Jumat, 29 Mar 2024 12:51
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Amankah Mengonsumsi Telur Setiap Hari?

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: Yaya

Minggu, 03 Jun 2018 11:13

Twitter/Kak Ngoh
Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa mengonsumsi telur tiap hari dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Penelitian tersebut dilakukan oleh Peking University Health Science Centre di Cina.

Selama ini, mungkin telur dikenal dengan kadar kolesterol yang tinggi. Ada dua macam kolesterol, yaitu high density lipoprotein (HDL) dan low-density lipoprotein(LDL).

HDL merupakan kolesterol yang baik, sedangkan LDL adalah kosterol jahat yang dapat menumpuk di dinding arteri kita dan menyebabkan pembekuan darah.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Connecticut mengungkapkan bahwa konsumsi tiga telur sehari selama sebulan tidak meningkatkan kadar kolesterol dan tidak berbahaya bagi kesehatan jantung.

Berapa banyak telur yang sebaiknya dikonsumsi per hari? Satu telur dapat mengandung vitamin D, B12, B2, biotin, dan kolin.

Telur sendiri mengandung 185mg kolesterol. Sedangkan kadar kolesterol sehari sebaiknya tidak melebihi 300mg. Maka, kita bisa membatasi 2-3 telur saja dalam sehari.

Bagaimana cara memasak telur yang benar?

Sebaiknya tidak menggoreng telur karena kandungan minyaknya yang banyak. Cara memasak yang baik adalah dengan merebus, atau cara lain yang tidak menggunakan minyak. Bila memang harus menggoreng, sebaiknya hanya memakai sedikit minyak. 
Editor: Tessa

Sumber: Tabloid Nova

T#g:kesehatanTelur
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Mar 2024 16:53

    Kejati Sumut Tahan Kadis Kesehatan Provsu dan Rekanan

    Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) melakukan penahanan terhadap dua orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam perkara Penyelewengan dan Mark-Up Program Pengadaan Pe


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️