Kamis, 29 Jul 2021 00:01
  • Home
  • Politik
  • Walikota Solo Kembalikan Uang Pungli Lurah ke Pedagang

Walikota Solo Kembalikan Uang Pungli Lurah ke Pedagang

Solo (utamanews.com)
Oleh: Rike
Minggu, 02 Mei 2021 15:42
Istimewa
Uang sebesar Rp 11,5 juta hasil pungutan liar (pungli) bermodus pengumpulan uang zakat, dikembalikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Minggu (2/5). Pungli diduga melibatkan Lurah Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Suparno.

"Saya kembalikan sendiri uang hasil pungli pada korban, sekaligus meminta maaf," ujar Gibran.

Gibran mengatakan total ada 145 pemilik usaha yang diminta uang pungli. Setiap korban memberikan uang pungli Rp50.00 sampai Rp100.000.


"Lokasi sasaran pungli ada di kawasan ekonomi Pasar Klewer Jalan dr. Rajiman dan Jalan Yos Sudarso (Coyudan)," ungkap dia.

Ia mengaku di sela mengembalikan uang pungli juga memberikan sosialisasi pada warga. Gibran meminta pada warga dan pengusaha agar tidak takut menolak pungli dan segera melaporkannya ke Pemko Solo.

"Meskipun itu ada surat bertanda tangan Lurah dan cap stempel kelurahan, jangan mau ngasih uang. Itu namanya pungli," tegasnya.

Gibran juga mengingatkan pada Lurah dan Camat untuk bisa menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat. Tradisi meminta THR pada Lebaran tidak dibenarkan.

"Yang nanya tradisi jelek meminta THR pada Lebaran harus dipangkas. Jangan sampai dibiarkan karena itu meresahkan warga," katanya.

Editor: Mario Abdillah

T#g:GibranBAZNASpungli
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Jun 2021 14:27

    Lagi, Tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang Amankan 7 Pelaku Pungli

    Tujuh Premanisme pelaku Pungli di jalan Tanjung Morawa Pekan Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang berhasil diamankan Tim Tekab Sat Reskrim Polresta Deli Serdang saat sedang melakukan aksi

  • Rabu, 16 Jun 2021 11:36

    Empat Pria Pelaku Pungli Diamankan Tekab Reskrim Polsek Tanjung Morawa

    Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang mengamankan empat pria pelaku pemungutan liar (pungli) terhadap supir truk dan mobil di empat lokasi berbeda.Keempat pelaku yakni, berinisial W (49) warga D

  • Jumat, 04 Jun 2021 07:04

    Bobby Nasution Dorong Terciptanya Sistem Tutup Peluang Pungli

    Memberantas pungli. Ini merupakan komitmen Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM. Berbagai langkah kongkrit pun telah dilakukan. Selain turun langsung ke lapangan dan memberi sanksi kepa

  • Senin, 31 Mei 2021 21:31

    Pemko Medan Dukung Pemberlakuan Sistem Manajemen Anti Penyuapan

    Pemko Medan mendukung pemberlakuan sistem manajemen anti penyuapan yang baik. Penerapan sistem ini secara konsisten akan mengurangi potensi terjadinya KKN.Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Muhamma

  • Senin, 24 Mei 2021 19:54

    Tangan Dingin Bobby Nasution Berantas Budaya Pungli

    Penguatan reformasi birokrasi guna mewujudkan good governance sekaligus percepatan pelayanan publik terus dilakukan Bobby Nasution sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan.

  • Selasa, 18 Mei 2021 20:58

    Lakukan Pungli, Kepling 17 Kelurahan Harjosari II Dipecat Wali Kota Medan

    Kepala Lingkungan 17 Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas dipecat lantaran kerap lakukan pungutan liar kepada masyarakat.

  • Selasa, 18 Mei 2021 18:18

    Wujudkan Kota Medan Bebas Pungli, Wali Kota Menggelar Rakor Bersama Tim Saber

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM berkomitmen mewujudkan kota Medan yang bebas dari pungutan liar (pungli). Karenanya Wali Kota Medan mengharapkan dukungan dan kerjasamanya dari tim saber pungli kota Medan yang telah terbentuk.

  • Jumat, 07 Mei 2021 08:07

    Gubernur Edy Rahmayadi Ingatkan Masyarakat Pentingnya Keberkahan Harta

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendukung program penyaluran dana bergulir zakat produktif kepada umat dalam pengembangan perekonomian. Karena itu masyarakat diminta memberikan zakat unt

  • Sabtu, 01 Mei 2021 08:30

    Rapat Sosialisasi Saber Pungli Kota Medan, AKBP Irsan: Mindset Harus Diubah

    Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM memimpin rapat sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (30/04/2021).

  • Selasa, 27 Apr 2021 16:57

    Walikota Umar Zunaidi Serahkan Zakat ke Baznas Kota Tebing Tinggi

    Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tebingtinggi, Selasa (27/4/2021), di Ruang Mawar Lantai 4 Balai Kota Tebingtinggi.Kegiatan Penyerahan Zaka

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak