Jumat, 14 Mei 2021 12:13

Amankan Perayaan Paskah,

Personil Dit Samapta Polda Sumut Patroli ke Gereja-Gereja di Kota Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Jumat, 02 Apr 2021 23:02
Istimewa
Personil Dit Samapta Polda Sumut patroli dan menyambangi gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polrestabes Medan, Jumat (02/04/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan ibadah paskah umat Nasrani di Kota Medan. Personil melaksanakan patroli pada malam paskah dan Jumat Agung.

Personil melaksanakan patroli ke Gereja Santo Fransiskus Asisi Jalan Padang Bulan Pasar VI dan Gereja Santo Antonius Padua Hayam Wuruk Jalan Hayam Wuruk Kota Medan.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan personil merupakan bentuk komitmen Polda Sumut dalam menjamin perayaan paskah di Kota Medan berjalan aman dan kondusif.

"Sejak malam paskah kami sudah perintahkan personil di setiap wilayah untuk melaksanakan pengamanan ke gereja-gereja sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah paskah merasa aman tanpa adanya gangguan", ucap Kombes Pol Hadi.

Kombes Pol Hadi juga mengatakan bahwa pelaksanaan ibadah perayaan paskah di seluruh wilayah Sumut berjalan aman dan kondusif. "Prioritas kami adalah menjamin kenyamanan masyarakat yang sedang beribadah. Oleh karena itu, pengamanan di setiap gereja sudah dilaksanakan sejak tadi malam", lanjutnya.

Tidak sendiri, personil Polda Sumut juga di back up oleh Kodam I/BB melaksanakan pengamanan dengan bersenjata lengkap dan memastikan kondisi keamanan gereja tetap dalam situasi aman dan terkendali.
Editor: Budi

T#g:Dit Samaptasabhara
Berita Terkait
  • Kamis, 26 Nov 2020 22:16

    Kapolda Sumut Hadiri Rakernis Fungsi Sabhara Polda Sumut TA 2020

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Sabhara Polda Sumut dan jajaran T.A 2020 bertempat di Convention Hall Royal Sumatera Jalan Jamin Ginting

  • Rabu, 04 Sep 2019 16:04

    Target Polisi Kabur Sambil Taburkan Uang Rp15 Juta di Jalan

    Pasukan Sabhara Polrestabes Medan kembali Gerebek kampung narkoba. Kali ini menjadi sasaran berada di Jermal 15 Ujung dan Kampung Aur Medan. Dari dua lokasi yang berbeda itu, petugas mengamankan tiga

  • Rabu, 31 Mei 2017 23:51

    Antisipasi distribusi barang ilegal, Sat Sabhara patroli ke pelabuhan rakyat

    Sat Sabhara Polresta Pekanbaru mengerahkan personilnya ke kawasan pelabuhan-pelabuhan rakyat di kawasan kecamatan Lima Puluh Pekanbaru, Rabu (31/5/17).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak