Senin, 19 Apr 2021 00:33
  • Home
  • Politik
  • DPRD Labura Gelar RDP Bahas Data Bantuan Covid-19

DPRD Labura Gelar RDP Bahas Data Bantuan Covid-19

Labuhanbatu Utara (utamanews.com)
Oleh: Darwin Marpaung
Selasa, 02 Jun 2020 15:12
Darwin Marpaung
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintah Kabupaten Labura pada hari Selasa (2/6/2020) di Aula Rapat Paripurna Kantor DPRD Labura di Aek Kanopan.

Hadir dalam rapat Drs. H. Ali Tambunan Ketua DPRD Labura, H. Ir.  Yusrial Supianto Wakil Ketua DPRD Labura para ketua Komisi dan Anggota Komisi B DPRD Labura, dari Pemkab Labura yang hadir Sekdakab. Labura Habibuddin Siregar, M., AP, Kadis DPMD Labura Sofyan Yusma, M. Si,. Kepala Dinas Sosial Labura, Jon Ferry, KabagKesra Kantor Bupati Labura, dan Para Camat Se-Labura. 

Dalam rapat itu Drs. H. Ali Tambunan meminta kepada Pemkab Labura agar mengsinkronisasikan Data Bantuan kepada masyarakat Labuhanbatu Utara  yang terpapar Covid-19. Baik itu Bantuan yang bersumber dari Keuangan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah juga Dana Desa.  

"Kami meminta kepada Pak Sekda, Kadis Sosial dan Para Camat Se-Labura agar secepatnya menyelesaikan data bantuan Covid-1. Kita mau jangan ada lagi masyarakat kita yang tidak dapat bantuan. Uang kita ada. Kita hadir disini intinya membahas bagaiamana masyarakat kita jangan lagi ada yang tidak menerima bantuan padahal dia layak untuk mendapat bantuan", ucap Ali. 

Kemudian Ali  bertanya  kepada Para Camat yamg hadir, "Berapa lama tempo waktu hari dapat menyelesaikan data tersebut?"

Para Camat menjawab dengan mengatakan, "Kami minta kepada pimpinan agar diberikan tempo selama 15 hari atau dua minggu." 

Sebelumnya data Penerima Bantuam akibat terpapar Covid 19 Kab. Labura sebanyak 27 ribu lebih. Dari data ini menurut laporan yang diterima oleh DPR Labura banyak tidak sesuai. Sebab ada warga yang hidupnya berkecukupan tapi dapat bantuan. Ada warga  yang tidak mampu tidak mendapat bantuan.

Menurut Ali, hal ini tidak sesuai dengan Amanah UUD 1945  yang mana orang miskin dan Anak-anak terlantar adalah tanggung jawab Negara.   

Editor: Budi

T#g:DPRD Labura
Berita Terkait
  • Kamis, 25 Mar 2021 11:45

    Ketua DPRD Labura tinjau lokasi kawasan hutan yang dirusak

    Mendapat Infromasi bahwa telah terjadi perusakan terhadap kawasan hutan lindung di Desa Tanjung Mangedar Kecamatan Kualuh Hilir, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Indra Surya Bakti Simatupang,

  • Selasa, 12 Jan 2021 14:02

    Kapolres Labuhan Batu Hadiri Pengambilan Sumpah PAW DPRD Kabupaten Labura Masa Jabatan 2019-2024

    Kapolres Labuhanbatu menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara Pengganti Antar Waktu (PAW) Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung R

  • Sabtu, 28 Nov 2020 20:58

    Polrestabes Medan Amankan Anggota DPRD Labura Terlibat Narkoba

    Satresnarkoba Polrestabes Medan membekuk salah seorang anggota DPRD Labura berinisial PG (30) warga Perumahan Tanjung Sari Desa Tanjung Mangendar, Dusun Teluk Katung, Kecamatan Kuala Hilir, Kabupaten

  • Kamis, 14 Mei 2020 05:14

    DPRD Labura Rekomendasikan W, Kades Perk. Halimbe Diberhentikan Tidak Hormat

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), membuat surat rekomendasi kepada Bupati Labura untuk memberhentikan Sdra. W Kades Perk. Halimbe secara tidak hormat.

  • Kamis, 23 Apr 2020 19:33

    Komisi C DPR Labura Janji Adakan RDP Terkait Keberatan Warga Sukarame Baru

    Anggota Komisi C DPRD Labura menerima kedatangan masyarakat Desa Sukarame Baru yang mengantarkan surat keberatan masyarakat terkait rencana pekerjaan normalisasi di sungai Aek Kanopan, Kamis (23/4/202

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak