Jumat, 14 Mei 2021 10:29
  • Home
  • Ekonomi
  • Satgas Pangan Akhirnya Sidak Ke Sejumlah Pasar di Kota Binjai, Ini Hasilnya

Satgas Pangan Akhirnya Sidak Ke Sejumlah Pasar di Kota Binjai, Ini Hasilnya

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Rabu, 14 Apr 2021 17:44
Istimewa
Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Binjai, akhirnya melakukan peninjauan atau Sidak (Inspeksi mendadak) ke Pusat Pasar Tradisional dan Pusat Pasar Modern yang ada di Kota Binjai, Senin (12/4) kemarin.

Hasilnya, dari 11 bahan pokok untuk masyarakat, khususnya warga Binjai, saat ini tercukupi dan aman untuk beberapa hari kedepan.

Amannya stok bahan pokok untuk warga Binjai dalam beberapa hari kedepan tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Tim Satgas Kota Binjai, Drs H Binawan. Ia juga menegaskan, dalam peninjauan itu, Tim Satgas Pangan Kota Binjai meninjau 6 titik lokasi (Pasar Modern dan Tradisional) yang ada di Kota Binjai.


"Alhamdulillah...Tim Satgas Pangan Kota Binjai sudah melaksanakan peninjauan ke pasar tradisional dan pasar modern untuk memastikan stok dan ketersediaan 11 bahan pokok masyarakat aman menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H. Hasilnya, kebutuhan pangan tersedia dengan cukup saat bulan Ramadhan," ucap Binawan, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (14/4) Siang.

Pun begitu, lanjut Binawan, dikarenakan masuknya Bulan Suci Ramadhan, maka daya beli masyarakat mulai tinggi. "Ada sedikit kenaikan harga di pasar Tradisional saat jelang Ramadhan kemarin, seperti naiknya harga daging sapi berkisar Rp 10 ribu dari harga biasa," urainya.

Kenaikan harga daging Sapi menurut Binawan, juga dibarengi dengan naiknya beberapa kebutuhan lainnya, seperti Telur, Bawang Merah, Bawang Putih dan Cabai Merah. "Tapi naiknya cuma sedikit," ungkap mantan Kasatpol PP Kota Binjai ini, seraya mengatakan, intinya stok kebutuhan di Kota Binjai relatif aman dan cukup tersedia, baik sayur mayur atau kebutuhan pokok lainnya.


Dalam peninjauan itu, lanjutnya, Tim Satgas Pangan Kota Binjai juga melakukan peninjauan ke Suzuya Plaza. Hasilnya, pihak Suzuya sudah melakukan penindakan Preventif, karena sudah mengasingkan barang barang yang sudah habis masanya (kadaluarsa). Bahkan, barang barang yang sudah tidak layak jual atau pun kemasannya yang sudah rusak, sudah ditarik dari peredaran.

"Mereka sudah mempunyai sistem itu dan kami juga sudah menekankan untuk Pasar modern agar lebih aktif dan lebih fokus lagi, karena ini memasuki Bulan Suci Ramadhan," terangnya.

Pria yang dipercaya sebagai Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Pemerintah Kota (Pemko) Binjai ini juga menjelaskan, selain meninjau Pusat Pasar, Tim juga melakukan peninjauan di gudang Beras dan gudang Gula yang berlokasi di Kelurahan Pahlawan, Kota Binjai.

"Dari informasi dan juga hasil peninjauan langsung ke lokasi, kami dapatkan bahwa stok beras dan gula aman untuk Kota Binjai," beber Binawan diakhir pembicaraannya.
Editor: Herda

T#g:binjaipasarSembako
Berita Terkait
  • Rabu, 12 Mei 2021 20:32

    AKBP Romadhoni Sutardjo Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran di Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, memimpin apel pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1442 H di wilayah hukum Polres Binjai, Rabu (12/5) sore, dimulai Pukul 16.00 Wib sampai selesai.

  • Selasa, 11 Mei 2021 21:41

    H-2 Idul Fitri, Bobby Nasution dan Kahiyang Tinjau Pasar Pastikan Kebutuhan Pokok Terkendali

    Dua hari mendekati Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution meninjau pasar tradisionil dan modern di Kota Medan, Senin (10/5/2021).

  • Selasa, 11 Mei 2021 20:21

    Sembako Dari Komunitas Mahasiswa Papua Se-Sumatera (KOMPASS) Siap Distribusi Ke Sugapa Kab. Intan Jaya

    Hasil penggalangan dana dari Mahasiswa Papua Se-Sumatera (KOMPASS) dari Bandar Lampung sampai dengan Banda Aceh siap didistribusikan ke Sugapa Intan Jaya untuk membantu Pengungsi akibat kontak senjata

  • Senin, 10 Mei 2021 16:20

    Walikota Binjai dan Stakeholder Terkait Putuskan Tidak Ada Sholat idul Fitri di Lapangan Merdeka

    Akhirnya, Pemerintah Kota Binjai tidak akan menggelar sholat Idul Fitri 1422 Hijriyah, di Lapangan Merdeka Binjai.

  • Minggu, 09 Mei 2021 16:09

    Asia King's Mart Binjai Disinyalir Kangkangi Surat Edaran Walikota

    Guna meoptimalkan Posko penanganan Corona Virus Disease 2019 serta pengendalian penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Binjai, Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP, mengeluarkan Surat Edaran tentang

  • Minggu, 09 Mei 2021 14:29

    PWI Binjai Terima Bingkisan Lebaran Dari PWI Sumut

    Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara, menyalurkan paket lebaran ke PWI perwakilan Kabupaten/Kota.

  • Sabtu, 08 Mei 2021 16:28

    Danyon Arhanud Letkol (Arh) Rendra isi jam komandan pada calon Satgas Pamrahwan Maluku

    Batalyon Arhanud 11/WBY menyelenggarakan jam komandan, yang dipimpin langsung oleh Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman S.I.P, serta diikuti oleh seluruh prajurit Yonarhanud, tepatnya di garasi beratap Batalyon, Jalan Bejomuna, Kecamatan Binjai Timur,

  • Jumat, 07 Mei 2021 22:37

    Kompol Bernhard Malau Pimpin Pemberian Tali Asih di Masjid Al- Ikhlas, Brimob Binjai

    Bulan suci ramadhan merupakan Bulan yang penuh berkah dan rahmat bagi kita untuk saling berbagi serta mendapatkan pundi- pundi amal/pahala yang berlipat ganda.

  • Kamis, 06 Mei 2021 21:46

    Warga sepanjang jalan Letnan Umar Baki, Binjai, bertahun-tahun menghirup debu akibat jalan rusak

    Sudah beberapa tahun ini, warga yang berada di sepanjang Jalan Letnan Umar Baki, tepatnya yang berada di Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, sulit untuk menghirup udara segar.

  • Selasa, 04 Mei 2021 14:24

    Kapolres AKBP Romadhoni Sutardjo Cek Ketersediaan Vaksin Covid-19 di Binjai

    Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melaksanakan pengecekan persediaan Vaksin Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Kota Binjai yang beralamat di Jalan Ikan Hiu, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (4/5).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak