Jumat, 26 Apr 2024 01:57
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Rp8,4 Triliun APBD 2014 disetujui DPRD Sumut

MEDAN (utamanews.com)

Selasa, 21 Jan 2014 08:53

ist
Gedung DPRD Sumut jalan Imam Bonjol, Medan
Sepuluh fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara menyetujui pengesahan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah provinsi tahun 2014, Senin.

Melalui rapat paripurna, DPRD Sumut menyepakati Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 sebesar Rp8,488 triliun dengan alokasi belanja tidak langsung sebesar Rp5,059 triliun atau 59,61 persen.

Sedangkan alokasi belanja langsung dalam APBD 2014 tersebut sebesar Rp3,428 triliun atau 40,39 persen.

Ketika membacakan hasil pembahasan Badan Anggaran, anggota DPRD Sumut Marahalim Harahap mengatakan, struktur APBD tahun 2014 yang disahkan tersebut “balanced budget”.

Artinya, penggunaan APBD Sumut tersebut tidak akan menimbulkan sisa lebih penggunaan anggaran (silpa) dan tidak akan menyebabkan defisit.

Pihaknya mengharapkan Pemprov Sumut dapat memanfaatkan anggaran tersebut untuk meningkatkan pembangunan guna memberikan dampak positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Harapan itu semakin kuat dengan kondisi Sumut yang dihadapkan pada berbagai persoalan pembangunan yang belum sempurna, terutama pascaterpilihnya gubernur dan wakil gubernur yang baru.

Di antaranya dengan kondisi masih tingginya angka kemiskinan dan pengangguran, termasuk ketimpangan pembangunan antarwilayah di Sumut.

Lain lagi dengan kinerja pembangunan di Sumut yang belum menunjukkan perkembangan berdasarkan hasil evaluasi terhadap sistem akuntabilitas instansi pemerintah (Sakip).

DPRD juga mengingatkan Pemprov Sumut untuk memperhatikan pelayanan kesehatan bagi warga yang kurang mampu, apalagi dengan diberlakukannya Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) awal januari 2014.

“Di masa mendatang, pelayanan kesehatan harus lebih ditingkatkan,” kata politisi Partai Demokrat itu. (Ant/I023)
T#g:APBDDPRDsumut
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 22 Apr 2024 16:22

    Kejati Sumut Ajak Kades Bijak Kelola Dana Desa

    Terobosan baru Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) lewat Penerangan Hukum meluncurkan Program Jaksa Garda Desa (Jaga Desa) secara virtual dengan mengajak 30 kepala desa se-Kecamatan Sibolan


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️