Selasa, 24 Nov 2020 21:36
KPU
  • Home
  • Politik
  • Respon Info Masyarakat, DPRD Taput Turun Ke Lokasi Penebangan Kayu Pinus Salib Kasih

Respon Info Masyarakat, DPRD Taput Turun Ke Lokasi Penebangan Kayu Pinus Salib Kasih

Taput (utamanews.com)
Oleh: W. Simanungkalit
Selasa, 18 Agu 2020 16:08
Istimewa
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tapanuli Utara (DPRD Taput), dalam hal ini Komisi-C dipimpin Ketua Royal P.Simanjuntak, ST bersama seluruh Anggota dewan Komisi-C, langsung turun meninjau penebangan kayu yang berlokasi di kaki bukit wisata Salib Kasih, Selasa (18/08), didampingi Sekretaris dewan (Sekwan) Rahman Situmeang dan staf.

Peninjauan ini terjadi karena adanya beberapa kali pemberitaan di UTAMANEWS tentang ekploitasi di kawasan kaki bukit wisata Salib Kasih. Dimana Anggota Dewan melalui Komisi-C menanggapi baik dan melakukan penjadwalan hari in untuk meninjau langsung ke lokasi.

Di lokasi kunjungan kerja Komisi-C, mereka melihat di lokasi eksploitasi ini pembukaan jalan yang bercabang-cabang, ratusan meter panjangnya, dan beberapa titik lokasi penebangan kayu Pinus di sekitar tempat itu. Diduga tujuan pengusaha kayu membuka jalan, untuk mengambil kayu pinus. 

Ketua Komisi-C berkomentar, "Dari lokasi penebangan pinus yang kita tinjau bersama seluruh Anggota Dewan Komisi-C, Saya sebagai ketua komisi belum membuat tanggapan."


"Dalam hal ini kita perlu memperdalam dan akan mengundang kepala desa dan masyarakat yang terkait di lokasi penebangan, juga dinas Lingkungan Hidup dan KPH terkait untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) secepatnya", pungkas Royal.

Dalam kunjungan ini, ikut serta kepala KPH IV Elvin Situngkir dan stafnya walaupun di lokasi terlihat kurang berkomentar. Dengan terjalnya lokasi tersebut, anggota dewan hanya ditemani anggota polisi hutan bermarga Siahaan juga kurang memahami situasi di lapangan.

Turut pada kunjungan tersebut,ketua Lembaga Swadaya Masyarakat 'Tunggal Panaluan' Martupa Purba. Menanggapi kunjungan tersebut, ia mengapresiasi kunjungan dewan. "Kita mengapresiasikan kesigapan para Dewan ini, yang cepat menanggapi pemberitaan. Dalam hal ini, saya yang ikut ke lokasi melihat pohon dan bekas kayu Pinus yang ditebang. Dan, hal ini sangat baik untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan tentang kondisi alam dan lingkungan kedepannya", ungkapnya.
Editor: Robi

T#g: ilegalDPRD Taput
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Senin, 16 Nov 2020 23:46

    Miris, Pembahasan jadwal membahas KUA-PPAS APBD TA. 2021 di DPRD Tapanuli Utara diwarnai aksi pukul meja

    Bamus (Badan Musyawarah) DPRD Kab.Taput (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara) bersama pemerintah kabupaten Taput, Senin, 16 Oktober 2020, melakukan pertemuan di ruang rapat mini ka

  • Jumat, 25 Sep 2020 23:15

    Alokasi P.APBD Taput Diharapkan Dukung Upaya Penanganan Pandemi Covid-19 Masa Normal Baru

    DPRD Taput melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tapanuli UtaraTahun Anggaran 2020 (Ranperda P.APBD Taput TA

  • Sabtu, 30 Mei 2020 17:50

    Kisah Alm Yusuf dan 50 TKI Ilegal dari Selangor Malaysia hingga Karantina di SMKN 1 Batu Bara

    Meninggalnya TKI Ilegal dari Malaysia asal Batu Bara bukan akibat Corona dan TBC. Fakta itu terungkap setelah para TKI akhirnya buka suara.

  • Rabu, 27 Mei 2020 05:37

    1 dari 40 TKI Ilegal tujuan Batubara meninggal. Tongkang sempat ditangkap namun dilepas Tentara Malaysia

    Beredar kabar ada TKI Ilegal yang berasal dari Batu Bara meninggal dunia di dalam kapal tongkang yang membawa sekitar 40 orang TKI Ilegal dari Malaysia

  • Jumat, 22 Mei 2020 14:32

    112 PMI/TKI ilegal diamankan dan diserahkan ke Posko Induk Gugus Tugas COVID-19 Tanjung Balai

    Sejumlah 112 orang PMI/TKI ilegal asal negara Malaysia, hari ini (22/05/2020) pukul 02.00 WIB diserahkan ke Posko Induk Gugus Tugas COVID-19 Kota Tanjung Balai untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan suhu tubuh.

  • Sabtu, 16 Mei 2020 09:06

    Warga Kembali Amankan 88 Orang PMI/WNI/TKI Ilegal Di Dusun V Bagan Asahan, Tanjung Balai- Asahan

    Untuk kesekian kalinya warga Bagan Asahan temukan PMI/WNI/TKI Ilegal yang datang dari negara Malaysia lewat jalur tikus di perairan Tanjung Balai Asahan.

  • Senin, 04 Mei 2020 18:44

    119 TKI ilegal dari Malaysia masuk lewat Tanjung Tiram Batu Bara, Ini rincian alamatnya

    119 TKI Ilegal dari Malaysia mendarat lagi, kali ini masuk lewat pintu Pelabuhan Boom, Kecamatan Tanjung Tiram, pada Minggu (3/5/2020) malam, sekitar pukul pukul 23.30 Wib.

  • Minggu, 09 Feb 2020 19:29

    Warga Minta Polisi Tutup 2 Gudang Penampungan CPO Tak Barizin Di Torgamba dan Kotapinang

    Setelah sekian lama ditutup, aksi mafia pemeras minyak mentah kelapa sawit  (Crude Palm Oil), beberapa minggu terakhir ini kembali beroperasi di dua Kecamatan Torgamba dan Kotapinang Kabupaten La

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak