Jumat, 26 Apr 2019 19:45
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Ribuan Pengunjung CFD Jakarta Tandatangani Spanduk Raksasa Dukungan Lawan Hoax dan Tolak Golput Untuk Pemilu Damai dan Persatuan Bangsa

Ribuan Pengunjung CFD Jakarta Tandatangani Spanduk Raksasa Dukungan Lawan Hoax dan Tolak Golput Untuk Pemilu Damai dan Persatuan Bangsa

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Iman
Minggu, 24 Mar 2019 11:34
Iman
Segenap warga masyarakat bersama para relawan pegiat media sosial berpartisipasi dalam aksi kebangsaan deklarasi anti hoax tolak golput di car free day (CFD) Sudirman-Thamrin Minggu (24/3) pagi.

Sebagian besar peserta acara Aksi Kebangsaan Lawan Hoax Tolak Golput ini merupakan pengunjung yang tengah menikmati olahraga di CFD.

Sejak pagi relawan yang tergabung dalam Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) sudah berkumpul di area Bundaran Hotel Indonesia. Acara diawali dengan sambutan oleh ketua FPMSI, Rusdil Fikri.

"FPMSI akan terus berkomitmen dan berjuang melawan hoax dengan konsisten melakukan literasi dalam berbagai bentuk kraetif yang melibatkan semua kalangan melalui gerakan posting pesan pesan positif di berbagai lini media utamanya Medsos dalam rangka mempromosikan keunggulan keunggulan bangsa sebagai wujud mencintai bangsa ini dan aktif menjaga persatuan bangsa", ujar Rusdil Fikri.

Kegiatan ini merupakan inisiasi FPMSI untuk mendeklarasikan warganet agar melawan hoax dan tolak golput demi persatuan bangsa. Karena bagi warganet saat ini cukup terusik atau terganggu dengan semakin banyak berita hoax di media sosial.

"Kami siap membantu melawan hoax dan membuat edukasi bagaimana beradaptasi dan menggunakan Teknologi Komunikasi dengan bijak dan benar agar bisa bekerjasama dan bergotong royong saling membagi kebenaran guna meredam dan melawan hoax yang marak di jagad maya" ujar Rusdil.

Pemerintah telah, mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama semakin dewasa dalam menggunakan media sosial. Hal itu agar ke depan tidak ada lagi berita yang tidak benar atau hoax yang diterima atau dibuat oleh warga masyarakat utamanya para warganet. Terlebih di saat ini yang akan mengahadapi pesta demokrasi yakni Pilpres dan Pileg 2019 pada April 2019.

Pegiat media sosial Hafyz Marshal yang turut hadir ke aksi kebangsaan mengatakan, kegiatan ini bisa dijadikan pelopor untuk bersama-sama menggelorakan semangat anti hoax, agar kehidupan bermasyarakat dalam keadaan aman dan kondusif, terutama pada puncak demokrasi yang bertepatan pada 17 April 2019.

"Ini artinya masyarakat sangat kritis menyikapi situasi dan kondisi yang ada dan sudah jenuh dengan berbagai hoax dan ujaran kebencian. Masyarakat ingin proses keberlangsungan pembangunan nasional dapat berjalan sukses melalui keberlanjutan kepemimpinan nasional yang mengedepankan rasa persatuan bangsa" jelas Hafyz.

Harapannya dengan terselenggaranya aksi kebangsaan ini, masyarakat khususnya warganet dapat bersatu dan bersinergi ciptakan harmoni perdamaian di lingkungan masyarakat dan lingkungan dunia nyata dan dunia maya.

"Kita memang beda dalam sebuah pilihan kontestasi politik tapi kita harus kerjasama dalam menjaga persatuan bangsa untuk kemajuan bangsa. Untuk itu mari kita bergandengan tangan mengawal Pemilu 2019 ini dapat berjalan damai berkualitas dan bermartabat. Mari kita lawan hoax dan tolak Golput untuk kemenangan bangsa Indonesia menjaga Persatuan Bangsa dan kebhinekaan kita demi NKRI yang kita cintai berdasar pada Pancasila dan UUD 1945. Maju terus kaum milineal demi Indonesia Jaya," kata Rusdil.

Setelah deklarasi, seluruh peserta Aksi kebangsaan lawan hoax tolak golput juga membubuhkan tanda tangan di spanduk raksasa berssma ribuan warga masyarakt yang ada di CFD sebagai wujud dukungan melawan hoax dan tolak golput demi persatuan bangsa.
Editor: Budi

T#g:CFDGolput
Berita Terkait
  • Minggu, 14 Apr 2019 18:14

    Rumah Konstituen Ajak Warga Mewaspadai Intimidasi Etnis Menjelang Pemilu 2019

    Ungkapan mayoritas-minoritas kembali mengemuka ke publik. Netizen ramai mengecam status akun 'Antonio Bannera', yang mengungkit kembali tragedi '98 sambil mengungkit suksesi Pilpres 2019.

  • Kamis, 11 Apr 2019 18:11

    HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana, Dandim 0204/DS: Ibu-Ibu Persit Jangan Golput

    Istri-istri tentara yang tergabung dalam Persatuan Istri Tentara (Persit) Cabang XXXIII Kodim 0204/DS diminta untuk tidak Golput dalam Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu 17 April 2019 mendatang.Pesan ini d

  • Selasa, 09 Apr 2019 03:09

    Mewujudkan Indonesia Yang Maju Dengan Tidak Golput Pada Pemilu 2019

    Sejak Pemilihan Umum tahun 1955 angka Golput cenderung terus naik setiap tahunnya. Menurut perkiraan berbagai sumber jumlah Golput pada pemilu Presiden 2009 sebesar 40% dan menjadi angka Golput tertin

  • Senin, 08 Apr 2019 06:08

    Bersatu Tolak Golput dan Lawan Hoax Untuk Pemilu 2019 Yang Berkualitas dan Menjamin Keberlanjutan Kepemimpinan Nasional

    Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda-beda tapi tetap satu. Semboyan bangsa Indonesia yang tertulis pada lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila ini benar-benar cocok dengan keragaman di Indonesia. 1.340 s

  • Minggu, 07 Apr 2019 16:37

    DR Indra Wahidin Himbau Umat Budha Datang Ke TPS-TPS pada 17 April

    Pemilu merupakan sarana demokrasi untuk mewujudkan cita-cita bersama. Sebuah ikhtiar dalam berbangsa dan bernegara, ajang resmi memilih pemimpin. Bagi umat beragama, memilih pemimpin pemerintahan meru

  • Minggu, 07 Apr 2019 10:37

    Antusias Pengunjung CFD Jakarta Dukung Gerakan Jangan Takut Memilih dan Aksi Tolak Golput Lawan Hoax

    Antusiasme pengunjung yang memadati kawasan area Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin terhadap aksi kebangsaan deklarasi Anti Hoax Tolak Golput, dan Ajakan Jangan Takut Memilih Minggu (7/4) pagi. Kegia

  • Sabtu, 06 Apr 2019 19:56

    Ustadz M. Dahrul Yusuf: Jangan Jadikan Tempat Ibadah Sebagai Ajang Politik

    Jangan jadikan tempat-tempat ibadah sebagai ajang politik. Tempat ibadah adalah untuk beribadah mendekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

  • Sabtu, 06 Apr 2019 17:46

    KPUD Labuhanbatu Gelar Konser Musik Ajak Masyarakat Memilih, Tidak Golput

    Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu menggelar Konser Musik dan Pemilu Run di Simpang Enam Kota Rantauprapat, Sabtu (6/4/19) siang.Menurut keterangan Wahyudi kepada awak media mengatakan, "

  • Jumat, 05 Apr 2019 22:25

    Pendeta DR. Elim Simamora Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pada 17 April 2019

    Suara warganegara Indonesia pada Pemilihan Umum bernilai sama. Tak ada beda suara orang kaya dengan umat yang kesulitan. Dan setiap suara memiliki pengaruh yang besar dalam Pesta Demokrasi.Demikian di

  • Jumat, 05 Apr 2019 13:45

    Hak Suaramu Menentukan Masa Depan Bangsa

    Dalam sejarah demokrasi di Indonesia dalam proses pemilihan umum selalu diwarnai dengan yang namanya golongan putih atau yang sering disebut dengan Golput.Golput adalah masyarakat yang tidak menggunak

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak