Selasa, 20 Agu 2019 17:47

Koramil Kencong Kodim 0824/Jember

Babinsa Cakru Bantu Masyarakat Kerja Bakti Keraskan Jalan Desa

Jember (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Sabtu, 20 Jul 2019 22:20
Siswandi
Babinsa ikut serta membantu masyarakat memperbaiki jalan desa
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Cakru Koramil 0824/18 Kencong Kodim 0824 Jember Serka Eyyas bersama Pj Kepala Desa Cakru Didik Hadi Sawiji dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suwarno, menghadiri Kerjabakti pengerasan jalan desa sepanjang 200 meter, di Dusun Krajan Desa Cakru Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, Jum'at (19/07/2019).

Bersama 30 warga masyarakat setempat Serka Eyyas membaur melaksanakan kerja bakti bersama, meskipun ada  beberapa orang tenaga teknis, dalam mempercepat pengerjaannya, masyarakat sepakat membantu kerja bakti dengan sasaran meratakan material sehingga memudahkan pengerjaannya.


Komandan Koramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M, terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Babinsa tersebut dalam rangka mendukung tugas pembinaan teritorial diantaranya membantu masyarakat, membaur dan berinteraksi sehingga tumbuh komunikasi sosial antara Babinsa sebagai representatif TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Demikian halnya Pj Kepala Desa Cakru Didik Hadi Sawiji dalam konfirmasinya juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Pak Eyyas yang cukup aktif turun ke Desa bahkan banyak membantu apabila ada kegiatan kemasyarakatan seperti ini. "Pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran APBDes, namun demikian dalam rangka percepatannya kita masyarakat sepakat untuk membantu melalui kerja bakti ini", tuturnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada Koramil dan Babinsa jajaran yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan bersama aparat terkait dan masyarakat.
Editor: Herda

T#g:Telford
Berita Terkait
  • Sabtu, 22 Jun 2019 16:22

    Koramil Panti Kodim 0824/Jember Bantu Masyarakat Wujudkan Jalan Tembus

    Warga masyarakat Dusun Curah Kates Desa Kemuningsarilor yang mendambakan adaya jalan penghubung  ke Dusun sebelah, memutuskan dilakukannya karya bakti TNI dengan mengajukan permohonan kepada Koma

  • Minggu, 03 Mar 2019 06:03

    Siswa SMPN 4 Sumberjambe Bantu Satgas TMMD Ke 104 Di Pengerasan Jalan

    Kondisi jalan dari arah Dusun Krajan ke Dusun Gayasan dan Paleran, Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kabupaten Jember, memang kondisinya parah. Di samping berlubang juga banyak batuan yang tidak berat

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak