Senin, 20 Jan 2020 16:02
  • Home
  • Politik
  • Akhyar Ajak Punguan Pakpahan Dukung Program Medan Bersih

Akhyar Ajak Punguan Pakpahan Dukung Program Medan Bersih

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 01 Des 2019 19:51
Istimewa
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhnyar Nasution mengaku sangat senang menghadiri Perayaan Natal Bersama dan Pelantikan Pengurus Punguan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere, Ibabere Kota Medan di Convention Hall  Hotel Danau Toba Internasional, Minggu, (1/12/2019).

Sebab, Punguan Pakpahan merupakan bagian dari warga Kota Medan. Di samping itu Akhyar pun merasa sangat dekat dengan marga Pakpahan, pasalnya teman baik sekaligus sebangkunya ketika masih duduk SMA juga bermarga Pakpahan. 

Oleh karenanya begitu mendapat undangan guna menghadiri Perayaan Natal Bersama dan Pelantikan Pengurus Punguan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere dan Ibabere, Plt Wali Kota mengatakan, langsung menyatakan kesediaannya untuk hadir. "Saya sangat senang bisa hadir di acara ini, sebab saya merasa sangat  dekat dengan marga Pakpahan," kata Plt Wali Kota. 

Akhyar hadir didampingi Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hanalore Simanjuntak dan Kabag Agama Setdako Medan Adlan.


Di sesi kata sambutan, mantan anggota DPRD Kota Medan itu mengungkapkan, program utama yang fokus ditangani Pemko Medan yakni mewujudkan Medan bersih sampah. Dikatakan Akhyar, mewujudkan Medan bersih sampah  sebenarnya bukan persoalan yang sulit hanya butuh kemauan saja. 

Apabila semua warga mau menjaga kebersihan dan mewadahi seluruh sampah, Akhyar optimis Medan bersih dapat diwujudkan. Oleh karenanya Akhyar mengharapkan dukungan pengusir dan anggota Punguan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere dan Ibabere di Kota Medan untuk ikut mewujudkan ibukota Provinsi Sumatera Utara.

"Bantuan yang diberikan itu dapat diwujudkan dengan bekerjasama. Selain tidak buang sampah sembarangan, wadahilah sampah rumah tangga dengan tempat yang baik agar tidak berserak dan memudahkan petugas kebersihan untuk mengangkutnya. Di samping itu juga kurangi penggunaan plastik dan styrofoam dalam kehidupan sehari-hari," kata Plt Wali Kota.

Dikatakan Akhyar, pengurangan penggunaan plastik dan styrofoam harus dilakukan karena selama dua tahun belakangan ini saat Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan melakukan pembersihan secara intensif, ternyata sebagian besar sampah yang dihasilkan berbahan plastik dan styrofoam.


"Melalui momentum hari spesial ini, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan mengurangi penggunaan plastik dan styfroam dalam kehidupan sehari-hari" harapnya.

Selanjutnya, Akhyar mengatakan, patut disyukuri perayaan Natal berlangsung dalam suasana tenang, aman dan damai karena dibangun atas dasar saling percaya dan menghormati.

Selain itu juga berkat solidaritas dan toleransi di antara sesama pemeluk agama dalam kehidupan yang semakin harmonis. Atas dasar itulah Akhyar mengajak semua yang hadir untuk senantiasa memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan dan menghilangkan rasa permusuhan. "Sesungguhnya kita semua adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan  sebangsa dan setanah air," ungkapnya.

Lebih kurang sebulan ke depan, jelas Akhyar, akan memasuki tahun baru 2020. Untuk itu Akhyar mengingatkan, semua harus bersiap diri guna melakukan perubahan lebih baik lagi ke depannya.

"Kiranya punguan ini nantinya benar dapat berkontribusi terhadap pembangunan Kota Medan, serta semakin meningkatkan kebersamaan diantara sesama pengurus dan anggota punguan  baik dalam suka cita maupun duka," harapnya.

Sementara itu Ketua Umum Punguan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere dan Ibabere Kota Medan, Ir Egbert Pakpahan MSc mengungkapkan, pengurus dan anggota Punguan Pakpahan di Kota Medan sekitar 500 KK dan merupakan bagian dari masyarakat Kota Medan.

Atas nama pengurus dan seluruh anggota, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Plt Wali Kota. Kehadiran Akhyar dinilainya semakin mendukung semangat mereka untuk menjalankan program, baik sosial, pendidikan, adat dan keagamaan. "Kami juga sangat merespon program  Pemko Medan yang disampaikan Bapak Plt Wali Kota untuk mewujudkan Medan bersih sampah."

"Tentunya ini menjadi tugas kami sebagai pengurus yang baru terpilih untuk mensosialisasikan program Medan bersih sampah kepada seluruh anggota Punguan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere dan Ibabere Kota Medan, khususnya yang ada di Kota Medan agar mendukubgnya karena sifatnya sangat baik sekaligus membangun Medan menjadi kota yang bersih dan bermartabat," jelas Egbert.
Editor: Herda

T#g:Natal
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Jan 2020 17:34

    GMKI Pematangsiantar-Simalungun Lantik Panitia Dies Natalis Tahun 2020

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar- Simalungun melakukan pelantikan panitia Dies Natalis GMKI Pematangsiantar-Simalungun.Secara Nasional GMKI berusia 70 tahun,  sedangkan

  • Kamis, 09 Jan 2020 18:59

    Natal Bersama TNI Membawa Pesan Damai

    Natal merupakan perayaan suka cita yang senantiasa membawa pesan damai dan dimensi ibadah, selain itu Natal juga memiliki dimensi sosial berupa solidaritas kesetiakawanan, yang bukan sekedar slogan ko

  • Senin, 06 Jan 2020 19:36

    Ratusan Prajurit dan PNS TNI Donor Darah Hari Natal

    Dalam rangka perayaan Hari Natal 2019, ratusan Prajurit dan PNS di lingkungan Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU melaksanakan kegiatan Donor Darah, bertempat di Satkes Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta

  • Kamis, 02 Jan 2020 21:02

    Prajurit Satgas TNI RDB Berbagi Keceriaan di Perayaan Natal Dengan Masyarakat Kongo

    Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXIX-B Rapid Deployable Battalion (RDB) Mission de lOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation en R&eacu

  • Senin, 30 Des 2019 11:30

    Di Pedalaman Merauke, Santa Claus Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Bagikan Hadiah Natal

    Sebagai wujud cinta kasih pada perayaan Natal tahun 2019, personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Yakyu dengan menggunakan kostum ala Santa Claus membagikan hadiah Natal kepada anak-anak di pedal

  • Sabtu, 28 Des 2019 20:08

    Panglima TNI Hadiri Perayaan Natal Nasional 2019 di Sentul

    Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menghadiri Perayaan Natal Nasional 2019, dengan tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang", yang digelar di Sentul International Conv

  • Jumat, 27 Des 2019 10:27

    Rumah Natal Pos Barki, Wujud Toleransi Satgas Yonif 411 Kostrad di Bumi Animha

    Sikap toleransi diperlihatkan oleh para Prajurit TNI dari Satgas Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang saat ini sedang bertugas menjaga perbatasan RI-PNG sektor

  • Jumat, 27 Des 2019 17:27

    Terima Kasih, Situasi Wilayah Kodim 0824/Jember Selama Ibadah Natal Kondusif

    Pengamanan Perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Menyambut Tahun Baru 2020 di Kabupaten Jember mendapatkan perhatian yang serius dari Kapolres Jember, Komandan Kodim 0824/Jember maupun seluruh aparat keam

  • Kamis, 26 Des 2019 17:26

    Santa Claus Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Bagikan Bingkisan Natal Untuk Anak-anak Papua

    Ada banyak cara unik yang dilakukan sebagai wujud cinta kasih dalam perayaan Natal tahun 2019, seperti yang dilakukan oleh personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (

  • Jumat, 27 Des 2019 03:27

    Pemerintah dan Apkam Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

    Moment akhir tahun selalu menjadi perhatian tersendiri, selain bertepatan dengan libur sekolah, akhir tahun menjadi hari spesial bagi kaum kristiani yang merayakan Natal dengan saling berkunjung ke sa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak