Senin, 14 Jun 2021 01:34

Pangdam I/BB dan Kapoldasu Kunjungi Markas Yonif 123/RW

Taput (utamanews.com)
Oleh: Tuan Laen
Minggu, 01 Mar 2020 23:51
Istimewa
Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi., beri arahan kepada Prajurit Yonif 123/RW dan Anggota Kodim 0210/TU beserta Personil Polres Tapanuli Utara bertempat di Lapangan Kompi Senapan A Yonif Rajawali, Minggu (01/03/20) 

Kedatangan Pangdam I/BB, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi didampingi PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, Dandrem 023 K/S, Dandim 0210/TU, Danyon 123 Rajawali, Kapolres Taput AKBP Horas Marisi Silaen, dan seluruh Personil TNI-POLRI sekitar wilayah Kabupaten Taput.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah dalam amanatnya menyampaikan rasa kekecewaan terhadap personil TNI atas peristiwa yang terjadi di Polsek Pahae Julu, karena wujud kehadiran kita adalah menjaga Keamanan. 

Pangdam I/BB juga menyampaikan peristiwa seperti yang telah terjadi tidak akan terjadi lagi karena sangat mencorengkan nama instansi sebagai Pengaman NKRI.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan harus saling menghargai kepada seluruh Abdi Negara dan tidak meresa paling hebat diantara yang lain serta menimbulkan rasa kebanggaan diri sebagai pengaman NKRI.

"Jalin hubungan yang baik karena kita selalu bersama sehari-hari dalam menjaga keutuhan keamanan dan kamtibmas NKRI khususunya di Daerah Sumut", tandas Pangdam I BB.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi dalam amanatnya menyampaikan, personil yang pernah bertugas di daerah operasi dan konflik pasti merasakan betapa perlunya solidaritas antara TNI-POLRI di dalam pekerjaan kita sehari-hari.

Kapolda Sumut menyampaikan, Penjaga Republik Indonesia hanya TNI-POLRI karena tidak berpihak kepada yang lain dan tetap teguh dalam pengamanan NKRI.

Dalam kesempatan ini Kapolda menceritakan kepada seluruh personil tentang kisah pengalaman saat bertugas di daerah konflik sebagai bentuk perlunya solidaritas antara TNI-POLRI. 

Kapolda menyampaikan, POLRI tidak akan bisa bekerja sendiri dalam melaksanakan tugas sehari-hari tanpa bantuan dari rekan TNI, oleh karena itu mari kita bentuk solidaritas penuh antara kita.
 
Di akhir amanatnya mengharapkan dengan kehadiran Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut akan menjadi baik. "Tidak ada kontra di antara kita", pungkasnya.
Editor: Budi

T#g:KapoldasuPangdamTaputYonif 123
Berita Terkait
  • Jumat, 28 Mei 2021 18:18

    Kerja keras Kapolda Sumut berhasil sembuhkan 1 dusun warga yang terpapar Covid-19

    Masyarakat di Dusun Huta Gur Gur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara dinyatakan sembuh dari terpapar Covid-19 setelah menjalani isolasi mandiri.

  • Kamis, 27 Mei 2021 20:07

    Kapolres Pematang Siantar Terima Kunker Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB

    Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK menerima kunjungan kerja Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi dan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin SIP bes

  • Senin, 24 Mei 2021 19:14

    Irjen Panca Kunjungi Batalyon C Sat Brimob Poldasu, Ingatkan Personil Patuhi Prokes

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon C Sat Brimob Polda Sumatera Utara, Minggu (23/05/2021).

  • Minggu, 23 Mei 2021 20:23

    Berhasil Dalam Penugasan, Pangdam XII/Tpr Apresiasi Yonif 642/Kps

    Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan apresiasi kepada Satgas Yonif 642/Kapuas atas dedikasi dan prestasi yang telah diraih di daerah penugasan pada upacara penyamb

  • Jumat, 21 Mei 2021 05:21

    Warga Sumut kini bisa akses Call Center 110 untuk panggi atau lapor darurat

    "Artinya apa, masyarakat bisa menggunakan layanan 110 ini di mana pun berada. Maka dia akan dilayani oleh Polres terdekat," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra saat melaunching Call Center 11

  • Senin, 17 Mei 2021 21:17

    Kapoldasu: Polri Perpanjang Penyekatan Arus Balik Mudik

    Kepolisian RI memutuskan untuk memperpanjang penyekatan arus balik mudik tahun hingga 24 Mei 2021. Penyekatan ini menjadi lebih panjang dari sebelumnya yang berlaku dari tanggal 6-17 Mei 2021.

  • Minggu, 16 Mei 2021 21:16

    Warga Terkonfirmasi Covid-19, Pangdam XII/Tpr Tinjau Pos PPKM Skala Mikro

    Usai meninjau Pos Penyekatan di Batulayang dan Sungai Ambawang, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau Pos Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Dusun M

  • Minggu, 16 Mei 2021 06:46

    Pantau PAM Penyekatan Arus Mudik, Pangdam I/BB Beri Bingkisan Lebaran Ke Anggota Lantas Polres Labuhanbatu

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.IP, MM bersama Kapoldasu Irjen Pol. Drs, RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si, terjun langsung pantau Pos Pam penyekatan arus mudik Operasi Ketupat Toba Tahun 2021 di

  • Kamis, 13 Mei 2021 17:53

    Kapoldasu: Perketat Pengawasan Objek Wisata

    Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menegaskan agar seluruh stakeholder untuk memperketat pengawasan seluruh objek wisata di Sumatera Utara.

  • Kamis, 13 Mei 2021 17:33

    Situasi Malam Takbiran di Sumut Kondusif

    Kapoldasu: Terimakasih Pemuka Agama dan Masyarakat Sumut

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak