Jumat, 29 Mar 2024 13:44
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Dandim dan Bupati Labuhanbatu Mengupah-upah Anak- Anak Kurang Mampu Peserta Sunat Massal

Labuhanbatu (utamanews.com)

Oleh: Boraspati

Minggu, 20 Okt 2019 13:30

Junaidi
Sebanyak 78 orang anak yang kurang mampu, yang berdomisili di kecamatan Rantau Utara mengikuti kegiatan sunat massal yang diadakan sekelompok wartawan yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Peduli Sosial Labuhanbatu dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 TNI, Hari Jadi ke 74 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu serta Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 91, Tahun 2019, di lapangan eks Pasar Baru jalan Diponegoro kelurahan Rantauprapat kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Jum'at (18/1019).

Pada Kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT bersama Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH.MM dan Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso mengupah-upah anak- anak yang kurang mampu yang mengikuti kegiatan sunat massal tersebut.

Selain Sunat massal, panitia Jurnalis Peduli Sosial Labuhanbatu juga berkerjasama dengan BAZNAS Labuhanbatu dalam menyalurkan bantuan zakat yang bersumber dari ASN Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sebesar Rp.250,000,- kepada 37 orang kaum dhuafa.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada jurnalis yang telah melaksanakan acara sunat massal serta satunan kaum dhuafa, begitu juga kepada pengurus Baznas yang sangat luar biasa telah menyalurkan dana selama tahun 2019 ini sebanyak Rp1,2 milyar.
"Ini saya rasa yang sangat transparan, luar biasa juga kepada jurnalis ini adalah kegiatan yang positif, selama ini jurnalis sudah baik dan akan kita tingkatkan," kata Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi juga dalam arahannya, meminta kepada dokter atau tim medis yang menangani kegiatan sunat massal untuk terus berperan aktif dan berharap para dokter dan tim medis tidak melepas anak-anak yang sudah mengikuti sunat massal. "Jangan dilepas begitu saja. Saya minta buat skedulnya untuk pemeriksaan atau ganti perban ke Puskesmas atau ke Pustu, saya berharap jangan ada sesuatu hal yang tidak baik dalam acara ini dan saya menginginkan anak-anak yang sunat ini sembuh betul baru dilepas", tegas Andi Suhaimi.

Di tempat yang sama Ketua Baznas Labuhanbatu, H.Erwin Siregar, SH dalam sambutannya mengatakan, "Keberhasilan tugas- tugas Baznas tidak terlepas dari peranan bapak bupati Labuhanbatu yang mengumpulkan dana zakat, baik bersumber dari Aparatur Sipil Negara dan para Muzakki.
"Mudah-mudahan bapak Bupati sukses dalam memimpin roda pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan di kabupaten Labuhanbatu, serta sukses mencapai cita-citanya tahun yang akan datang. Terima kasih kepada para jurnalis selaku panitia acara ini atas kerjasamanya kepada kami sehingga penyaluran zakat dapat dilaksanakan pada acara ini, yang disalurkan hanya 37 orang sesuai dengan data yang kami terima, namun secara keseluruhan di 9 kecamatan bahwa yang sudah disalurkan kepada fakir miskin, aum dhuafa berkisar 3.000 orang", tambah Erwin.

Sementara itu terpisah, saat dikonfirmasi awak media Sekjen Panitia Jurnalis Peduli Sosial Labuhanbatu, Junaidi Marpaung menjelaskan, "Sebelum pelaksanaan kegiatan dimaksud data yang diterima panitia dari sepuluh kelurahan se-kecamatan Rantau Utara sebanyak 60 orang anak- anak yang kurang mampu, namun di hari pelaksanaanya data menyusul sebanyak 18 orang sehingga total yang disunat sebanyak 78 orang."

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan, baik sunat massal dan santunan kaum dhuafa yang disalurkan Baznas Labuhanbatu. Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Labuhanbatu, Dandim 0209/LB, Kapolres Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu, para OPD, camat Rantau Utara, PT. Siringo-ringo dan para donatur hamba Allah yang telah memberikan bantuan berupa materi dan morilnya yang telah mendukung kegiatan sosial ini. Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih juga kepada senior-senior yang terus mendukung pelaksanaan acara ini yang telah memberikan dukungan semangat kepada kami selaku panitia," tukas Junaidi.

Ditambahkan Junaidi Marpaung, "Tim medis yang terlibat dalam kegiatan sunat massal hari ini terdiri dari Dokter dan tim medis Dinas Kesehatan Labuhanbatu dan juga Dokter dan Tim medis dari Kodim 0209/LB yang atas perintah dari Dandim 0209/LB, untuk membantu menyunat anak-anak yang kurang mampu dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan Panitia Jurnalis Peduli Sosial Labuhanbatu", tutup Junaidi.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Santoso, Sekda Ahmad Muflih, SH.MM, Para OPD, Ketua Baznas Labuhanbatu beserta pengurus dan camat Rantau Utara, para Jurnalis, kaum dhuafa penerima santunan serta anak-anak yang disunat massal beserta orang tua yang mendampingi.
Editor: Budi

T#g:jurnalisSunat
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️