Sabtu, 06 Mar 2021 18:16
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Ketua PN Pematangsiantar Derman Nababan Dukung Konpercab XXIX GMKI Pematangsiantar-Simalungun

Ketua PN Pematangsiantar Derman Nababan Dukung Konpercab XXIX GMKI Pematangsiantar-Simalungun

Pematang Siantar (utamanews.com)
Oleh: Sam
Rabu, 27 Jan 2021 08:47
Istimewa
Jelang pelaksanaan Konperensi Cabang (Konpercab) XXIX, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun lakukan audiensi dengan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar, Derman P. Nababan, SH., MH.

Ketua PN Pematangsiantar, Derman P. Nababan, SH., MH menaruh pesan agar kegiatan Konpercab XXIX GMKI Pematangsiantar-Simalungun dapat melahirkan pemimpin yang berspiritualitas serta berintegritas.

Hal itu diutarakan Derman saat menjamu Badan Pengurus Cabang (BPC) dan Panitia kegiatan Konpercab XXIX GMKI Pematangsiantar-Simalungun di kantornya, Selasa (26/01/2021).

Mantan Wakil Ketua PN Subang ini terlihat antusias kala menerima rombongan pengurus GMKI dipimpin Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun, May Luther Dewanto Sinaga, S.Th yang memulai pembicaraan dengan menjelaskan tujuan kegiatan Konpercab ini. 

Luther menjelaskan bahwa kegiatan Konpercab yang direncanakan digelar 09-10 Februari mendatang adalah agenda rutin 2 tahunan GMKI untuk mengevaluasi program kerja Badan Pengurus Cabang, selain itu dalam Konpercab diagendakan penyusunan rencana penatalayanan untuk 2 tahun masa bakti berikutnya serta pemilihan Ketua dan Sekretaris yang akan menahkodai GMKI Pematangsiantar-Simalungun 2 tahun kedepan.


"Sebagai bagian rangkaian sebelum Konpercab, kami menggelar acara Konsultasi Studi Lokal (KSL) untuk merumuskan rekomendasi GMKI terhadap fenomena dimasyarakat yang akan diusung pada konpercab," terang Luther sembari menjelaskan maksud kehadiran untuk meminta masukan dari Derman terkait fenomena yang hangat diperbincangkan dimasyarakat Pematangsiantar-Simalungun. 

Dengan penuh semangat, Derman yang juga aktivis GAMKI ini menjelaskan peran organisasi kekristenan bagi masyarakat saat ini. Ia menilai bahwa organisasi Kristen seperti GMKI memiliki peran untuk menyuarakan pergumulan dimasyarakat serta menjadi mitra pemerintah dalam mengawal program kesejahteraan masyarakat.


Derman Nababan dan May Luther D. Sinaga.

Derman juga menilai GMKI harus menonjol dan berbeda dari organisasi mahasiswa lain karena GMKI menganut semangat oikumenis dan nasionalis dalam setiap program pelayanannya.

"Sebagai sekolah pengkaderan, GMKI harus mampu melahirkan kader yang berspiritualitas, berkarakter, dalam artian tetap kritis saat ini dan kelak saat ia sukses," pesan Derman yang juga dikabarkan pernah menjadi Wakil Ketua PN Balige.


Derman juga menyatakan dukungannya terhadap program Konsultasi Studi Lokal (KSL) karena GMKI merupakan organisasi intelektual yang memiliki historis telah melahirkan banyak buah pemikiran bagi perjalanan bangsa. Derman juga menyinggung fenomena pro dan kontra terhadap kehadiran vaksin COVID-19 oleh sebagian masyarakat sebagai PR bagi GMKI untuk memberikan pemahaman rasional bagi masyarakat.

"Seperti fenomena penerimaan dan penolakan vaksin sinovac oleh sebagian masyarakat adalah tugas GMKI untuk memberikan buah pemikiran yang bisa mempengaruhi masyarakat agar berpikir rasional," harap Derman. 

Lanjut pria kelahiran Tapanuli ini, kedepan ia juga berharap agar GMKI semakin menjadi mitra kerja-kritis pemerintah dan semakin eksis dalam pelayanannya di mata masyarakat Pematangsiantar-Simalungun.

Pertemuan yang hangat meski menerapkan protokol kesehatan ini disertai dengan pemberian buku "Terbanglah Rajawaliku" karangan Derman kepada Ketua GMKI pematangsiantar-Simalungun May Luther Dewanto Sinaga, S.Th. Di akhir Derman juga menyanggupi permintaan Luther yang meminta dirinya menjadi penanggap pada kegiatan Konsultasi Studi Lokal Februari mendatang.

Pertemuan pun ditutup dengan ucapan terimakasih serta foto bersama antara Ketua PN Pematangsiantar Derman P Nababan, SH, MH dengan rombongan Badan Pengurus Cabang dan panitia Konpercab XXIX GMKI Pematangsiantar-Simalungun.
Editor: Bungaran Saragih

T#g:Derman NababanGMKIHakimPematangsiantar
Berita Terkait
  • Jumat, 05 Mar 2021 10:35

    GMKI dan Dinas Pariwisata Akan Gelar Seminar Internasional Pariwisata 'Mutiara Di Bibir Pasifik' di Morotai

    Dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada 27 September 2021, GMKI Cabang Morotai bersama Pengurus Pusat GMKI melakukan pertemuan diskusi dengan Dinas Pariwisata dan beberapa pela

  • Senin, 01 Mar 2021 10:11

    Webinar Internasional PP GMKI: The Impact Of COVID-19 Toward Global Education System

    The Impact Of COVID-19 Toward Global Education System, menjadi topik webinar yang diselenggarakan Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) Minggu, 28 Februari 2020.

  • Minggu, 28 Feb 2021 09:48

    Pematang Siantar Terlempar dari 10 Besar Kota Toleran, Cipayung Sarankan Ini

    Seperti yang diketahui bersama bahwa pada 2018 Kota Pematangsiantar menempati urutan ke-3 kota toleran yang ada di Indonesia menurut Setara Institute. Seiring berjalannya waktu, Kota Pematangsian

  • Jumat, 26 Feb 2021 16:26

    Ini Pesan GMKI dan PMKRI Pada Bobby-Aulia, Walikota dan Wakil Walikota Medan

    Kepala Pemerintahan Kota Medan yang baru saja dilantik menjadi salah satu momentum yang baik untuk kebaikan kota Medan dalam Kepemimpinan Bobby - Aulia, khususnya dalam menjalankan amanah dan visi mis

  • Kamis, 25 Feb 2021 16:25

    Ketum PP GMKI Resmi Lantik BPC GMKI Pematangsiantar- Simalungun MB 2021-2023

    Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Pematangsiantar-Simalungun masa bakti 2021-2023 resmi dilantik oleh Pengurus Pusat (PP) GMKI di Gereja Kristen Protestan I

  • Rabu, 24 Feb 2021 18:44

    Kejaksaan Hentikan Kasus Pemandian Jenazah Wanita oleh Tenaga Kesehatan Pria

    Akhirnya, Kejaksaan Negeri Pematangsiantar menghentikan kasus pemandian jenazah wanita oleh terdakwa empat pegawai RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

  • Senin, 22 Feb 2021 14:52

    Bangun Sinergi, GMKI Gelar Audiensi dengan Pimpinan Gereja GKPA

    Usai pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Padangsidempuan (21/02/2021), Pengurus Pusat GMKI gelar audiensi dengan pimpinan Gereja Kristen Protestan

  • Selasa, 16 Feb 2021 18:26

    Sekjend HKI: GMKI Anak Kandung Gereja

    Bukan Hanya Pengakuan Saja tapi Harus Bersinergi dengan Gereja dalam Menjalankan Tugas Pelayanannya

  • Kamis, 11 Feb 2021 22:51

    Juwita Panjaitan dan Tulus Panggabean Lanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan GMKI Pematangsiantar- Simalungun

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia atau yang sering disebut dengan GMKI Cabang Pematangsiantar- Simalungun telah selesai melaksanakan Konperensi Cabang (Konpercab) yang ke-XXIX, 09-11 Februari 2021 d

  • Selasa, 09 Feb 2021 17:49

    Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Terima Audiensi Rektor UHN

    Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar Derman P Nababan menerima audiensi Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Pematangsiantar Prof Sanggam Siahaan, di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2021).Dalam

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak