Jumat, 29 Mar 2024 12:39
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Pelatihan Aplikasi Silacak, Dir Binmas Poldasu Kunker ke Polres Sergai

Sergai (utamanews.com)

Oleh: Erick Yoma

Selasa, 24 Agu 2021 17:04

Istimewa
Dalam rangka kegiatan Monitoring dan Asistensi PPKM Mikro, Tracing dan Pelatihan Aplikasi Silacak, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang menerima kunjungan kerja Direktorat Binmas Poldasu di Aula Patriatama Polres Sergai, Selasa (24/8/2021).

Dalam sambutannya, AKBP Robin Simatupang SH MHum pun mengaku jika saat ini Kabupaten Sergai telah membangun laboratorium PCR covid-19 dan Rumah Isolasi Terpusat.

"Saat ini Polres Sergai bersama instansi terkait juga terus menggelar Ops Yustisi dan meningkatkan PPKM Mikro mulai tingkat Desa guna mencegah penyebaran covid-19. Serta pelaksanaan vaksinasi," terang Robin.

Sementara Dir Binmas Poldasu, Kombes Pol Sofyan Hidayat mengatakan jika tujuan tracer untuk melacak masyarakat terkonfirmasi covid-19, dan untuk tenaga kesehatan (Nakes) juga harus bisa menilai kriteria Isoman, jika tidak layak maka orang terkonfirmasi harus ke Isoter.

"Tujuan tracer juga untuk memastikan masyarakat mendapatkan perawatan, kita terus bergotong royong membantu masyarakat yang sakit. Setiap Desa harus memiliki posko PPKM Mikro," terang Sofyan.

Dijelaskan Sofyan, jika masyarakat yang tengah melaksanakan isoman agar bisa diberikan bantuan berupa sembako dan bantuan obat-obatan. Serta melakukan sosialisasi kepada tokoh agama agar dalam melaksanakan ibadah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Lakukan Ops Yustisi secara tepat sasaran sehingga kita mengetahui aktifitas masyarakat dalam kepatuhan Prokes. Dan pada wilayah Dusun Zona Merah agar isolasi Dusun tersebut dan menutup semua akses keluar masuk Dusun," pungkas Sofyan.

Usai memberikan arahan, rombongan Dit Binmas Poldasu dan Kapolres Sergai pun melakukan pengecekan Rumah Isolasi Terpusat di Komplek Reflika Sultan Serdang, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Editor: Donini Ari Rajagukguk

T#g:Polres SergaiTracer
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Mar 2024 12:48

    2,7 Kg Sabu Tangkapan Polres Sergai Dimusnahkan

    Waka Polres Sergai Kompol Damos C. Aritonang pimpin pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-setiap sabu seberat 2,7 kg dari hasil penangkapan JF alias Din, (42) jaringan narkoba antar Provinsi Aceh


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️