Sabtu, 26 Sep 2020 02:30
  • Home
  • Olahraga
  • SSB Gemar Juarai Turnamen Sepakbola 'Piala Djohar Arifin Cup U-16'

SSB Gemar Juarai Turnamen Sepakbola 'Piala Djohar Arifin Cup U-16'

Langkat
Oleh: Ahmad Aqil
Selasa, 15 Sep 2020 13:35
Istimewa
Turnamen Sepakbola U-16 memperebutkan "Piala Djohar Arifin Cup U-16" yang digelar di Stadion Nur Cahaya, Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, yang digelar selama 2 hari (11-12 September 2020) telah selesai digelar.

Dalam Turnamen ini, sebanyak 12 Tim Sekolah Sepakbola (SSB) dari berbagai Kota, seperti dari Langkat, Binjai, Sergai, Medan, bahkan dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) ikut ambil bagian guna mengasah kemampuan dan bakat para Pemain.

Tidak hanya itu, dalam Turnamen ini juga, Pelatih Timnas U-16, Firmansyah dan Markus Horison, langsung datang ke Stadion Nur Cahaya, Tanjung Pura, guna memantau bakat para Pemain dan nantinya dimasukkan dalam Skuad Timnas U-16.

"Kedatangan kami disini diundang oleh Ketua Kehormatan PSSI, yaitu Bapak Djohar Arifin. Tujuannya untuk memantau dan mencari pemain muda berbakat yang nantinya akan dimasukkan dalam Skuad Timnas U-16," ucap Markus Horison, saat dikonfirmasi awak media, di hari terakhir Turnamen memperebutkan Piala Djohar Arifin Cup U-16.



Disinggung apakah ada Pemain asal Langkat yang dilirik untuk masuk dalam Skuad Timnas U-16? Mantan Kiper Nasional yang juga Putra Langkat ini menegaskan jika pihaknya terlebih dahulu akan melakukan evaluasi.

"InsyaAllah ada dan itu juga menjadi harapan saya. Karena kita tau di Sumatera Utara banyak Pemain berbakat," ungkap Markus.

Terpisah, Ketua Kehormatan PSSI, Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, dalam Turnamen ini, para Pemain dapat mengasah kemampuannya dan menunjukkan bakatnya di hadapan Pelatih Timnas U-16.

"Hasil Turnamen sangat baik dan sangat berarti bagi Tim Sepakbola, karena dipantau langsung oleh Coach Firmansyah dan Coach Markus Horison," ucap Djohar, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (15/9) Siang.

Sebagai Putra Melayu asal Langkat, Djohar juga berterima kasih kepada Pelatih Timnas U-16, yang bersedia datang ke Tanjung Pura. Ia juga mengakui, dari hasil Turnamen tersebut ada Pemain dari Sumut dan Langkat yang dilirik oleh para Pelatih Timnas.



"Ada yang dilirik oleh Pelatih Timnas, walaupun kategori usia yang diharapkan untuk Timnas belum cocok, tetapi Tim Talent Scouting telah meminta Profile beberapa Pemain dari berbagai Tim, seperti dari Tim Brimo Langkat, TGM dan Binjai," urai Djohar, sembari menambahkan jika rata rata para pemain mempunyai Skill yang bagus dan bisa disiapkan untuk Tahun depan.

Mantan Ketua Umum PSSI Periode 2011-2015 ini juga berharap adanya Pemain muda asal Langkat yang bisa masuk dalam Skuad Timnas U-16.

Keluar sebagai Juara Pertama dalam Turnamen Djohar Arifin Cup U-16 kali ini adalah Tim SSB Gemar asal Kota Medan, sedangkan Runner Up adalah Tim SSB TGM yang juga asal Kota Medan. Diikuti Tim Brimo asal Langkat dan Tim Sergei yang berhasil menyabet Juara lll dan Harapan l. Para pemenang berhak menerima Piala bergengsi dari Djohar Arifin.

Hadir dalam penutupan Turnamen Ketua Kehormatan PSSI yang saat ini juga menjadi anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, Camat dan Kapolsek serta Danranmil Tanjung Pura, Pelatih Timnas U-16, Lurah setempat, serta ratusan masyarakat pecinta olahraga, khususnya Sepakbola. 
Editor: Herda

T#g:Djohar ArifinLangkatTurnamen
Berita Terkait
  • Jumat, 25 Sep 2020 14:15

    Prof Djohar Arifin Dukung Klausul Pendidikan Undang Undang Cipta Karya

    Komisi X DPR RI yang salahsatunya membidangi mitra salah satu kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menyambut baik urusan Badan Mitrasi DPR RI yang telah mengeluarkan Klausul Pendidikan Undang Undang

  • Minggu, 20 Sep 2020 19:50

    Raker FK PPI Cabang l Pengurus Cabang 0215/ Langkat, Sukses

    Ketua PD ll FK PPI Sumatera Utara, H Buyung, yang diwakili Wakil Sekretaris Taufiq H, secara resmi menutup Rapat Kerja (Raker) Cabang l Pengurus Cabang 0215 KB FK PPI Kabupaten Langkat, Minggu (20/9)

  • Sabtu, 19 Sep 2020 20:19

    Pasca Tewasnya Pencari Kerang, Warga Minta Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Jaring Halus

    Keluarga Karim (60) warga Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, dan merupakan korban pembunuhan yang dilakukan oleh Faisal (29) dengan cara dipukul dengan kayu balok pada bagian

  • Sabtu, 19 Sep 2020 16:09

    Ini Pesan Wakil Bupati dan Dandim Langkat Pada Rakercab FK-PPI Cabang 0215

    Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri ABRI (FK-PPI) Kabupaten Langkat, menggelar Rapat Kerja (Raker) Cabang l Pengurus Cabang 0215, Tahun 2020, Sabtu (19/9) Siang.Ke

  • Rabu, 16 Sep 2020 21:26

    Kapolda Sumut Terima Kunjungan Ketua DPD RI di SPN Hinai

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi didampingi KA SPN Polda Sumut beserta PJU Polda Sumut, Kapolres Langkat, Wakil Bupati Langkat dan Forkompinda menyambut kedatangan Ketua DPD RI Ir Drs A

  • Senin, 14 Sep 2020 02:24

    Tonton Pertandingan Bola, Deputi BIN Cek Penerapan Prokes di Bali

    Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Dr Wawan Hari Purwanto menonton pertandingan- pertandingan sepak Bola Tarkam di sela-sela kegiatan kunjungan dan pembagian masker di Ubud, Gianyar. Wawan menont

  • Minggu, 13 Sep 2020 09:03

    Forkomandan desak pemerintah buka kembali Kilang Minyak Pangkalan Brandan

    Kilang Minyak yang berada di Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, mempunyai sejarah yang cukup panjang tentang Perminyakan di Negara Indonesia.Hal itu ditegaskan salah seorang Pengurus Forum Komunika

  • Sabtu, 12 Sep 2020 18:12

    Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Turnamen Sepak Bola

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bersama Kepala Kampung menggelar turnamen Sepak Bola di Kampung Skofro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas R

  • Rabu, 09 Sep 2020 12:09

    Warga Patumbak tertangkap mencuri Honda Supra di Namu Terasi

    Kusdi Simbolon (40) warga Jalan Pertahanan, Gang Sentosa, Dusun V Kelurahan Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, terpaksa diamankan Petugas Kepolisian dari Polsek Sei Bingai, Polres Binjai, karena di

  • Selasa, 08 Sep 2020 18:48

    Jaring Skuad Timnas U-16, 'Piala Djohar Arifin U-16' Akan Digelar di Tanjung Pura. Ini Tanggalnya

    Ketua Kehormatan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, mengatakan, hingga saat ini Timnas U-16 masih terus mencari pemain pemain muda berbakat dan berkwalitas.Un

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak