Selasa, 19 Mar 2024 14:07
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Tim Medis TNI-Polri Siap Dukung Asian Games 2018

JAKARTA (utamanews.com)

Oleh: Erickson/rls

Rabu, 15 Agu 2018 21:15

Puspen TNI
Kesiapsiagaan personel Tim Medis Kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan TNI-Polri telah dipersiapkan juga dilengkapi dengan armada Ambulan darat maupun Ambulan udara berbagai tipe. Saat ini,  Satgas tersebut siap digerakkan kapan saja untuk melaksanakan tugas sebagai Tim Medis Asian Games ke-18 tahun 2018.

Hal tersebut dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee) Dendi T. Danianto pada apel kesiapan Satgas Kesehatan TNI-Polri dalam rangka mendukung pelaksanaan Asian Games ke-18tahun 2018, bertempat di Lapangan Gedung B3 Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018).

Lebih lanjut Wasekjen INASGOC mengatakan pemerintah telah mempersiapkan secara optimal segala sarana dan prasarana Asian Games sehingga dapat terlaksana dengan baik, termasuk melibatkan TNI-Polri dalam hal pengamanan dan dukungan kesehatan.

"Dengan kesiapan kita hari ini, maka kita telah menunjukan kepada negara-negara kawasan Asia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games  yang baik," ujarnya.

Menurut Dendi T. Danianto, keberhasilan Asian Games nantinya tidak terlepas dari semangatdan peranan berbagai elemen serta loyalitas dari seluruh personel penyelenggara. "Sinergitas yang telah ditunjukkan TNI-Polri saat ini merupakan hal yang luar biasa dan dapat dijadikan contoh oleh yang lain dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018," ungkapnya.

"Mari kita satukan tekad dan samakan tujuan untuk menyukseskan kegiatan Asian Games 2018. Kita berikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia yang kita cintai," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Khairil Lubis dihadapan awak media mengatakan bahwa  Satgas Kesehatan TNI-Polri telah menyiagakan sekitar 105 mobil Ambulan. "80 mobil di Jakarta dan 25 mobil di Palembang, ditambah dengan empat Helikopter. Setiap Ambulan diisi 3-4 personel Tim Medis TNI-Polri yang bertugas memberikan dukungan kesehatan di ring dua dan tiga atau di luar venue pertandingan," jelasnya.

"Untuk di ring satu sudah ada petugasnya, termasuk pengamanan masyarakat umum, penonton dan penyelenggara serta kemungkinan ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. Dari titik-titik itulah kita akan bergerak," ujarnya.

Turut hadir pada apel kesiapan Tim Medis Satgas Kesehatan TNI-Polri, di antaranya Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS selaku Penanggung Jawab Operasional Satgas Kesehatan, Kapuskes Angkatan  Darat Mayjen TNI dr. Bambang Dwi Hasto, Sp.B., FInaCS.,M.Si, dan pejabat Korps Kesehatan TNI dan Polri lainnya.

Editor: Dito

T#g:Asian Games
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 27 Sep 2018 03:27

    Para Games Bukan Lagi Ajang Nomor Dua

    Asian Para Games 2018 tinggal menghitung hari. Event olahraga untuk penyandang difabel se-Asia ini akan dibuka pada 6 Oktober mendatang. Biasanya Para Games di event-event olimpiade sebelumnya hanya m

  • Senin, 24 Sep 2018 04:24

    Asian Para Games 2018, Ajang Bergengsi Para Difabel

    Satu lagi perhelatan besar se-Asia dilaksanakan di Indonesia. Kali ini para difabel yang akan menjadi aktor utama acara ini. Setelah sukses sebagai tuan rumah dengan total perolehan 98 medali pad

  • Senin, 03 Sep 2018 15:13

    Asian Games 2018 Milik Rakyat Indonesia

    Semua turut andil dalam keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Tidak hanya penyelenggaran yang digawangi oleh INASGOC yang ditunjuk sebagai panitia penyelenggara dan para atlet In


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️