Selasa, 28 Sep 2021 22:20
  • Home
  • Ragam
  • Panglima TNI Pimpin Rapat dengan Forkopimda Kalsel dan Cek Penggunaan Aplikasi Silacak

Panglima TNI Pimpin Rapat dengan Forkopimda Kalsel dan Cek Penggunaan Aplikasi Silacak

Banjarbaru (utamanews.com)
Oleh: Dito
Kamis, 05 Agu 2021 21:25
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memimpin rapat terkait penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan serta meninjau kesiapan petugas dalam penyiapan dan pengoperasian Aplikasi 'Silacak', bertempat di Auditorium Idham Chalid, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (05/08/2021).

Tiba di Gedung Auditorium Idham Chalid, Banjarbaru, Panglima TNI dan Kapolri langsung menerima laporan terkait penangan pandemi Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan, yang disampaikan oleh Pj. Gubernur Kalimantan Selatan Dr. Safrizal, ZA., M.Si bahwa saat ini Kalsel masih memberlakukan PPKM Level 4, karena kasus Covid-19 masih tinggi.

Panglima TNI menyampaikan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan, dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat untuk menegakkan Disiplin Prokes 3M yang efektif menurunkan angka reproduksi dan akan menurunkan angka kasus. Tentunya hal tersebut memerlukan partisipasi semua pihak melalui pendekatan kultural dan kearifan lokal yang dilakukan secara humanis.

"Saya harap pengoptimalan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) para petugas harus aktif mencari dan melaporkan info kasus sesegera mungkin," tegas Panglima TNI.

Panglima TNI menegaskan guna membentuk herd immunity di wilayah Kalsel, semua pihak harus bersama mendukung percepatan vaksinasi dengan langkah optimalisasi fungsi Forkopimda dengan melibatkan pihak swasta dan elemen masyarakat termasuk memperbanyak sentra vaksinasi dan memastikan pemenuhan dosis vaksin di daerah serta memperkuat vaksinasi di zona merah.

Setelah memimpin rapat dengan Forkopimda, Panglima TNI bersama Kapolri mengecek dan melihat secara langsung kesiapan petugas yang menggunakan Aplikasi Silacak.

Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang  bertugas di lapangan menunjukan kemampuannya dalam menggunakan Aplikasi Silacak dengan mempraktekan secara langsung dihadapan Panglima TNI.

Dalam kegiatan ini, Panglima TNI berdialog langsung dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Panglima TNI menanyakan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas terkait penggunaan Aplikasi Silacak.

"Dari kasus yang baru terkonfirmasi di Silacak, Apakah sudah dilaksanakan tracing kontak erat?" tanya Panglima TNI.

Pertanyaan Panglima TNI langsung dijawab oleh Babinsa tersebut. "Siap sudah Panglima, kami melakukan tracing kontak erat kepada keluarganya," jawab Babinsa.

Di akhir kegiatan, Panglima TNI dan Kapolri menyerahkan bantuan Oxygen Concentrate kepada Forkopimda Kalsel.
Editor: Herda

T#g:Kalsel
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Feb 2021 11:18

    Jokowi ke Kalimantan Selatan, Resmikan Bendungan Tapin

    Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (18/02/2021) pagi, bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan kerja. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan romb

  • Minggu, 24 Jan 2021 12:54

    Polda Sumut Salurkan 4,5 Ton Bantuan Korban Banjir di Kalimantan Selatan

    Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Selatan. Sebanyak 4,5 ton bantuan dis

  • Kamis, 21 Jan 2021 10:41

    Polda Sumut Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Bencana di Sulawesi Barat dan Kalimatan Selatan

    Kapolda Sumut beserta Ketua Bhayangkari Daerah Sumut serahkan bantuan kemanusiaan secara simbolis untuk masyarakat terdampak bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, di KDH Kapolda Sumut

  • Senin, 18 Jan 2021 10:48

    Presiden Jokowi Berangkat Ke Kalimantan Selatan

    Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan kerja, Senin (18/01/2021). Bersama rombongan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan ketat, Kepala Negara lep

  • Selasa, 10 Des 2019 06:40

    Lion Air Group Layani 38 Penerbangan Setiap Hari Di Terminal Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan

    Jaringan melalui Banjarmasin telah memiliki cakupan luas dengan terhubungnya penerbangan dari dan menuju berbagai kota yang dinilai akan terus meramaikan rute Lion Air Group sekarang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak