Jumat, 18 Jun 2021 09:30
  • Home
  • Olahraga
  • Bupati Deli Serdang Lepas M Dhijey Lexsie Menuju Turnamen Karate Di Belgia

Bupati Deli Serdang Lepas M Dhijey Lexsie Menuju Turnamen Karate Di Belgia

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Ichwanur
Selasa, 29 Okt 2019 12:49
Istimewa
Di Hari peringatan Sumpah Pemuda ini, Kabupaten Deli Serdang dapat kejutan dari anak Deli serdang yang akan mengharumkan Kabupaten, Provinsi sekaligus Negara. Anak itu bernama M Dhijey Lexsie salah satu dari 6 karateka yang mewakili Indonesia.

Demikian dikatakan Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan pada saat melepas Dhijey untuk berangkat untuk berkompetisi diajang Turnamen Karate Internasional 4th edition of Internasional Karate Open Of Province de Liege Tahun 2019 pada 6-13 Nopember di Hersal, Belgia.

Pelepasan ini dilaksanakan di Kantor Bupati, Lubukpakam, Senin (28/10). Hadir juga Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar dan Sekdakab Darwin Zein S.Sos.

Disebutkan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui surat nomor 2034/D2/TAU/2019 memberikan undangan ke M Dhijey. M Dhijey akan mewakili RI untuk mengikuti Turnamen Karate Internasional 4th edition of Internasional Karate Open Of Province de Liege Tahun 2019 pada 6-13 Nopember di Belgia.


Bupati dalam sambutannya, di hadapan para OPD mengemukakan mereka kedatangan tamu yang membawa harum nama Deliserdang dan Sumut di tingkat nasional. "Bapak dan ibu kita kedatangan tamu juara Karate O2SN Nasional M Dhijey Lexsie. Mohon doa kita bersama agar anak kita ini berhasil mengikuti kejuaraan Karate di Belgia," katanya singkat.

Selanjutnya, bupati mempersilahkan Dhijey Lexsie memperagakan kebolehannya di hadapan para OPD. Semua yang hadir memberi tepuk tangan dan mengabadikan Dhijey dalam peragaan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang H Timur Tumanggor menyebutkan bahwa M Dhijey Lexsie saat ini tercatat sebagai pelajar kelas VI SDN 101770 Tembung Kecamatan Percut Seituan. Sebelum menuju Belgia pada 6 s/d 13 November 2019, M Dhijey Lexsie terlebih dahulu akan berangkat ke Jakarta guna mengikuti serangkaian latihan dimulai 28 Oktober s/d 5 November 2019.

Orang tua Dhijey Lexsie, Elfiza Pantana kepada wartawan mengemukakan keberhasilan anaknya berkat latihan tekun dan disiplin dalam 3 tahun terakhir. "Tidak pernah malas, dan sifatnya agak pendiam. Baru tiga tahun ini dia ikut Karate dan Alhamdulilah berkat kedisiplinannya berhasil menjuarai karate tingkat nasional," paparnya.

Turut hadir pada acara pelepasan itu, anggota DPRD Deliserdang Ismayadi, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Kepala OPD, Camat Percut Seituan Khairul Azam, Ketua KONI Khairullah Siregar, Kabid SD Kamaruzzaman SPd MAP, Zeffry Nico Budiman dari Shindoka Dojo SR 2000 sebagai pelatih Dhijey dan lainnya.

Editor: Herda

T#g:BelgiaKarate
Berita Terkait
  • Kamis, 29 Apr 2021 14:29

    Satgas Yonif 512 Latih Beladiri Karate Sejak Dini

    Dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa ksatria, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melatih anak seni beladiri Karate di Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (27/04/2021).

  • Jumat, 16 Apr 2021 08:16

    Satgas Yonif 512 Ajarkan Beladiri Karate Pada Anak-anak Papua Di Perbatasan

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kotis mengajarakan seni beladiri Karate kepada anak-anak Pir IV Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.Seni beladiri karate merupakan salah satu bekal ya

  • Sabtu, 10 Apr 2021 17:40

    AKP Jan Piter Napitupulu hadiri ujian kenaikan tingkat Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI)

    Ketua Dewan Guru Rame Simanjuntak melaksanakan kegiatan pembukaan kenaikan tingkat (sabuk) Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia di lapangan Mini Perumahan Citra Land, Sabtu (10/4/2021).Turut hadir, Kapols

  • Kamis, 04 Feb 2021 21:04

    Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Pelatnas Karate di Bali

    Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. selaku Ketua Umum Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas)

  • Jumat, 23 Okt 2020 21:23

    Kapusjaspermildas TNI Ikuti Sidang Umum ke-75 CISM di Belgia Melalui Vicon

    Kepala Pusat Jasmani Peraturan Militer Dasar  (Kapusjaspermildas) TNI  Brigjen TNI Robert D. Ndona selaku Wakil Ketua Umum  Komite Olahraga  Militer Indonesia (KOMI)  dan Ketu

  • Rabu, 29 Jul 2020 22:29

    Pencak Silat Perwakilan Kodim 0824/Jember Sabet Juara III Tingkat Kodam V/Brw

    Dalam rangka ajang Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif,dilaksanakan Festival Pencak Silat Performance dari Tingkat Kodimhingga Tingkat Kodam V/Brw, dan dari Kodim 0824/Jember Perguruan Tapak Suci Padep

  • Minggu, 08 Des 2019 21:08

    Gashuku Pengcab INKAI Jember Di Koramil Wuluhan

    Komandan Koramil : Di samping Kegiatan Olah Raga, Karate Bentuk Semangat, Disiplin dan Karakter Generasi Bangsa

  • Kamis, 05 Des 2019 20:35

    Panglima TNI Pompa Semangat Juang Timnas Karate Indonesia

    Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P selaku Ketua Umum PB FORKI menekankan kepada para atlit karateka bahwa karateka-karateka Indonesia sangat siap dan memiliki semangat untuk be

  • Senin, 02 Des 2019 19:42

    Karateka Binaan PT. Cipta Buana Perkasa Tampil Memukau Di Ajang Internasional Karate BKC Open Ke- IV

    Kejuaraan Karate Internasional BKC Open yang Ke IV berlangsung sejak tanggal 28-30 November 2019 di Gedung Olahraga Temenggung Abdul Jamal Kota Batam, Kepulauan Riau.Ada Empat Negara yang turut serta

  • Senin, 14 Okt 2019 19:14

    Panglima TNI Berangkatkan Atlet TNI dan Karateka Indonesia Ikuti Kejuaraan Kelas Dunia

    Para atlet TNI yang tergabung dalam Kontingen Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) mengikuti kejuaraan kelas dunia dalam 7th CISM (Conseille International du Sport Militaire) Military World Games

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak