Senin, 19 Apr 2021 10:46

Tertibkan Pedagang, Satpol PP Kabupaten Dairi Dituding Aniaya Mahasiswi USU

Dairi (utamanews.com)
Oleh: Fajar
Sabtu, 03 Apr 2021 22:53
Istimewa
Korban saat dirawat di rumah sakit
Oknum Petugas Satpol PP Kabupaten Dairi dituding melakukan penganiayaan terhadap salah satu pedagang perempuan yang nota bene adalah seorang Mahasiswi USU Medan.

Arta Sitanggang (22) penduduk Jln.Cipta Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (3/4) mengalami kaki terseleo pergelangan kaki sebelah kanan akibat diduga diinjak oleh petugas Satpol PP berjumlah tiga orang dalam menjalankan tugas penertiban pedagang di sekitar Pusat Pasar Sidikalang.

Arta Sitanggang kepada media ini di ruang UGD RS Umum Sidikalang mengaku jika pada saat penertiban dia berjualan ada di trotoar jalan di sekitar jalan Kalasen, namun ada sekitar 3 orang oknumSatpol PP melakukan penertiban dan sehingga terjadi tarik menarik antara dia dan petugas.

Di kejadian itu oknum petugas Satpol PP menginjak nginjak kaki korban sehingga terkilir dan keseleo di sekitar pergelangan kaki sebelah kanan. "Kakiku terasa sakir sekali di sebelah kanan dan bengkak gak bisa jalan", ujarnya meringis kesakitan di ruang UGD Rumah Sakit Umum Sidikalang.


Sesudah kejadian itu pihak keluarga korban awalnya membawa berobat ke Rumah sakit Katolik di sekitar Jalan sekolah namun oleh pihak medis menganjurkan agar korban dirujuk ke Rumah sakit umum Sidikalang agar mendapat pertolongan medis lebih lanjut untuk dilakukan foto apakah kaki korban mengalami cedera patah kaki atau retak tulang.

Ibu korban Hotmauli br. Naibaho dengan uraian airmata mengatakan merasa sakit hati sekali putrinya mendapat perlakukan kasar dari pihak oknum petugas Satpol PP sehingga mengalami cedera.

"Di depan mataku sendiri dengan jelas, putriku di saroksok (dianiaya-red) padahal putriku berjualan berada di trotoar jalan pake beko bukan berdagang di tempat umum", ujarnya sedih.

Menurutnya lagi petugas Satpol PP dalam menjalan tugasnya menertibkan pedagang adalah haknya namun tidak arogan. "Janganlah sampai menyiksa apalagi terhadap seorang perempuan," tegas ibu kandung Arta Sitanggang.


Dalam kesempatan itu pihak keluarga korban bermohon agar Arta Sitanggang mendapat perawatan kampung ke dukun patah di sekitar Parbuluan karena ketiadaan biaya.

Hotmauli Naibaho dengan sedih lagi mengatakan mereka adalah orang susah, makan tidak makan. "Biarlah kami bawa berobat ke dukun patah karena biayanya bisa lebih murah," ujarnya berurai air mata sedih.

Sementara itu Arta Sitanggang menyatakan, atas cedera yang dialaminya akan mengadukan pihak oknum petugas Satpol PP agar bertanggung jawab atas sakit yang dideritanya.

"Mereka harus bertanggung jawab atas apa yang dilakukan telah menganiaya dengan menginjak injak kakiku. Kalau tidak, mereka harus merarasakan sakit seperti yang saya alami," tegasnya meringis kesakitan hebat ketika akan diberi pertolongan medis.

Sementara itu ketika salah seorang oknum petugas Satpol PP bermarga Sigalingging dimintai keterangan keterangan di RSU Sidikalang mengatakan jika pihaknya ada menyorong beko Arta Sitanggang. "Namun kena kakinya sedikit," ujarnya kemudian tak memberikan komentar lebih lanjut dan berlalu dengan teman temanya dengan truk dinas dari RSU Sidikalang.
Editor: Ivan

T#g:aniayaSatpol PPSatpol-PPSidikalangUSUpasar
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Apr 2021 22:18

    Tindak Bangunan Bermasalah, Bobby Nasution Selamatkan PAD Rp 250 Juta dalam Sebulan

    Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memang tidak main-main dalam hal penataan Kota Medan, termasuk penertiban bangunan bermasalah.

  • Jumat, 16 Apr 2021 16:06

    Camat Sidikalang Bersama Forkopimca Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Pasar

    Menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, Camat Sidikalang bersama Forkopimca, yakni Polsek Sidikalang Kota dan Koramil 02/SDK melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan gotong royong membersihka

  • Kamis, 15 Apr 2021 22:25

    Printing 46, Jalan Pegagan Sidikalang Hangus Terbakar

    Bangunan rumah toko (Ruko) usaha percetakan Printing 46 di Jalan Pegagan nomor 7, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (15/4/2021), malam sekira jam 19. 30 WIB hangus terbakar. Diduga penyebab

  • Rabu, 14 Apr 2021 17:44

    Satgas Pangan Akhirnya Sidak Ke Sejumlah Pasar di Kota Binjai, Ini Hasilnya

    Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Binjai, akhirnya melakukan peninjauan atau Sidak (Inspeksi mendadak) ke Pusat Pasar Tradisional dan Pusat Pasar Modern yang ada di Kota Binjai, Senin (12/4) kemar

  • Selasa, 13 Apr 2021 19:53

    Data Satgas, Ada 7 Kasus Covid-19 di Dairi

    Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi merilis data akumulasi kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Dairi per tanggal 12 April 2021.Berdasarkan data, tercatat bahwa terdapat sebanyak 7 (tujuh)

  • Senin, 12 Apr 2021 19:12

    Unjuk Rasa Pedagang di DPRD Dairi, Tuntut PD Pasar Sidikalang Dibubarkan

    Sejumlah pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pusat Pasar Sidikalang (HPPPS) melakukan aksi unjuk rasa (Unras) damai di depan Kantor DPRD Dairi Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang,

  • Minggu, 11 Apr 2021 11:01

    Polres Dairi Amankan 13 Unit Sepeda Motor Knalpot Blong

    Sebanyak 13 unit sepeda motor berknalpot blong/racing diamankan Satlantas Polres Dairi saat pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), razia gabungan satuan fungsi Polres Dairi yang digelar

  • Sabtu, 10 Apr 2021 13:10

    Gubernur Edy Rahmayadi Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Sei Sikambing

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)  Sumut Nawal Lubis meninjau Pasar Sei Sikambing, Medan, Jumat (9/4). Tujuann

  • Jumat, 09 Apr 2021 20:19

    Pria Pengangguran Ditangkap Polsek Parongil Atas Kasus Penganiayaan Humas PT DPM

    Seorang pria pengangguran bernama Abednego Siagian (23) warga Dusun Sopokomil Desa Longkotan, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi terpaksa mendekam di jeruji besi Polsek Parongil. Pasalnya

  • Jumat, 09 Apr 2021 12:09

    Malam-malam, Dinas PU Medan Korek dan Sedot Sendimen Drainase Pasar Seikambing

    Upaya Walikota Medan, Bobby Nasution untuk menjadikan kota Medan bebas banjir telah dibuktikan dengan melakukan pengorekan dan penyedotan sendimen drainase yang ada di kota Medan, yang dianggap sebaga

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak