Selasa, 13 Apr 2021 02:55
  • Home
  • Ragam
  • Perkuat Soliditas, Kapolda Sumut Kunjungan ke Lantamal I Belawan

Perkuat Soliditas, Kapolda Sumut Kunjungan ke Lantamal I Belawan

Belawan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Kamis, 18 Mar 2021 19:48
Istimewa
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi melaksanakan kunjungan ke Lantamal I Belawan yang berada di Jalan Serma Hanafiah Belawan, Kamis (18/03/2021).

Didampingi beberapa pejabat utama Polda Sumut, Irjen Pol Panca melaksanakan kunjungan silaturahmi dalam rangka menjaga soliditas dengan TNI AL sebagai bagian Program Prioritas Kapolri.

Danlantamal I Belawan Brigjen. TNI (Mar) I Made Wahyu Sentoso beserta pejabat utama Lantamal I Belawan menyambut hangat kedatangan Kapolda Sumut dan rombongan.

Brigjen TNI Made Wahyu mengatakan hubungan antara Lantamal I Belawan dengan Polda Sumut dan Polres sekitar telah berjalan dengan baik.


Laporan kejadian menonjol yang sering terjadi berada di wilayah pantai dekat Aceh, yang kebanyakan kasusnya adalah penyeludupan Narkoba, barang-barang ilegal serta adanya imigran gelap.

"Kami dari TNI AL selalu siap bersinergi dan tetap solid dengan Polda Sumut guna mendukung Program Prioritas Kapolri dan Program Prioritas Nasional", ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra mengatakan kunjungan ini sebagai bentuk hubungan silaturahmi dan sinergitas antara TNI Angkatan Laut dengan Polri guna menciptakan dan memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga tercapai tujuan nasional.


"Kita tidak dapat memungkiri bahwa tindakan kejahatan masih sering terjadi di laut, baik penyeludupan Narkotika, barang ilegal, sampai dengan imigran gelap. Oleh karena itu apabila Lantamal I Belawan menemukan adanya kejahatan, maka bisa langsung ditindak dan berkoordinasi dengan Polairud Polda Sumut ataupun Polres P. Belawan", ucap Irjen Pol Panca.

Lanjutnya, Polres jajaran juga wajib bersama-sama dengan Lantamal, Polairud dan Pemda, untuk saling bahu membahu menangani Pandemi Covid-19.

"Tidak ada yang boleh bekerja sendiri, karena kita bersama maka tidak ada yang bisa mengalahkan kita", pesan Jenderal bintang dua tersebut.
Editor: Budi

T#g:belawanDanlantamalIrjen Pol Panca Putra
Berita Terkait
  • Sabtu, 10 Apr 2021 17:40

    Kapolda Sumut Berikan Suprise Hari Jadi TNI AU Ke 75

    Polda Sumut memberikan suprise Hari Jadi TNI AU ke 75 dalam menguatkan sinergitas Polri-TNI yang lebih harmonis dan semangat kebersamaan dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Jumat

  • Rabu, 07 Apr 2021 14:07

    Panglima TNI: Latsitarda Nusantara Merupakan Momentum Bangun Sinergi TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa

    Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara merupakan sebuah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat. Latsitarda Nusantara menjadi sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan,

  • Senin, 05 Apr 2021 21:25

    1.200 Taruna Akpol dan Akmil Tiba di Belawan Ikuti Latsitarda Nusantara

    Sebanyak 1.200 Taruna Akpol dan Akmil setelah berlayar selama empat hari dengan KRI Makassar dari Pelabuhan Semarang akhirnya tiba di Pelabuhan Belawan, Senin (5/4/2021).

  • Rabu, 31 Mar 2021 16:31

    Pangdam I/ BB dan Kapoldasu Patroli Tegaskan Keamanan Perayaan Paskah dan Menjelang Ramadhan

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM bersama Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSI, serta Danlantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, melaksanakan patroli bersa

  • Sabtu, 27 Mar 2021 07:57

    Medan Dapat Tambahan Kuota 40 Ribu Penerima Bantuan Sosial, Data Muktahir Diperlukan

    Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengatakan, Medan mendapat tambahan kuota 40 ribu keluarga tidak mampu penerima bantuan dari Kementerian Sosial untuk dimasukkan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

  • Jumat, 26 Mar 2021 12:46

    Polda Sumut Kawal dan Amankan Program Pembangunan Nasional di Danau Toba

    Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, siap mengawal dan mengamankan seluruh program pembangunan nasional di Sumatera Utara Utara."Salah satunya adalah proyek prioritas di Danau Toba menu

  • Minggu, 21 Mar 2021 12:31

    Perketat PPKM Skala Mikro di 6 Wilayah, Kapoldasu instruksikan operasi yustisi setiap hari

    Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memperketat Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di 6 Wilayah dan Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara

  • Jumat, 19 Mar 2021 17:49

    Bertemu tokoh masyarakat Binjai-Langkat, Kapolda Irjen Pol Panca Putra janji berantas narkoba di Sumut

    Perwakilan masyarakat, Ulama, BKPRMI, Legislatif dan Pemerintahan dari 3 Kabupaten/Kota (Binjai, Langkat dan Deli serdang) hari ini, Jumat (19/3) bertemu langsung dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol

  • Kamis, 18 Mar 2021 17:48

    Polda Sumut - BPKP sepakat memperkuat kualitas pengawasan manajemen keuangan

    Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengunjungi Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut, Kamis (18/3/2021).

  • Jumat, 12 Mar 2021 23:02

    Wali Kota Medan Minta Camat, Lurah dan Kepling Lebih Peduli dengan Kondisi Warganya

    Usai menyerahkan laptop dan modem untuk Pelajar SMP, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM mengunjungi rumah salah seorang warga yang berada di dalam gang kecil di Jalan Pusara, Sicanang,

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak