Selasa, 19 Mar 2019 17:51

Oknum Polri Kena Dor Setelah Diburu Polres Banjarbaru Semalaman

KALIMANTAN (utamanews.com)
Oleh: Erickson
Minggu, 13 Jan 2019 11:03
kanalkalimantan.com
Oknum Polri yang diduga pelaku penculikan terhadap siswi SMPN 5 Banjarbaru yaitu AG, melarikan diri saat pihak Kepolisian melakukan pemeriksaan di Mapolres Banjarbaru, Sabtu (13/1/2019) sekitar pukul 17.30 Wita.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku AG berhasil kabur dari ruang Unit PPA Polres Banjarbaru. Oknum polisi Polres Kotabaru itu melarikan diri menggunakan mobil miliknya Honda HRV warna hitam yang terparkir di halaman Polres Banjarbaru.

Kehebohan pun terjadi baik dari petugas yang sedang memeriksa hingga Polisi berjaga di pintu gerbang depan. Namun pelaku yang menggunakan akses jalan belakang, berhasil keluar dari wilayah kantor Polres Banjarbaru.

Pengejaran pun terjadi hingga di wilayah pinggiran kota Banjarbaru tepatnya di Jalan Sungai Sumba Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru mobil pelaku berhasil diberhentikan. Aksi kejar-kejaran bak di film action tersebut rupanya  mengakibatkan mobil pelaku sempat terserempet dan akhirnya terhenti.

Namun, pelaku terduga penculik siswi SMPN 5 Banjarbaru belum mau menyerah memilih keluar dari mobilnya dan memanjat tembok rumah warga menuju hutan belantara. Masyarakat hingga pihak kepolisian pun langsung mengejar pelaku. Namun pelaku berhasil menghilangkan jejak.

Dohan, salah satu warga sekitar di lokasi kejadian mengatakan bahwa pelaku sempat memanjat gundukan di perumahan warga. "Iya tadi di belakang rumah, warga ada yang mendengar seseorang sedang mendaki gundukan di belantaran hutan," ujarnya seperti dikutip dari kanalkalimantan.com

Aparat kepolisian pun mengerahkan kekuatan penuh untuk menangkap AG, hal ini dibuktikan dengan dibentuknya tim gabungan Polres Banjarbaru beserta jajaran, Resmob Polda Kalsel, Polres Kotabaru hingga Intel Satuan Brimob Polda Kalsel.

Di lapangan, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya didampingi Wakapolres Banjarbaru ikut terjun ke lapangan untuk menyisir pelaku. Tidak hanya itu, Unit anjing pelacak K 9 juga diturunkan Polda Kalsel demi mencari jejak pelaku.

Suasana kian mencekam saat pihak petugas kembali tanpa hasil. Namun perintah Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, jelas untuk memastikan pelaku harus ditangkap malam itu juga, membuat petugas berjaga semalaman suntuk di sekitar lokasi tempat melarikan diri.

Di keheningan malam, polisi dan masyarakat yang berjaga dikejutkan dengan suara tembakan yang meletus hingga 3 sampai 4 kali dari jarak jauh. Awak kanalkalimantan.com yang berada di lokasi bersama pihak kepolisian langsung menuju ke sumber suara tersebut.

Benar saja, di lokasi tersebut warga sekitar dan polisi melihat pelaku namun lagi-lagi AG berhasil menghilangkan jejak. Pihak kepolisian kembali melakukan blokade di sekitar lokasi tersebut. Warga sekitar yang melihat sosok pelaku mengatakan bahwa ada seorang laki-laki meminta tolong karena habis dipukuli orang tidak dikenal. 

Kecurigaan pelaku masih berada di sekitar tempat semakin diperkuat saat petugas polisi lain melihat keberadaan pelaku.

Petualangan AG berakhir saat dirinya ditangkap aparat kepolisian di pinggir Jalan Karang Rejo Kelurahan Guntung Manggis tepatnya di belakang lapangan tembak Brimob Polda Kalsel, Minggu (13/1) pukul 03.00 Wita. 

Dengan peluru yang bersarang di kedua kakinya, pelaku hanya bisa terbaring. Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru guna mendapat penanganan medis.

Meski sudah menangkap oknum polisi Polres Kotabaru itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya masih belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal ini. Selain itu terkait motif pelaku saat melakukan aksi penculikan terhadap siswi SMPN 5 Banjabaru juga masih menjadi misteri dalam kasus ini.
Editor: Dito

T#g:Culikpolisi
Berita Terkait
  • Selasa, 05 Mar 2019 14:55

    Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa Pada 2 Pemain Timnas U-22

    Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) Anggota Polri Atas Prestasinya Membawa Timnas Sepak Bola Indonesia Menjadi Juara Piala AFF U-22

  • Selasa, 19 Mar 2019 03:19

    Serbat Tuntas, Sang Perekayasa Informasi (Hoax)

    Indonesia adalah Negara yang bersistem demokrasi yang membuka kebebasan informasi. Namun bukan berarti kebebasan itu bisa disalahgunakan dengan menyebarkan berita bohong yang penuh rekayasa dengan see

  • Selasa, 26 Feb 2019 19:26

    Satu Ketauladanan Lebih Baik Dari Sejuta Arahan

    Satu ketauladanan lebih baik dari sejuta arahan. Implementasikan pepatah tersebut dalam pelaksanaan tugas yang kita emban setiap harinya.

  • Rabu, 13 Feb 2019 10:43

    DPD GMNI Sumut Kecam Tindakan Represif Kepolisian di Balikpapan

    DPD GMNI Sumut, mengecam keras aksi represif Kepolisian dalam menyikapi unjukrasa mahasiswa dalam rangka memperingati HUT Balikpapan yang ke 122.Ketua DPD GMNI Sumut, Faith Manalu sangat menyesalkan p

  • Sabtu, 09 Feb 2019 06:39

    Jum'at Berkah Polsek Bilah Hilir di Masjid Al- Ihklas, Ipda Larjo: Polisi Itu Pelayan Masyarakat

    Personel Polsek Bilah Hilir melaksanakan program Jum'at Berkah di Masjid Al Ihklas Dusun Sei Bunga, Kelurahan Negeri Lama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten LabuhanBatu, Jumat (8/2/2019).

  • Jumat, 08 Feb 2019 10:18

    Kapolrestabes Medan Hadiri Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi 2019

    Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto, SH,SIK,MSi menghadiri upacara gelar operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2019 di lapangan hijau Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jum'a

  • Selasa, 29 Jan 2019 10:59

    Kepala Desa Rondaman Lombang: APBDes itu Rahasia Negara

    Plt Kepala Desa Rondaman Lombang, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, Samril Harahap mengatakan bahwa APBDes adalah rahasia negara, tidak boleh disalin atau digandakan.Sementara itu, Kepa

  • Sabtu, 26 Jan 2019 19:26

    Pangkalan Armada Ambon Bakamla Gelar Olah Raga Bersama Dit. Polairud Polda Maluku

    Pangkalan Armada Kamla Ambon Zona Maritim Timur Bakamla RI menggelar kegiatan olah raga bersama Dit. Polairud Polda Maluku, di lapangan Dit. Polairud Polda Maluku, Jumat (25/1/2019). Rangkaian ke

  • Rabu, 16 Jan 2019 13:36

    Sahabat Polisi, Organisasi Kepercayaan Polri Merawat dalam Kebinekaan

    Sahabat Polisi merupakan sebuah organisasi yang kini dipercaya aparat penegak hukum untuk bersama-sama merawat dalam kebinekaan dan menjaga keamanan Indonesia menjadi lebih baik.Ketum DPN Sahabat Poli

  • Selasa, 15 Jan 2019 13:55

    Tes Urine Mendadak, Seorang Kapolres di Polda Sumsel Positif Narkoba

    AKBP Agus Setyawan SIK, saat ini menjabat Kapolres Empat Lawang, Polda Sumsel diperiksa Bid Propam karena hasil tes urinenya positif mengandung narkoba.Hal dibuktikan dari hasil laboratorium yang dila

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak