Jumat, 10 Jul 2020 22:35
  • Home
  • Kesehatan
  • Koramil 0824/27 Jombang Perkuat Pos Screening Pintu Masuk Jember Dari Arah Lumajang

Koramil 0824/27 Jombang Perkuat Pos Screening Pintu Masuk Jember Dari Arah Lumajang

Jember (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Minggu, 05 Apr 2020 21:05
Siswandi
Kecamatan Jombang merupakan salahsatu wilayah Kecamatan di Kabupaten Jember yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lumajang bagian selatan.

Seperti di pintu masuk perbatasan Kabupaten Jember lainnya, di Kecamatan Jombang juga didirikan Pos Screening bagi masyarakat yang akan memasuki wilayah Kabupaten Jember.

Personel yang dilibatkan pada Pos Screening tersebut diantaranya dari anggota Koramil 0824/27 Jombang  4 orang, personel Polsek Jombang 6 orang, Personel Kecamatan 4 orang, personel Puskesmas Jombang 4 orang dan Personel Dinas Perhubungan 2 orang, mereka juga digilir 2 kali selama 1 x 24 jam.

Menurut Danramil 0824/27 Jombang Kapten Kav Tri Harjono saat kami konfirmasi menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan di Pos Screening  perbatasan Kabupaten Jember, yang dilaksanakan pada hari Minggu (05/04/2020) mulai Pukul 06.00 s.d 16.00 Wib berjalan dengan lancar dan aman.

Secara operasional tugas pos screening melakukan penghentian kendaraan yang mau masuk wilayah Kabupaten Jember baik roda 2, roda 4 maupun kendaraan lainnya, kemudian memberikan pemahaman, mengarahkan untuk cuci tangan pada tempat yang disediakan di Pos Screening, melakukan pengecekan suhu tubuh serta pendataan oleh tim screening.

"Mereka yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat dan memiliki gejala batuk pilek, dikategorikan orang dalam pengawasan (ODP) dan pasang tanda gelang merah dan harus diisolasi, dan mereka yang berasal dari daerah zona merah suhu dibawah 38 derajat, tidak memiliki keluhan, dikategorikan orang dalam resiko (ODR) dan kita berikan tanda gelang kuning dan kita arahkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari serta menjaga phisycal distancing, dan seterusnya," kata Kapten Kav Tri Harjono.     

Menurut Kapten Kav Tri Harjono, dari hasil screening kali ini yang dilakukan mulai Pukul 06.00 s.d 16 00 Wib, yaitu ada 6 orang dinyatakan kategori ODR, dengan rincian 2 orang perempuan dan 4 orang laki-laki.

Sementara itu menyikapi kegiatan yang dilakukan di Pos Screening Perbatasan wilayah Kec Jombang tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan apresiasinya.

"Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa kita semua berupaya untuk memutus rantai penularan covid 19 ini. Semoga semua ikhtiar yang kita lakukan ini dapat dipahami oleh masyarakat dan semua pihak, bahwa semangat kita ingin menyelamatkan masyarakat Jember dari wabah covid 19 ini," tegasnya.
Editor: Herda

T#g:LumajangPos Screening
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Rabu, 24 Jul 2019 20:24

    Panglima TNI Tinjau Latihan Angkasa Yudha di Lumajang

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dan Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., meninjau puncak Latihan Angkasa Yudha 201

  • Minggu, 14 Mei 2017 10:54

    Kesal istri diselingkuhi, pria ini rencanakan pembunuhan dari penjara

    Saat sedang menunaikan ibadah sholat Jum'at, 30 Januari 2015, jamaah mendengar teriakan orang minta tolong. Namun, jamaah tetap khusuk, diduga karena mengira teriakan itu hanya orang kecelakaan atau terjatuh dari sepeda motor.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak