Rabu, 12 Agu 2020 18:33
  • Home
  • Ragam
  • Lurah Sioldengan Negosiasi dan Antar "Buronan KPK" Kasus Eks Bupati Labuhanbatu ke Jakarta

Lurah Sioldengan Negosiasi dan Antar "Buronan KPK" Kasus Eks Bupati Labuhanbatu ke Jakarta

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Kamis, 25 Jul 2019 14:45
Istimewa
Umar Ritonga
Umar Ritonga, buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kaitan kasus suap Eks Bupati Labuhanbatu, H. Pangonal Harahap, diserahkan pihak keluarga kepada penyidik KPK, Kamis (25/7/19) sekira pukul 07.00 Wib.

Penyerahan ini buah dari negoisasi yang dilakukan oleh Kepala Kelurahan Sioldengan Muhammad Yusuf Harahap, SE., di rumah mertua Umar Ritonga, di lingkungan Batu Sangkar Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Sebelumnya informasi beredar, pihak Polres Labuhanbatu ikut serta mendampingi penyidik KPK terkait dengan penangkapan buronan KPK Umar Ritonga. Pada pukul 10.28 Wib, awak media mengkonfirmasi Kapolres Labuhanbatu, AKPB Frido Situmorang melalui seluler dan pesan whatsappnya, menanyakan perihal penangkapan Umar Ritonga oleh Penyidik KPK, namun tidak memberikan tanggapan dengan pertanyaan yang diajukan wartawan.


Baru sekitar pukul 12.19 Wib, diketahui perihal penangkapan Umar Ritonga setelah beredar klarifikasi melalui pesan WhatsApp dari Lurah Sioldengan, Muhammad Yusuf Harahap yang  yang dibagikan ke WA Grup Insan Press Labuhanbatu.

Mendapati informasi tersebut, awak media mengkonfirmasi Lurah Sioldengan sekira 13.14 Wib, melalui selulernya mengatakan, "Dalam hal ini Umar Ritonga bukan ditangkap, tapi diserahkan pihak keluarga kepada KPK di rumah kediaman mertua Umar Ritonga.

"Atas bimbingan pihak KPK, saya bernegoisasi ke pihak keluarganya agar segera menyerahkan Umar Ritonga yang selanjutnya mertua dan abangnya, Nassir Ritonga, menyerahkan tersangka ke penyidik KPK", jelas Lurah.

Kemudian setelah Umar Ritonga menyerahkan diri, penyidik KPK menyarankan saya dan Kepling Batu Sangkar untuk ikut mengantar tersangka ke kantor KPK RI di Jakarta.

"Saat ini saya sedang dalam perjalanan menuju ke bandara Kualanamu untuk berangkat ke kantor KPK di Jakarta", sebut Lurah menutup komunikasi selulernya.

Editor: Budi

T#g:BuronanDPOkpkPangonal Harahap
Berita Terkait
  • Jumat, 07 Agu 2020 21:37

    DPO dan Napi Asimiliasi Berulah, Pemerasan Berakhir Di Kantor Polisi

    Seorang DPO dalam kasus perampokan dan pencurian, Hariady (40) warga Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, ditangkap Satreskrim Polres Serdang Bedagai, Ka

  • Senin, 03 Agu 2020 13:03

    Erik DPO Kejaksaan Ditangkap Tim Sat Narkoba Polres Labuhanbatu

    Es Alias Pak Erik warga desa Aek Korsik Kecamatan Aek Kuo Labura, DPO kejaksaan kasus Narkoba di tangkap Tim Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, Senin dini hari (3/8/20) ditangkap dari tempat persembunyia

  • Selasa, 14 Jul 2020 19:44

    KPK Sambangi Kantor Bupati Labura, Bupati Khairuddin Shah Menyusul

    Informasi yang dihimpun media dari Lingkungan Kantor Bupati Lahura bahwa beberapa Personil dari KPK datang ke Kantor Bupati Labura, Selasa (14/7/2020), Pukul 12:45 wib.Rombongan KPK tersebut tiba deng

  • Selasa, 14 Jul 2020 18:44

    Tim Penyidik KPK RI Geledah Kediaman Ahong di Kisaran, Diduga Berkaitan Dengan Kasus Di Labura

    Tim Penyidik KPK-RI tiba di kediaman Ahong, Jalan Sisingamangaraja No. 226 A-D Kisaran, Kabupaten Asahan pada (14/07/2020) dengan menggunakan tiga unit Kendaraan, yakni Kijang Inova BK 1026 IU warna h

  • Senin, 06 Jul 2020 20:56

    Akhyar Apresiasi Dukungan KPK Terhadap Penyelamatan Aset Pemko Medan

    Guna mendukung penyelamatan Aset Pemko Medan dengan penerapan manajemen aset daerah berdasarkan pada Permendagri 19 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KP

  • Rabu, 24 Jun 2020 17:24

    Rakor Dengan Ketua KPK Gubernur Edy Paparkan Berbagai Upaya Pencegahan Korupsi

    Pencegahan korupsi menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) saat ini. Berbagai upaya pun telah dilakukan, mulai dari penerapan transaksi non tunai, penerapan e-bud

  • Rabu, 10 Jun 2020 19:00

    Kadis Kominfo Sugeng Bantah Kabar Viral di Medsos Tentang KPK Memeriksa dan Menahan Bupati Labuhanbatu Utara

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara, membantah tentang adanya kabar pemeriksaan dan penahanan Bupati H. Khairuddin Syah Sitorus oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

  • Rabu, 10 Jun 2020 13:40

    KPK benarkan sedang usut kasus DAK Bidang Kesehatan di Labura

    Benar, saat ini tim penyidik KPK sedang melakukan penyidikan terkait dengan kasus pengembangan perkara berdasarkan fakta-fakta hukum dari perkara atas nama terpidana Yaya Purnomo yang perkaranya telah

  • Senin, 08 Jun 2020 07:08

    KPK kantongi bukti permulaan untuk pengembangan kasus Nurhadi ke arah TP Pencucian Uang

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menemukan bukti permulaan yang cukup untuk mengembangkan kasus mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi (NHD) ke arah dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

  • Kamis, 04 Jun 2020 18:04

    KPK terima Rp422,5 juta dari sejumlah saksi terkait kasus DPRD Sumut

    Selama pemeriksaan saksi-saksi, penyidik telah membuat tanda terima pengembalian uang Rp422.500.000 untuk kemudian sesuai mekanisme Undang-Undang, berikutnya dimintakan izin penyitaan kepada dewas (Dewan Pengawas KPK).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak