Jumat, 19 Apr 2024 16:19
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

TNI Amankan Dokumen Penting SD Inpres Jono Oge di Sulteng

Sulawesi (utamanews.com)

Oleh: Dian/Rls

Minggu, 28 Okt 2018 12:58

Puspen TNI
Sebanyak 6 (enam) prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 8/SMG dipimpin oleh Sertu Junaifi, yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Penanggulangan Bencana Gempa bumi, tsunami dan likuifaksi Sulteng, mengamankan berkas-berkas penting Sekolah Dasar (SD) Inpres Jono Oge, Kecamatan Biromaru, Kabupten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (28/10/2018).

Pasca gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Sigi dengan kekuatan 7,4 skala ritcher beberapa waktu yang lalu membuat banyak bangunan porak poranda tidak terkecuali SD Inpres Jono Oge. Musibah tersebut mengakibatkan bangunan dan kelas-kelas sekolah tersebut sebagian roboh dan sebagian bangunan ada yang miring kondisinya sehingga pintu-pintu ruangan kelas dan kantor sekolah tidak bisa terbuka.

Ibu Selvie, Spd selaku Kepala Sekolah SD Inpres Jono Oge meminta bantuan kepada TNI khususnya Yonzipur 8/SMG yang berada di Sektor Sigi untuk membongkar pintu ruang kelas dan kantor sekolah tersebut yang di dalamnya tersimpan dokumen penting, seperti Raport siswa dan berkas-berkas penting lainnya.

Prajurit Yonzipur 8/SMG yang didampingi para guru mencoba untuk membuka pintu-pintu sekolah tersebut dan mengamankan sejumlah dokumen-dokumen penting. Selain itu prajurit TNI berkesempatan mengunjungi tenda-tenda kelas sementara, untuk berinteraksi dengan para siswa. "Mereka sangat senang ada bapak-bapak TNI masuk ke sekolahnya, bersenda gurau dan memberikan sedikit pengetahuan dasar kepada murid-murid," kata ibu Selvie.

"Kami atas nama sekolah SD Inpres Jono Oge sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Yonzipur 8/SMG, kalau tidak ada bapak-bapak TNI kami tidak berani membuka pintu-pintu kelas yang terkunci akibat terjepit bangunan yang sudah miring, kami mau buka sendiri tapi takut. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak, nanti kalau kami butuh bantuan pasti hubungi bapak lagi," ucap Kepala Sekolah SD Inpres Jono Oge.

Editor: Erickson

T#g:LegalitasSekolahtni
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Apr 2024 18:08

    Panglima TNI Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

    Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner Pendidikan

  • Kamis, 18 Apr 2024 17:18

    Wanita TNI Gelar Ziarah di TMPNU Kalibata

    Dalam rangka menyambut Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024, Wanita TNI menggelar upacara Ziarah yang dipimpin oleh Kepala Pusat Psikologi (Kapuspsi) TNI Laksda TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani, S.Psi., M.Si


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️