Kamis, 18 Apr 2024 11:04
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Seleksi pemain Liga 3 PSKB di Timbang Langkat, diikuti ratusan pemuda

Langkat (utamanews.com)

Oleh: Ahmad Aqil

Rabu, 26 Mei 2021 17:46

Istimewa
Ratusan pemain Sepakbola untuk tahun kelahiran 1999-2003, mengikuti seleksi pemain Liga 3 Persatuan Sepak Bola Kota Binjai (PSKB) di Stadion Binjai yang beralamat di Jalan Olahraga, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (26/5) sekira Pukul 15.00 Wib.

Umumnya, para pemain atau peserta seleksi ini berasal dari seluruh Sekolah Sepak Bola (SSB) atau Club yang ada di Kota Binjai.

Dalam seleksi ini, satu persatu pemain pun diuji kemampuan serta fisiknya oleh Tim Seleksi yang terdiri dari 4 orang dan sudah berpengalaman di dunia Sepak Bola, seperti Azuan Lubis (mantan pemain Liga l Nasional) Tengku Putra Nusantara (Pelatih PSKB) Suhartoyo serta Pipit Sumantri (Pelatih SSB).

Menurut Ketua Umum PSKB, Sofyan Siregar, seleksi para pemain yang dilakukan saat ini untuk menghadapi Liga 3 yang dalam beberapa bulan lagi akan segera digelar.
"Kita persiapkan untuk mengikuti Liga 3 tahun ini," ucap Sofyan, saat ditemui di lokasi seleksi, seraya mengatakan, seleksi ini digelar selama 2 hari, yaitu Rabu (26/5) dan hari Sabtu (29/5).

Dalam seleksi ini, lanjut Sofyan Siregar, nantinya akan diambil 10 sampai 15 pemain untuk memperkuat Tim PSKB Senior dan akan diikutkan dalam Liga 3 tahun ini.

"Para pemain yang mengikuti seleksi hari ini, wajib mengikuti seleksi di hari Sabtu. Setelah itu baru kami umumkan nama nama pemain yang terpilih dan bergabung di skuad PSKB," beber Sofyan, sembari melihat para peserta seleksi mempertunjukkan kemampuannya masing masing ditengah lapangan.

Pun begitu, lanjut pria yang juga seorang ASN dilingkungan Pemko Binjai ini, PSKB tidak hanya melakukan seleksi para pemain dari Kota Binjai saja, namun dari luar daerah juga.
"Rencananya dalam waktu setengah bulan usai seleksi ini, kami juga akan membuka seleksi untuk para pemain dari luar daerah," urai Sofyan.

Disinggung apakah PSKB mempunyai target dalam Liga 3 yang akan digelar pada tahun ini, pria yang terlihat akrab dengan awak media ini menjawabnya belum ada.

"Kita belum berani menjawabnya. Belum ada target. Karena kita ketahui bersama bahwa PSKB sudah lama fakum dan baru kali ini kita geliatkan lagi. Intinya, kami merasa bangga dengan adik adik kita yang bisa menyalurkan hobby positifnya sehingga tidak terjerumus dalam narkoba," ungkap Sofyan, ditemani pengurus PSKB lainnya.

Sebagai Ketua Umum PSKB, Sofyan juga menghimbau kepada para peserta seleksi untuk tetap meningkatkan skill, kemampuan dan fisiknya.

Ditempat yang sama, Ketua Askot PSSI Kota Binjai, Andi FN Nasution, mengaku saat meapresiasi kegiatan seleksi pemain yang dilaksanakan oleh PSKB.
"Sangat apresiasi dengan adanya gelaran seleksi ini. Kami dan warga Binjai tentunya sepakat jika PSKB kita bangkitkan kembali," tegasnya.

Kedepan, Andi juga berharap dari seleksi ini muncul bibit bibit baru pemain Sepak Bola yang dapat mengharumkan Kota Binjai, bahkan sampai tingkat Nasional.

"Harapan kita tentunya lahir bibit atau pemain baru yang dapat mengharumkan nama bangsa seperti para senior senior PSKB sebelumnya yang ikut mengharumkan negara kita," beber pria berpostur tegap ini.

Senada juga diucapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai, Arma Delisa Budi, yang ikut langsung menyaksikan gelaran seleksi tersebut. Sebagai Putra asli Binjai, ia berharap kepada Pemerintah Kota Binjai, untuk memberikan perhatian lebih kepada para atlet, khususnya Sepak Bola.

"Semoga PSKB dapat kembali mengukir sejarah di persepakbolaan Indonesia. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Binjai khususnya," harap Arma Delisa Budi.

Diketahui, dalam seleksi ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya Domisili Binjai, tahun kelahiran 1999-2003, membawa fotokopi KTP atau Kartu Keluarga serta memakai masker.

Hadir dalam seleksi pemain Liga 3 PSKB Binjai, Ketua Umum PSKB Sofyan Siregar beserta seluruh pengurus, Ketua Askot PSSI Kota Binjai Andi FN Nasution beserta pengurus, serta Ketua PWI Binjai Arma Delisa Budi beserta anggotanya. 
Editor: Herda

T#g:PSKBSepakbola
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Des 2023 10:47

    Siswa SMAN 15 Raih Medali Perunggu di RSC Malaysia

    Tiga Atlit muda siswa SMA Negeri (SMAN) 15 bernama Lukas Dapot Tua Kelas XI IPS 3, Dwiki Kelas XI IPA 7, Fahri Kelas XI IPA 6 berhasil meraih dan membawa pulang medali perunggu pada pertandingan sepak


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️