Minggu, 07 Mar 2021 00:09

Seorang pemuda warga Desa Sendang Rejo, Binjai ditemukan tewas gantung diri

Langkat (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Minggu, 24 Jan 2021 15:54
Istimewa
Seorang Pria yang diketahui bernama Surya Mahendra (19) warga Dusun III, Jalan Pacul, Gang Setia, Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di sebuah tiang kayu yang ada di dapur rumahnya, Sabtu (23/1) sekira Pukul 10.30 Wib.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum, kejadian berawal saat seorang saksi yang bernama Eka (Kakak ipar korban) hendak masuk kerumah korban.

Namun, karena pintu rumah dalam keadaan terkunci, Eka pun merasa curiga. Selanjutnya ia mencoba melihat keadaan dalam rumah melalui Jendela.

Betapa terkejutnya Eka saat ia mengintip dari Jendela dan melihat korban sudah dalam keadaan Gantung diri dengan menggunakan kain sarung berwarna Biru kotak kotak Putih. Sontak, Eka pun melaporkan kejadian yang dilihatnya itu kepada warga sekitar dan Kepala Dusun (Kadus) setempat yang bernama Suriyanto. 

Tak berselanglama, warga bersama Kadus pun datang ke lokasi dan berusaha membuka pintu tersebut dengan cara mendobrak. Setelah pintu berhasil terbuka, dilihatlah korban dalam keadaan Gantung diri di tiang kayu bagian dapur rumah dengan menggunakan kain sarung.


Guna menyelamatkan nyawa korban, akhirnya warga berusaha menurunkannya dan segera membawanya ke Klinik Mitra Bunda yang berada di Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara. Namun sesampainya disana, Perawat mengatakan bahwa korban sudah meninggal dunia.

Kabar Gantung diri pria yang kesehariannya ikut orangtua ini pun sampai ke Petugas Kepolisian. Melalui Bhabinkamtibmas Desa Sendang Rejo Aiptu Sumartoyo Edi yang tiba dilokasi, langsung menghubungi Pawas Kanit Provos Aipda Edi Suhendri, untuk segera datang ke TKP terkait adanya seorang Pria yang Gantung diri itu.

Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, melalui Kasubbaghumas, AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (24/1) membenarkan adanya Pria Gantung diri tersebut. Menurutnya, beberapa tindakan pun sudah dilakukan oleh pihaknya, diantaranya mencatat saksi saksi, menyita barang bukti serta berkordinasi dengan pihak keluarga korban

"Benar, kami sudah melakukan beberapa tindakan, diantaranya membawa barang bukti berupa satu buah kain sarung berwarna Biru kotak kotak Putih," ungkap Siswanto Ginting.

Perwira Pertama Polisi ini juga menambahkan, dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa korban meninggal dunia murni karena Gantung diri dan tidak ada tanda tanda kekerasan ditubuhnya.

"Ayah korban juga tidak keberatan atas meninggalnya anaknya dan bersedia membuat surat pernyataan menolak untuk dilakukan Outopsi," beber Siswanto.
Editor: Herda

T#g:Gantung diri
Berita Terkait
  • Sabtu, 13 Feb 2021 07:13

    Nurmansyah ditemukan gantung diri dengan kawat, keluarga ikhlas kematiannya tidak diselidiki

    Entah apa yang ada di dalam pikiran seorang Petani yang bernama Nurmansyah (30) warga Jalan Sei Bangkatan, Gang Potong Ayam, Lingkungan II Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, hingga ia h

  • Sabtu, 21 Des 2019 12:01

    Warga Sei Gelam, Bandar Kalifah Geger, Juminah Histeris Temukan Suaminya Gantung Diri

    Warga Dusun I Desa Sei Gelam Kec. Bandar Kalifah Kab. Serdang Bedagai geger dengan teriakan histeris dari salah seorang warga yang menjerit minta tolong sebab melihat suaminya tergantung dengan terjer

  • Sabtu, 02 Nov 2019 15:12

    Suami Istri Ditemukan Tidak Bernyawa Tergantung Di Bawah Jembatan

    Masyarakat Labuhanbatu kembali lagi dihebohkan adanya temuan mayat sepasang suami istri yang sudah tidak bernyawa tergantung di bawah jembatan sungai Kaludang, persisnya dekat perbatasan lahan toko Ro

  • Kamis, 04 Okt 2018 10:04

    Diduga Karena "Putus Cinta" Seorang Pemuda Nekat Gantung Diri

    Seorang pemuda, warga Dusun Tujuh Sukarakyat Dua Desa Batu Tunggal, Kecamatan Na IX -X Kabupaten Labuhan Batu Utara nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri dalam sebuah kamar di rumah kediamanny

  • Jumat, 28 Sep 2018 12:38

    Warga Labuhanbatu Histeris Temukan Anaknya Tewas Gantung Diri Usai Dimarahi

    Seorang warga Dusun I Desa Sei Sakkat Kecamatan Panai Hilir Labuhanbatu, nekat mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri dengan seutas tali nilon di pohon Barombang, Kamis (27/9/2018). Korban b

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak