Jumat, 18 Jun 2021 09:17
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Wartawan Unit DPRD Medan Bagikan Beras ke Pesantren Kilat di Kampung Madras

Wartawan Unit DPRD Medan Bagikan Beras ke Pesantren Kilat di Kampung Madras

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 30 Apr 2021 20:30
Istimewa
Mengisi kegiatan positif di Bulan Suci Ramadhan 1442H, Kordinator Wartawan unit DPRD Medan membagikan 'beras dan sembako' ke Pesanteren Kilat berkonsep 'Alam' di Bantaran Sungai Babura Kota Medan (Kampung Madras), Jum'at (30/4/2021).

Kegiatan ini digagas oleh Said Ilham Asegaf SH, selaku Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan. "Kita merasa terpanggil untuk meringankan kebutuhan 35 orang anak, terdiri remaja putera 20 dan puteri 15, di Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah Kota Medan, yang sedang mengikuti Pesantren kilat dari 29 April - 2 Mei nanti," katanya.

Said Ilham didampingi para pengurus lainnya, sangat mengapresiasi kegiatan Pesanteren Kilat Alam yang dilaksanakan P3KS di Bantaran Sungai Babaru Medan.


Said juga menambahkan, Sembako dan beras yang diberikan ini, merupakan sumbangan dari Wakil ketua DPRD Kota Medan, H Ihwan Ritonga dan Komunitas Satu Hati.

"Kami sangat senang bisa bersilaturahim ke adik-adik yang mengikuti pesanteren kilat, ini sungguh luar biasa. Apresiasi kami berikan juga kepada P3KS yang peduli dengan syiar islam di bulan suci ramadhan. Semoga ini menjadi amal kebaikan bagi kita, khususnya bagi adik-adik yang mengikuti kegiatan pesanteren kilat ini," ujarnya.

Said berharap, setelah selesai kegiatan pesanteren kilat ini, adik-adik remaja bisa mengamalkan apa yang diajarkan oleh para pembina dan panitia untuk lebih bertawaqal kepada Allah SWT.


"Setelah selesai mengkuti pesanteren kilat ini kami berharap adik-adik remaja bisa menerapkan ilmu yang didapat ke keluarga masing-masing maupun di lingkungan tempat tinggal. Pesan Bapera Sumut, jadilah anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, amalkan ilmu yang diterima dari pesanteren kilat ini," harapnya.

Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurrasid mengatakan bantuan yang diterima dari Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan bisa bermanfaat bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan pensateren kilat.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Ketua Said Ilham Asegaf dan seluruh pengurus, yang sudah berkenan datang dan membantu anak-anak yang mengikuti pesanteren kilat. Semoga ini semua menjadi amal zariah kita di dunia dan akhirat, dan menambah keberkahan bagi kita," kata Rasid.
Editor: Budi

T#g:DPRD MedanIhwan Ritongajurnalis
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Jun 2021 21:16

    Duma minta Satpol PP tindak tegas bangunan yang tidak memiliki SIMB dan menyimpang

    Satu unit bangunan berlantai 4 yang berada di Jalan Surau Gang Cik Ditiro No.6 Kelurahan Sei Putih Timur, Kecamatan Medan Petisah, diketahui izin bangunan telah menyimpang dari permohonan SIMB yang di

  • Rabu, 16 Jun 2021 18:56

    David Sinaga, Dinas Sosial Kota Medan dan RSU Pirngadi Selamatkan Ibu Hamil Terlantar Dari Toba

    Kolaborasi antara Anggota Legislatif DPRD Medan David Roni Ganda Sinaga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Kepala Dinas Sosial Kota Medan Endar Sutan Lubis yang telah menyelamatkan se

  • Senin, 14 Jun 2021 16:04

    Sidang Lanjutan Paripurna DPRD Kota Medan Terkait Ranperda

    Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mengikuti sidang lanjutan Paripurna DPRD Kota Medan terkait dengan Ranperda kota Medan tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD TA 2020, di Gedung DPRD Kota Medan,

  • Selasa, 08 Jun 2021 21:38

    Komisi II DPRD Kota Medan Soroti RSUD Pirngadi

    Komisi II DPRD Kota Medan memanggil Direktur Utama (Dirut) RSUD dr.Pirngadi Medan, bersama Dinas Sosial kota Medan, Dinas Ketapang Kota Medan dan Dinas Kesehatan Kota Medan untuk meminta evaluasi kine

  • Jumat, 04 Jun 2021 11:54

    Antonius Tumanggor Apresiasi Dinas PU Kota Medan

    Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan kembali mengirimkan surat kepada pemilik bangunan usaha barang bekas (Botot) yang terletak di Jalan Karya Lingkungan IX Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Senin (31/5/2021).

  • Rabu, 02 Jun 2021 15:02

    Duma Realisasikan Penggeseran Tiang Kayu Milik PLN di Kelurahan Helvetia

    Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Wilayah Perumnas Helvetia akhirnya melakukan penggantian satu buah tiang kayu milik PLN yang berada di Jalan Aster II No 185 Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan

  • Rabu, 26 Mei 2021 17:36

    Reses Anggota DPRD Dapil 1 Rekomendasikan Usulan Nama Jalan Sahara Oloan Panggabean

    Perkembangan baru bahwa aspirasi warga untuk nama Jalan Sahara Oloan Panggabean menggantikan nama Jalan Sekip direkomendasikan dalam laporan hasil Reses Anggota DPRD di Dapil 1 Medan.Laporan hasil Res

  • Rabu, 26 Mei 2021 07:56

    Tak Dapat Staf Ahli dari Pemko, Komisi III DPRD Medan Curhat ke BPKAD

    Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Selasa (25/5/2021) di ruang Rapat

  • Selasa, 25 Mei 2021 09:55

    Sekda Kota Medan Terima Hasil Reses Dari DPRD

    Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM menerima hasil pelaksanaan reses masa sidang III tahun kedua anggota DPRD Kota Medan dari dapil I s/d V, yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD H. Ihwan Ritonga, SE melalui sidang Paripurna DPRD, Senin (24/5/2021).

  • Jumat, 21 Mei 2021 07:31

    Said Assegaf: Wartawan Harus Kritis Demi Kemajuan Kota Medan

    Kehadiran Insan Media sebagai penyeimbang sekaligus penyambung aspirasi masyarakat dituntut menyajikan berita menggambarkan kondisi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak