Sabtu, 19 Sep 2020 04:03
  • Home
  • Olahraga
  • Plt Bupati Labuhanbatu Lepas Peserta Marathon Tingkat Pelajar Se-Desa Tanjung Harapan

Plt Bupati Labuhanbatu Lepas Peserta Marathon Tingkat Pelajar Se-Desa Tanjung Harapan

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Sabtu, 10 Agu 2019 17:40
Junaidi
Lomba marathon tingkat pelajar se-desa Tanjung Harapan kecamatan Pangkatan, Sabtu (10/8/19).
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-R.I) Ke-74, Plt Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T., didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi, melepas peserta lomba marathon tingkat pelajar se-desa Tanjung Harapan kecamatan Pangkatan, Sabtu (10/8/19).

Tujuan Plt Bupati turun langsung ke Desa/Kelurahan dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Labuhanbatu guna membangkitkan semangat kebangsaan dan semangat juang membangun Kabupaten Labuhanbatu.

Start awal peserta dilepas dari kantor kepala desa Tanjung Harapan dan finish kembali ke kantor desa Tanjung Harapan, sedangkan jarak tempuh untuk peserta pria sepanjang 6 kilometer dan peserta sepanjang 5 kilo meter.

Berdasarkan laporan Ketua Pelaksana Lomba Maraton, Muliadi, jumlah peserta lomba maraton tingkat pelajar Se-Desa Tanjung Harapan diperkirakan sebanyak 500 orang terdiri dari 4 (Empat) sekolah, yaitu SMP Negeri 1 Atap Pangkatan, MTS GUPPI  Tanjung Harapan, MTS Pondok Pesantren Addinussyarifiah Tanjung Makmur dan SMA Negeri 2 Pangkatan.


Di kesempatan itu selaku Kepala Desa Tanjung Harapan, Rustam Efendi Ritonga, yang juga salah satu kader terbaik Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, melaporkan kepada Plt Bupati Labuhanbatu, bahwa ia semaksimal mungkin terus melaksanakan program,  kegiatan dan arahan Pemkab Labuhanbatu, termasuk instruksi Bupati Labuhanbatu untuk menyemarakkan semangat juang dan kebersamaan dalam rangka menyambut HUT R.I Ke-74 di tingkat Desa.

"Berbagai kegiatan telah dilaksanakan dan salah satunya adalah Lomba Maraton Tingkat Pelajar Se-Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan", sebutnya.

Sementara itu, Camat Pangkatan Khairuddin Nasution, S.Sos, di tempat yang sama menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu dan Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu beserta rombongan diantaranya Kepala OPD yang Labuhanbatu yang telah hadir dalam kegiatan lomba marathon tingkat pelajar se-desa Tanjung Harapan.

"Ini suatu kebanggaan bagi kami selaku warga masyarakat khususnya di desa Tanjung Harapan, atas kehadiran Plt bupati Labuhanbatu yang sekaligus melepas peserta lomba marathon. Semoga dengan kehadiran bapak Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe beserta ibu membuat peserta jadi semangat dalam menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 74 tahun 2019 ini," terang Camat. 


"Saya selaku Camat Pangkatan, melaporkan kepada bapak Plt Bupati, bahwa sesuai Instruksi Bupati Labuhanbatu yang ditindaklanjuti Sekretaris Daerah Labuhanbatu melalui Surat Keputusan Panitia Peringatan HUT-R.I Ke-74 Kabupaten Labuhanbatu, dalam rangka HUT-R.I Ke-74 Kabupaten Labuhanbatu, agar di tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan Se-Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakan berbagai kegiatan bersama masyarakat, kami di Kecamatan Pangkatan yang terdiri dari 7 (Tujuh) Desa, yaitu Desa Kampung Padang, Desa Pangkatan, Desa Perkebunan Pangkatan, Desa Sennah, Desa Sidorukun, Desa Tanjung Harapan dan Desa Tebing Tinggi Pangkatan, telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT-R.I Ke-74 dan puncaknya nanti dilaksanakan pada Tanggal 15 dan 16 Agustus 2019, dihadiri seluruh perwakilan desa", jelasnya.

"Harapan kami, Bapak Bupati dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu berkenan hadir sebagaimana harapan seluruh masyarakat Kecamatan Pangkatan", ungkap Camat.  

Di akhir acara, Bupati Labuhanbatu menyampaikan sambutannya yang diawali yel-yel sebagai bentuk semangat dalam membangun Labuhanbatu. Dengan semangat yang tinggi, Bupati Labuhanbatu mengucapkan "LABUHANBATU" dijawab hadirin "IKA BINA EN PABOLO", sebanyak 3 kali.

Selanjutnya, Bupati Labuhanbatu menyampaikan apresiasi kepada Camat Pangkatan, Kepala Desa Tanjung Harapan beserta Perangkatnya, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat desa Tanjung Harapan dan panitia pelaksana lomba maraton yang secara bersama-sama dan kompak telah sukses melaksanakan berbagai kegiatan menyambut HUT-R.I Ke-74 Kabupaten Labuhanbatu yang hari ini mengundang Bupati untuk melepas Lomba Maraton Tingkat Pelajar Se-Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan.

"Untuk kecamatan lainnya, supaya melaksanakan kegiatan dalam menyemarakkan HUT-R.I Ke-74 Kabupaten Labuhanbatu dan tetap menjadi perhatian", tegas Andi Suhaimi.

Adapun pemenang lomba maraton tingkat pelajar Se-Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan antara lain, Putra diraih Aldi Ritonga, Abdul Haris Nasution, Sawal Nasution, Yoga Pandu dan Jonatar Simbolon, sedangkan Putri diraih oleh Naila Putri Nababan, Nora Ernina Sinaga, Sri Apriani, Maria Pasma, Roma Uli dan Putri Setia Wati.

Hadiah kepada pemenang lomba maraton, diserahkan langsung oleh Bupati Labuhanbatu bersama-sama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu, Camat Pangkatan, Ketua TP-PKK Kecamatan Pangkatan, Kepala Desa Tanjung Harapan, Ketua TP-PKK Desa Tanjung Harapan, Sekcam dan Sekdes Tanjung Harapan, dan disaksikan oleh Kepala OPD dan masyarakat yang hadir.
Editor: Budi

T#g:17anMaratonPangkatan
Berita Terkait
  • Jumat, 11 Sep 2020 12:31

    Danramil 09/NL, Kapten Inf.Bahdi Siagian, Sosialisasi Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19

    Bersama Kapolsek Bilah Hilir dan Camat Pangkatan Danramil 09/NL, Kapten Inf. Bahdi Siagian, S.Ag, bersinergi melakukan kegiatan sosialisasi serta langkah-langkah dalam penanggulangan dan pencegahan co

  • Senin, 17 Agu 2020 23:17

    Bersama Forkopimda, Kapolres Sergai Hadiri Peringatan HUT RI KE 75 Secara Virtual

    Upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020 diselenggarakan secara virtual dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bertempat di Istana Negara, Jakarta Pus

  • Senin, 17 Agu 2020 20:37

    HUT RI Ke-75, Korem 011 Lilawangsa Bentangkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

    Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Korem 011 Lilawangsa melaksanakan upacara dengan membentangkan bendera Merah Putih di Dasar Laut Perairan Lhokseumawe, t

  • Senin, 17 Agu 2020 19:57

    Kapolda Sumut Ikuti Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 Secara Virtual

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi Ikuti pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 di Istana Negara Jakarta secara Virtual, di Pendopo Rumah Din

  • Senin, 17 Agu 2020 18:57

    Pemkab Sergai Gelar Upacara HUT RI ke-75

    Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-75, bersama Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopim

  • Senin, 17 Agu 2020 15:27

    Meski Upacara HUT ke-75 RI Kali Ini Berbeda, Wagub Sumut Optimis Rakyat Semakin Bersatu

    Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) dilakukan dengan cara yang berbeda di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (17/8). Walau b

  • Senin, 17 Agu 2020 14:57

    Bupati Paluta Pimpin Upacara HUT RI Ke 75 Terapkan Protokol Kesehatan

    Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun 2020 secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan d

  • Senin, 17 Agu 2020 14:47

    Peringatan HUT RI Ke-75 di Tebing Tinggi

    Walikota Tebing Tinggi sebagai pembina upacara penaikan Bendera Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan, dihadiri Wakil Wali Kota H.Oki Doni Siregar, dan para pejabat eselon II, III dan IV, di

  • Senin, 17 Agu 2020 14:17

    Di Tengah Pandemi Covid-19, Mabes TNI Gelar Upacara HUT Ke-75 RI Secara Virtual 

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto bersama sejumlah pejabat tinggi TNI diantaranya Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc., Pangkogabwilhan I Laksdya TNI  I.N.G. Ariawa

  • Senin, 17 Agu 2020 13:37

    Dirgahayu RI Di Batu Bara Di Tengah Pandemi Covid-19

    Upacara Bendera dalam rangka Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 di Kabupaten Batu Bara berjalan khidmat, meskipun di tengah Covid-19. Upacara dilaksanakan secara langsung di lapangan bola

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak