Kamis, 18 Apr 2024 07:53
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Ketua KPU Paluta Umumkan Kekerabatan dengan Peserta Pemilu

Paluta (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Yasir Harahap

Sabtu, 22 Sep 2018 14:52

Ahmad Yasir Harahap
Sebagai penyelenggara Pemilu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara, Rahmat Hidayat membuat pengumuman secara tertulis. 

Pengumuman tersebut dibuat untuk memenuhi dan melaksanakan ketentuan peraturan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) tahun 2017 Pasal 14 huruf a.

Pada pasal tersebut tertulis bahwa di dalam melaksanakan prinsip proporsional, penyelenggara Pemilu mengumumkan adanya hubungan atau keterkaitan pribadi yang dapat menimbulkan situasi konflik kepentingan dalam pelaksanaan tugas penyelenggara Pemilu.
Untuk itu secara tertulis Ketua KPU Padang Lawas Utara mengumumkan bahwa calon anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara pada Pemilu 2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN) atas nama Mandongar SH, Daerah Pemilihan (Dapil) Padang Lawas Utara I (satu) adalah saudara kandungnya.

"Benar, beliau (Mandongar Siregar SH) adalah abang kandung saya," tulis Rahmat Hidayat melalui pesan elektroniknya kepada utamanews.com, Sabtu (22/9/2018).

Dikutip dari pengumuman yang ditandatangani dan dibubuhi materai tertanggal 21 September 2018 ketua KPU menyebutkan bahwa sebagai penyelenggara Pemilu dirinya akan mematuhi pedoman peraturan perundang-undangan serta kode etik penyelenggara Pemilu yang profesional, proporsional, mandiri, adil dan berintegritas.

Editor: Adjie

T#g:DKPPkpuPileg 2019
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Mar 2024 14:07

    Oza Hasibuan minta Jaksa periksa anggaran KPU Binjai

    Ketua Umum Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Binjai (APMB) Oza Hasibuan, meminta pihak Kejaksaan Negeri Binjai untuk memeriksa anggaran penyelenggaraan administrasi umum di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binj

  • Selasa, 19 Mar 2024 09:39

    Rame-rame Oknum PPK di Deliserdang Diduga Tipu Caleg

    Rame-rame oknum PPK di Kecamatan Galang, Kecamatan Lubukpakam, dan Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang diduga menipu calon legislator salah satu partai politik berinisial W. Hingga korban mengala


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️