Jumat, 19 Apr 2024 07:49
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Danramil 0824/21 Puger Hadiri Screening Awal Katarak Baksos Operasi Gratis

Jember (utamanews.com)

Oleh: Coky/rls

Kamis, 22 Feb 2018 09:32

Sis24
Screening awal katarak bagi penderita katarak yang mendaftar pada operasi gratis yang akan dilakukan oleh Pemkab Jember.

Bertempat di Puskesmas Puger Kec Puger Kabupaten Jember pada Rabu (21/02/2018), dilaksanakan screening awal katarak bagi penderita katarak yang mendaftar pada operasi gratis yang akan dilakukan oleh Pemkab Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut di antaranya Muspika Puger termasuk Danramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko yang menyaksikan jalannya screening.

Screening awal tersebut dilakukan dalam rangka menyeleksi pasien layak operasi atau cukup dirawat jalan saja dengan ketentuan dilakukan pemeriksaan tingkat kataraknya apa sudah benar-benar membutuhkan operasi atau hanya perlu terapi pengobatan melalui pemeriksaan oleh ahli mata.

"Sebanyak 300 pendaftar yang menjalani screening pada hari ini yang lolos akan dilakukan screening lagi yaitu screening akhir menjelang operasi," kata Danramil 0824/21 Puger yang sebelumnya menjabat Pasi Teritorial Kodim 0824.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan jajarannya tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI terhadap masyarakat yang menderita katarak, serta dalam rangka membantu program pemerintah dalam melaksanakan Bakti Sosial Operasi Katarak yang selalu bekerjasama dengan TNI.

"Masyarakat Jember dengan mata pencaharian kebanyakan petani dan nelayang memang memiliki penderita katarak yang relatif banyak, karena walaupun program Bakti Sosial Operasi Gratis tersebut dilakukan pada setiap tahunnya masih selalu dibanjiri pendaftar, dan program ini tentunya sebagai upaya dalam menyehatkan masyarakat yang harus kita dukung bersama," tegas Dandim.
Editor: Tommy

T#g:KatarakPuger
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️