Selasa, 19 Jan 2021 21:58
  • Home
  • Politik
  • Akhyar Ajak Punguan Pakpahan Dukung Program Medan Bersih

Akhyar Ajak Punguan Pakpahan Dukung Program Medan Bersih

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 01 Des 2019 19:51
Istimewa
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhnyar Nasution mengaku sangat senang menghadiri Perayaan Natal Bersama dan Pelantikan Pengurus Punguan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere, Ibabere Kota Medan di Convention Hall  Hotel Danau Toba Internasional, Minggu, (1/12/2019).

Sebab, Punguan Pakpahan merupakan bagian dari warga Kota Medan. Di samping itu Akhyar pun merasa sangat dekat dengan marga Pakpahan, pasalnya teman baik sekaligus sebangkunya ketika masih duduk SMA juga bermarga Pakpahan. 

Oleh karenanya begitu mendapat undangan guna menghadiri Perayaan Natal Bersama dan Pelantikan Pengurus Punguan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere dan Ibabere, Plt Wali Kota mengatakan, langsung menyatakan kesediaannya untuk hadir. "Saya sangat senang bisa hadir di acara ini, sebab saya merasa sangat  dekat dengan marga Pakpahan," kata Plt Wali Kota. 

Akhyar hadir didampingi Kadis Tenaga Kerja Kota Medan Hanalore Simanjuntak dan Kabag Agama Setdako Medan Adlan.


Di sesi kata sambutan, mantan anggota DPRD Kota Medan itu mengungkapkan, program utama yang fokus ditangani Pemko Medan yakni mewujudkan Medan bersih sampah. Dikatakan Akhyar, mewujudkan Medan bersih sampah  sebenarnya bukan persoalan yang sulit hanya butuh kemauan saja. 

Apabila semua warga mau menjaga kebersihan dan mewadahi seluruh sampah, Akhyar optimis Medan bersih dapat diwujudkan. Oleh karenanya Akhyar mengharapkan dukungan pengusir dan anggota Punguan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere dan Ibabere di Kota Medan untuk ikut mewujudkan ibukota Provinsi Sumatera Utara.

"Bantuan yang diberikan itu dapat diwujudkan dengan bekerjasama. Selain tidak buang sampah sembarangan, wadahilah sampah rumah tangga dengan tempat yang baik agar tidak berserak dan memudahkan petugas kebersihan untuk mengangkutnya. Di samping itu juga kurangi penggunaan plastik dan styrofoam dalam kehidupan sehari-hari," kata Plt Wali Kota.

Dikatakan Akhyar, pengurangan penggunaan plastik dan styrofoam harus dilakukan karena selama dua tahun belakangan ini saat Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan melakukan pembersihan secara intensif, ternyata sebagian besar sampah yang dihasilkan berbahan plastik dan styrofoam.


"Melalui momentum hari spesial ini, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan mengurangi penggunaan plastik dan styfroam dalam kehidupan sehari-hari" harapnya.

Selanjutnya, Akhyar mengatakan, patut disyukuri perayaan Natal berlangsung dalam suasana tenang, aman dan damai karena dibangun atas dasar saling percaya dan menghormati.

Selain itu juga berkat solidaritas dan toleransi di antara sesama pemeluk agama dalam kehidupan yang semakin harmonis. Atas dasar itulah Akhyar mengajak semua yang hadir untuk senantiasa memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan dan menghilangkan rasa permusuhan. "Sesungguhnya kita semua adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan  sebangsa dan setanah air," ungkapnya.

Lebih kurang sebulan ke depan, jelas Akhyar, akan memasuki tahun baru 2020. Untuk itu Akhyar mengingatkan, semua harus bersiap diri guna melakukan perubahan lebih baik lagi ke depannya.

"Kiranya punguan ini nantinya benar dapat berkontribusi terhadap pembangunan Kota Medan, serta semakin meningkatkan kebersamaan diantara sesama pengurus dan anggota punguan  baik dalam suka cita maupun duka," harapnya.

Sementara itu Ketua Umum Punguan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere dan Ibabere Kota Medan, Ir Egbert Pakpahan MSc mengungkapkan, pengurus dan anggota Punguan Pakpahan di Kota Medan sekitar 500 KK dan merupakan bagian dari masyarakat Kota Medan.

Atas nama pengurus dan seluruh anggota, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Plt Wali Kota. Kehadiran Akhyar dinilainya semakin mendukung semangat mereka untuk menjalankan program, baik sosial, pendidikan, adat dan keagamaan. "Kami juga sangat merespon program  Pemko Medan yang disampaikan Bapak Plt Wali Kota untuk mewujudkan Medan bersih sampah."

"Tentunya ini menjadi tugas kami sebagai pengurus yang baru terpilih untuk mensosialisasikan program Medan bersih sampah kepada seluruh anggota Punguan Pakpahan Hutanamora Boru, Bere dan Ibabere Kota Medan, khususnya yang ada di Kota Medan agar mendukubgnya karena sifatnya sangat baik sekaligus membangun Medan menjadi kota yang bersih dan bermartabat," jelas Egbert.
Editor: Herda

T#g:Natal
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Jan 2021 17:44

    Panglima TNI: Perayaan Natal, Momentum Untuk Memelihara Kerukunan Antara Umat Beragama

    Perayaan Natal sebagai momentum untuk memelihara kerukunan antar umat beragama karena kerukunan antar umat beragama merupakan salah satu pilar utama persatuan dan kesatuan bangsa.Hal tersebut disampai

  • Kamis, 07 Jan 2021 13:47

    Doa Natal Bersama Keluarga Besar Polres Binjai Untuk Keselamatan Bangsa Negara

    Keluarga Besar Polres Binjai, memperingati Natal Tahun 2020, serta melaksanakan do'a bersama untuk Keselamatan Bangsa Negara dalam Menghapi Pandemi Covid-19 dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif

  • Minggu, 03 Jan 2021 19:13

    Akhir Pekan, Masyarakat Jayapura Padati Pondok Natal Satgas Yonif MR 413 Kostrad

    Pondok Natal Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dipadati Masyarakat Kota Jayapura yang hendak mengunjungi PLBN (Pos Lintas Batas Negara) Skouw dalam menghabiskan akhir pek

  • Kamis, 31 Des 2020 20:31

    Jelang Pergantian Tahun, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Berikan Hadiah Kepada Anak Perbatasan RI-PNG

    Menjelang pergantian Tahun 2021, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Ramil Tami memberikan hadiah berupa susu dan buku tulis kepada anak-anak Perbatasan RI-PNG siswa SD Inpres Sk

  • Selasa, 29 Des 2020 20:29

    Hadiri Natal Oikoumene Sumut Edy Ajak Pelihara Kedamaian dan Persaudaraan Antar Umat Beragama

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri perayaan Natal Oikoumene Umat Kristiani Sumut tahun 2020 di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rumah Persembahan Jalan Djamin Ginting Medan, Selasa

  • Selasa, 29 Des 2020 11:29

    Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Asahan Tahun 2020 Sukses

    Sebagai Thema dalam Natal Oikumene Kabupaten Asahan, "...dan Mereka Akan Menamakan Dia Immanuel (Matius 1 : 23)" dan Sub Thema : "Dengan Semangat Natal Oikumene Kabupaten Asahan 2020 Pada Masa Pandemi

  • Selasa, 29 Des 2020 09:29

    TNI dan Relawan Pendidikan Bagikan Bingkisan Natal Kepada Anak-Anak Papua

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Kodim 1701/Jayapura bekerjasama dengan Rumah Belajar Papua Hai dan Paroki St. Laurensius Tangerang menggelar bakti sosial berupa pemberian bingkisan Nata

  • Minggu, 27 Des 2020 21:47

    Perayaan Natal Oikumene Kota Tebing Tinggi, Walikota: Jadikan Momentum Ini Untuk Berbagi Kebahagiaan Dengan Sesama

    "Suka cita natal bukan sekedar mencari kegembiraan. Tapi bagaimana bisa membahagiakan orang sekitar," kata Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM saat memberikan arahan pada perayaan N

  • Minggu, 27 Des 2020 05:27

    Sambut Sukacita Natal, Warga Kampung Gambut Bersama Satgas Yonif MR 413 Kostrad Gelar Acara Bakar Batu

    Dalam menyambut sukacita perayaan hari Natal 2020, warga Kampung Gambut Distrik Muara Tami Kota Jayapura bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Bendungan Tami menggelar acar

  • Sabtu, 26 Des 2020 17:56

    Dandim 0824/Jember : Selamat Merayakan Natal, Terima Kasih Perayaan Berjalan Tertib dan Kondusif

    Pelaksanaan Pengamanan selama umat Kristiani menjalani ibadah menjelang hingga saat Natal 2020 di Kabupaten Jember, dilaksanakan secara terpadu oleh unsur terkait diseluruh gereja, hal ini terlihat da

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak