Kamis, 18 Apr 2024 23:00
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Tengku Erry: Majelis Taklim Ujung Tombak Bangun Mental Spritual Masyarakat

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Rls

Selasa, 29 Agu 2017 01:39

Dok
Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumut periode 2017-2022
Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menjadi ujung tombak pembangunan mental dan spiritual masyarakat khususnya masyarakat di Provinsi Sumatera Utara.

"Pembangunan fisik memang sangat penting, namun tidak kalah pentingnya pembangunan spiritual yang menjadikan masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Utara yang paripurna, masyarakat yang sehat jasmani dan rohaninya," ujar Gubsu Erry pada Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumut periode 2017-2022, di aula Martabe Kantor Gubsu di Medan, Sabtu (26/8/2017).

Hadir dalam acara tersebut para alim ulama, Ketum BKMT Pusat Hj Syifa Fauziah beserta rombongan, mewakili FKPD Provsu, Ketua TP PKK Provsu Evi Diana Br Sitorus, Ketua PW BKMT Sumut Hj Rosmawati Harahap, Ketua BKOW Provsu Kemalawati, Organisasi Muslim Perempuan seperti Aisyiyah, Muslimat Alwasliyah, Muslimat NU, Srikandi serta BKMT kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu, Erry menyebut Majelis Taklim juga berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kerukunan umat beragama dan dapat menjaga keharmonisan antar sesama masyarakat dari segala perbedaan yang telah kita rasakan selama ini.

Roda organisasi harus tetap berjalan dengan baik untuk mencapai hasil yang maksimal dalam mewujudkan visi dan misi organisasi. "PW BKMT Sumut kiranya dapat merangkul majelis-majelis taklim sampai tingkat paling bawah untuk memperkuat rasa cinta kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Kiranya kita semua bersaudara dan saling mengingatkan dalam kebaikan dan berpacu berbuat yang terbaik buat bangsa dan Negara Indonesia khususnya Sumatera Utara," tutur Erry.

Erry juga mengingatkan, media sosial yang tersebar ada membuat isu-isu dan fitnah yang belum jelas sumbernya memancing emosional masyarakat. Akhirnya stabilitas Negara bahkan sampai ke daerah terikut dalam menanggapi isu-isu yang terjadi di media sosial. Peran aktif BKMT juga sangat penting menjaga kondusifitas di kalangan masyarakat. 

"Peran aktif BKMT Sumut tentunya sangat penting guna meminimalisir perpecahan di masyarakat akibat isu-isu yang tidak jelas sumbernya (hoax)," ucap Erry.

Tak lupa Gubsu Erry juga mengharapkan agar BKMT Sumut juga menjaga keluarga dari jeratan narkoba, yang selama ini semakin banyak yang merenggut nyawa dan melakukan tindakan kriminal dikarenankan ketergantungan narkoba. "Narkoba di Indonesia sudah sangat membayakan yang disebut kejahatan yang luar biasa (extra ordinary)," ujar Erry.

Sementara, Ketua Umum BKMT Pusat Syifa Fauziah pada kesempatan itu mengatakan sesuai dengan Rakernas yang telah dilakukan pada bulan Mei 2017 yang lalu yang dibuka Wakil Presiden RI Yusuf Kalla salah satu yang dihasilkan dalam rakernas tersebut yaitu bahwa program BKMT akan melakukan kerjasama dengan berbagai institusi seperti OJK dan juga Baznas. "Untuk meningkatkan kepedulian dan rasa kemanusiaan serta sebagai aksi cepat tanggap anggota BKMT terhadap bencana dan aksi kemanusiaan," ujarnya.

Dia juga menghimbau seluruh anggota BKMT untuk melek teknologi guna terciptanya komunikasi yang baik dan efektif antara BKMT di daerah dengan BKMT Pusat. "Dalam waktu dekat, Insyaallah akan di lounching aplikasi BKMT guna efektifitas dan baiknya komunikasi," ujarnya.

Ketua BKMT Sumut yang baru dilantik Rosmawati Harahap juga menghimbau kepada seluruh majelis taklim kabupaten/kota hingga tingkat kelurahan terus berperan aktif dalam membina umat khususnya kaum perempuan. Karena lanjutnya dibawa didikan ibu lah seseorang itu dapat berhasil. 

"Seorang ibu, harus berperan dimulai keluarga, masyarakat bahkan Negara. Karena seorang Ibu bukan hanya pendengar namun juga stakeholder yang punya peran penting mulai dari keluarga, masyarakat bahkan Negara," sebut Rosmawati.

Rosmawati juga menghimbau kepada seluruh majelis taklim khususnya agar melihat BKMT itu bukan hanya sekedar pengajian. Majelis Taklim itu harus hijrah dari sekedar pengajian kepada manajemen dakwah yang lebih besar," ajak Rosmawati.

Editor: Sam

T#g:BKMTDzikirpengajian
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️