR-JRD)
T#g:bupatideliserdangpemilukada
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Mar 2024 09:39

    Rame-rame Oknum PPK di Deliserdang Diduga Tipu Caleg

    Rame-rame oknum PPK di Kecamatan Galang, Kecamatan Lubukpakam, dan Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang diduga menipu calon legislator salah satu partai politik berinisial W. Hingga korban mengala


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️