Selasa, 28 Sep 2021 20:15

Santi tewas di Kafe Champion, diduga overdosis obat terlarang

Deli Serdang (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Jumat, 06 Agu 2021 09:56
Istimewa
Seorang wanita pengunjung sebuah kafe di Dusun Banrejo, Desa Emplasmen Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, dilaporkan tewas diduga overdosis obat obatan terlarang, Kamis (5/8) dinihari.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Siswanto Ginting, Jumat (6/8) pagi, membenarkan peristiwa tersebut. 

Menurutnya, korban tewas teridentifikasi bernama SMD alias Santi (47) warga Jalan Kolonel Bejo, Gang Sari l, Kelurahan Pulobrayan Darat II Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

"Sejauh ini, kasus kematian korban masih dalam penyelidikan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Binjai," ungkap Siswanto. 

Dikatakannya, sebelum meninggal, korban diketahui berkunjung ke Kafe Champion di Dusun Banrejo, Desa Emplasmen Kwala Mencirim, bersama temannya, Ris (42), perempuan warga Dusun VII Dahlia, Kelurahan Laut Dendang, Kecamatan Percutseituan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (4/8) malam.

Menurut keterangan Ris, ketika dirinya sedang menikmati makanan dan minuman bersama korban, muncul seseorang yang tidak dikenal menawari mereka obat berbentuk Pil diduga ekstasi seharga Rp250 ribu.

"Setelah membeli pil tersebut, mereka kemudian membaginya menjadi dua untuk dikonsumsi bersama. Selanjutnya, saksi dan korban menikmati alunan musik di kafe itu," jelas Siswanto. 

Namun pada Kamis (5/8) dini hari sekira pukul 03.30 Wib, tiba tiba korban jatuh pingsan. Spontan saja Ris berteriak meminta pertolongan kepada pelayan kafe. Mereka pun bergegas memberikan korban minuman susu kaleng, meskipun saat itu kondisi korban sudah tidak sadarkan diri.

Oleh lima pria yang diduga para pekerja Kafe, Ris dan korban kemudian dibawa ke RSUD Dr RM Djoelham Kota Binjai, guna menjalani perawatan medis. 

"Malang bagi korban, sesaat setelah dr Tria Fepta, selaku Dokter Jaga RSUD Dr RM Djoelham, melakukan pemeriksaan, wanita tersebut justru dinyatakan telah meninggal dunia," terang Siswanto. 
Editor: Herda

T#g:diskotikKafeOverdosis
Berita Terkait
  • Senin, 23 Agu 2021 11:43

    Zainuddin Purba: Binjai zona merah Covid-19 karena beroperasinya 3 diskotik besar

    Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH, mengaku sudah memprediksi jauh- jauh hari jika Kota Binjai akan menjadi Zona merah penyebaran Covid-19.Pasalnya, kata pria yang pernah dipe

  • Jumat, 06 Agu 2021 20:26

    Pasca tewasnya pengunjung, Direktorat Narkoba Polda Sumut gerebek Cafe Champion

    Pasca tewasnya Santi (47) warga kota Medan yang meninggal di Cafe Champion yang beralamat di Dusun Banrejo, Desa Emplasmen Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Polisi langsung mela

  • Senin, 26 Jul 2021 15:16

    Diskotik Champions diduga masih tetap beroperasi

    Meskipun sudah disegel oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, namun hingga sampai saat ini menurut warga, Diskotik Champions masih tetap beroperasi. Pihak pengelola diduga dengan sengaja membuka

  • Rabu, 02 Jun 2021 15:32

    Pemko Medan Kembali Tertibkan Sejumlah Tempat Hiburan Malam

    Tim gabungan Pemko Medan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Satpol PP serta dibantu personil TNI dan Polri kembali melakukan penertiban tempat hiburan malam yang melanggar protokol

  • Jumat, 28 Mei 2021 22:18

    Anggota DPRD Sumut Minta Gubernur Tegas, Tutup Diskotik di Perbatasan Binjai

    Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar untuk Dapil XII (Binjai-Langkat) H Zainuddin Purba SH, meminta kepada Gubernur Sumatera Utara, Pangdam l/BB dan Kapoldasu, agar segera bertindak tegas untu

  • Rabu, 19 Mei 2021 01:19

    Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Edy Instruksikan Tutup Hiburan Malam

    Usai libur Idulfitri tahun 2021 terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Sumut. Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Gubernur Sumut menginstruksikan kepada Bupati/Walikota untuk melakukan pengetatan Prokes, termasuk menutup hiburan malam.

  • Minggu, 16 Mei 2021 00:06

    SAPMA IPK minta Polres TanjungBalai razia semua tempat hiburan malam per 2 jam

    Sekretaris Satuan Pemuda Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (SAPMA IPK) Rafiqi Hilmi lagi-lagi menyinggung soal hiburan malam yang telah beroperasi di beberapa daerah di Indonesia, padahal dunia pendidikan diliburkan.

  • Jumat, 07 Mei 2021 16:47

    Pengelola lokasi hiburan Star Play bagi-bagi masker di Kuala, Langkat

    Kurangnya Kesadaran masyarakat untuk memakai masker pada saat Pandemi Covid-19 sekarang ini, membuat beberapa elemen masyarakat, komunitas, maupun para pengusaha menjadi prihatin.

  • Jumat, 09 Apr 2021 14:29

    Pemkab Deli Serdang Segel Diskotik SG

    Setelah akan didemo oleh Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa yang berasal dari 3 Kabupaten Kota (Langkat, Binjai dan Deli Serdang) akhirnya, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melakukan pe

  • Jumat, 09 Apr 2021 14:09

    Rencana Unjuk Rasa Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa ke Diskotik di Kutalimbaru, Batal

    Aksi unjukrasa yang rencananya akan digelar pada Jumat (9/4) Siang, tepatnya usai Sholat Jumat, akhirnya dibatalkan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak