Jumat, 19 Apr 2024 11:33
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Plh Walikota Blusukan ke SMK 2 Tebing Tinggi

Tebing Tinggi (utamanews.com)

Jumat, 03 Okt 2014 18:47

www.panoramio.com
SMK Negeri 2 Tebingtinggi, jalan Gunung Leuser
Plh Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar melakukan kunjungan mendadak ke SMK Negeri 2 di Jalan Gunung Leuser Kota setempat. Kunjungan tidak resmi itu sempat mengagetkan para pengajar yang sedang melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Rabu, (01/10). 
 
Oki Doni yang hanya didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Suriadi M.Pd meninjau ruang Workshop IT dan otomotif juga menyempatkan diri berdialog dengan tenaga pembimbing dan siswa yang sedang melaksanakan praktek kerja di masing-masing jurusan. 
  
Dari hasil dialog tersebut, Plh Walikota tersebut sempat terkagum-kagum bukan karena metode dan sistem pengajaran yang diterapkan sekolah ini berjalan dengan baik, namun dikarenakan sejumlah tenaga pembimbing yang ada saat ini ternyata alumni dari SMKN 2 itu sendiri. “Satu sisi kita berbangga hati, ternyata masih ada alumni dari sekolah ini yang mengabdikan diri dengan menjadi pembimbing siswa dalam melaksanakan praktek kerja”, terang mantan Direktur PDAM Tirta Bulian itu. 
  
Usai mengunjungi ruang IT, Oki Doni masuk ke ruang workshop otomotif dan perbengkelan, disana dia mendapat penjelasan seputar otomotif dan perbengkelan mesin ringan serta fasilitas pendukung lainnya dalam usaha peningkatan kwalitas lulusan sekolah kejuruan ini. 
  
Menurutnya, SMKN 2 Kota Tebingtinggi yang dalam waktu tidak lama telah berhasil memancing minat masyarakat telah menjadi SMK pilihan dan diakui sebagai SMK dengan segudang prestasi dan juga merupakan sekolah favorit masyarakat Kota Tebing Tinggi dan sekitarnya, khususnya bagi siswa peminat jurusan otomotif elektronik dan IT. 
  
Di hadapan sejumlah tenaga pengajar, Plh Walikota Tebingtinggi ini berpesan, selain telah melahirkan tamatan yang berkwalitas dan siap pakai, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi Oki Doni mengharapkan kepada pihak sekolah agar ke depan, siswa- siswa lulusan SMKN 2 bukan saja terampil dalam menerapkan ilmu yang diserapnya selama pendidikan di sekolah tersebut, tapi juga mampu sebagai leader atau pelopor dalam kehidupan sosial di tengah-tengah masyarakat. 
  
Kepala Sekolah Menengah Negeri 2 Kota Tebingtinggi Drs Eri Susanto kepada wartawan mengaku merasa terkejut dan mendapat kehormatan atas kunjungan dari Plh Walikota tersebut, pasalnya mereka tidak menyangka sebagai pejabat baru ternyata Ir H Oki Doni Siregar menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan. 
  
“Dengan cara  melakukan peninjauan langsung seperti ini, mungkin akan lebih baik sebab kita dapat menyampaikan langsung apa yang masih dibutuhkan SMKN.2 baik sarana ataupun prasarana dalam upaya meningkatkan mutu dan menjadikan SMKN 2 sebagai sekolah kejuruan otomotif dan IT unggulan”, terang Eri Susanto. (Msp)
T#g:pendidikanTebingtinggi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 09 Mar 2024 13:19

    Padang Hulu Juara Umum MTQ Ke-53 Kota Tebing Tinggi

    Kecamatan Padang Hulu berhasil meraih Juara Umum pada kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Ke-53 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2025. Kecamatan Padang Hulu berhak menerima piala tetap Wali K


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️