Jumat, 19 Apr 2024 06:45
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Temui Walikota Binjai, Grab & Gojek Tawarkan Bantuan Untuk Pemberdayaan UMKM

Binjai (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Rabu, 25 Agu 2021 15:55

Temui Walikota Binjai, Grab & Gojek Tawarkan Bantuan Untuk Pemberdayaan UMKMWalikota Binjai Drs H Amir Hamzah, menerima audiensi dari PT Grab Indonesia Regional Sumatera dan PT Gojek Indonesia Regional Sumatera di Ruang Rapat Walikota Binjai, Jalan Jendral Sudirman No.6, Rabu (25/8).

Audiensi ini terkait penawaran kerjasama beberapa bidang yang diajukan pihak Grab Indonesia dan Gojek Indonesia kepada Pemerintah Kota Binjai.  

Dalam pertemuan itu, Walikota Binjai menyambut baik penawaran kerjasama dari kedua penyedia aplikasi transportasi online ini. Namun, ia menekankan apabila kerjasama itu terlaksana, maka harus memberikan manfaat bagi warganya.

"Secara teknis silahkan dipaparkan ke teman teman OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Tapi dari semua itu, saya harap kerjasama ini nantinya juga harus bermanfaat bagi warga saya," ujarnya.

Amir Hamzah mencontohkan, misalnya kerjasama itu dalam sektor Pariwisata atau lebih tepatnya wisata kuliner, maka ecara otomatis kerjasama itu harus memberikan manfaat kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Oleh sebab itu, Walikota kembali mengingatkan kepada kedua penyedia aplikasi transportasi online yang hadir saat itu agar benar benar memikirkan manfaat dari kerjasama tersebut. Sebab menurutnya, kerjasama yang akan terjalin itu dapat saling menguntungkan kedua belah pihak.

"Saya juga mohon kerjasamanya untuk para driver agar tetap mematuhi prokes, apalagi selama pandemi banyak berita mengenai transportasi online ini," ungkap Amir Hamzah.

Sementara itu, Business Development Sadam beserta marketing Ilham, dan operational team Samuel, menjelaskan beberapa tawaran kerjasama yang diajukan Grab Indonesia. Salah satu diantaranya adalah terkait pemberdayaan UMKM lokal Kota Binjai serta penjelasan terkait Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKKP).

"Kami sangat concern terhadap peningkatan UMKM. Untuk bisa mengangkat UMKM ini ada beberapa hal yang bisa kami lakukan untuk membantu. Dukungan ini dapat melalui aplikasi maupun beberapa kegiatan yang sifatnya workshop atau pelatihan," beber mereka.

Hal senada juga diucapkan dari Regional Head of PPGR Gojek Sumatera, M Ruslan dan rombongan.

Turut hadir dalam pertemuan itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Eka Edi Sahputra, Kepala Dinas Perhubungan Syahrial, Kepala Dinas BPKPAD Affan Siregar, Kepala Dinas Kesehatan Dr Sugianto dan tamu undangan yang terkait. 
Editor: Herda

T#g:gojekgrabUMKMWalikota Binjai
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️