Minggu, 26 Mei 2019 23:22

Kapolres Asahan ekspose penangkapan kurir sabu dari Riau ke wilayahnya

Asahan (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Selasa, 14 Mei 2019 18:34
Istimewa
Kapolres Asahan saat paparan penangkapan kasus Narkoba di wilayahnya, Senin (13/5).
Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan meringkus seorang kurir narkotika jenis sabu-sabu di Kecamatan Hesa Air Genting Kabupaten Asahan, Minggu (12/5/2019)

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. menyatakan bahwa tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya, karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap. 

"Tersangka bernama Juanda Marpaung (28), warga Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai. Ia diamankan di SPBU Jalinsum Kecamatan Hesa Air Genting", kata Faisal Senin (13/5/2019).

"Tersangka diamankan berkat informasi masyarakat yang mengatakan bahwa akan ada narkoba jenis sabu dari Provinsi Riau yang akan masuk ke kota Kisaran. Dari hasil penangkapan disita barang bukti satu bungkusan kertas kado yang berisi serbuk kristal yang diduga sabu-sabu, handphone dan 1 unit mobil toyota avanza yang digunakan oleh pelaku. Namun seorang temannya melarikan diri dan saat ini masih kita kejar," ujar Kapolres didampingi Waka Polres Kompol H. Taufik, Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan, Kanit Idik I Iptu E. R. Ginting dan Kanit Idik II Iptu Syamsul Adhar.


Berdasarkan pengakuan tersangka, lanjut Faisal, narkotika jenis sabu-sabu tersebut dibawanya dari Simpang Kubu Balam Riau dengan tujuan kota Kisaran, atas pesanan seorang pria berinisial KW alias SM, dengan iming-iming upah 15 juta rupiah.

Polisi juga meringkus seorang tersangka yang bernama Zulkarnain Sinambela (34), warga Desa Sei Apung Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, di Desa Bendang Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sabtu (11/5/2019) lalu, saat akan menjual narkotika jenis pil ekstasi. Dari Zulkarnain disita 1 plastik klip besar yang berisi pil ekstasi sebanyak 43 butir.

Selain itu, pada hari Minggu (12/5/2019), petugas mendapat informasi dari masyarakat jalan Durian Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur, bahwa ada satu tas mencurigakan ditemukan di belakang rumah Johan Matondang. Petugas Polres Asahan yang datang ke lokasi kemudian memeriksa isi tas tersebut bersama dengan kepala lingkungan dan warga setempat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata di dalam tas tersebut ditemukan 9 bungkus kertas, dimana masing-masing bungkusan berisi 10 plastik klip besar yang diduga berisi sabu-sabu, 3 bungkusan kertas dimana setiap bungkus nya berisi 1 plastik klip besar yang diduga berisi sabu-sabu dan satu bungkusan plastik berisi timbangan elektrik. Untuk kasus ini masih kita lakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pemilik barang haram tersebut," papar Faisal. 
Editor: Herda

T#g:RiauShabu
Berita Terkait
  • Senin, 20 Mei 2019 10:40

    Keanekaragaman dan Kebhinnekaan Menjadikan Indonesia Negara Kuat

    Keberagaman dan kebhinnekaan itu seharusnya disyukuri karena akan menjadikan Indonesia negara yang kuat dan lebih dari negara lainnya, karena Indonesia memiliki segala-galanya. Untuk itu, bangsa ini h

  • Kamis, 04 Apr 2019 20:44

    Polsek Kuala Tangkap Pemakai Shabu di Tanjung Keliling

    Polsek Kuala- Polres Langkat telah melakukan pengamanan 2 (dua) orang laki laki yang memiliki/menguasai Narkotika diduga jenis Sabu-sabu, sesuai dgn LP/ 26 / IV /2019/SU/LKT/SEK.KUALA.Kasubag Humas Po

  • Sabtu, 30 Mar 2019 15:20

    Sweeping Bus Aceh, Kapolsek Gebang Berhasil Amankan 1 Kilogram Shabu

    Polsek Gebang- Polres Langkat telah melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diduga memiliki Narkotika Jenis Shabu sebanyak 1 Kilogram, pagi tadi, Sabtu (30/3/2019).

  • Senin, 25 Mar 2019 21:05

    Polsek Tigalingga Tangkap Mitut

    RK alias Mitut, pria berusia 19 tahun, beralamat di dusun Batu Erdan Desa Lau Sireme Kec. Tigalingga Kab. Dairi, diamankan oleh Polsek Tigalingga- Polres Dairi sebagai tersangka tindak pidana penyalah

  • Jumat, 22 Mar 2019 19:22

    Polsek Secanggang- Langkat Tangkap Pemakai Shabu

    SB alias Boloy, pria berumur 26 tahun,  beralamat di Gudang Atap Dusun 14 Ds. Kota Datar Kec. Hamparan Perak, ditangkap aparat kepolisian dari Polsek Secanggang Polres Langkat, Kamis (21/3/2019).

  • Kamis, 21 Mar 2019 07:51

    BNNP Sumut Gagalkan Penyelundupan 8 Kg Shabu dari Malaysia ke Tanah Karo

    BNNP Sumut mengekspos pengungkapan kasus penyelundupan narkotika sebanyak lebih kurang 8 Kg shabu dari Port Klang (Malaysia) ke Indonesia.

  • Kamis, 14 Mar 2019 08:14

    Panglima TNI Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Riau

    Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memberikan kuliah umum di hadapan sekitar 500 mahasiswa dan Civitas Akademi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dengan materi "Peran Pemuda dan Mahas

  • Rabu, 13 Mar 2019 22:13

    Silaturahmi Kapolri bersama Panglima TNI di Pondok Pesantren Nurul Iman Kampar

    Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Iman Kampar, Rabu sore

  • Senin, 04 Mar 2019 12:34

    Polsek Kuala Langkat Tangkap Pemakai Shabu

    Polsek Kuala- Polres Langkat telah mengamankan seorang pria yang memiliki/menguasai Narkotika diduga jenis Sabu-sabu, Minggu (3/3/2019).Informasi diperoleh dari Kanit Reskrim Polsek Kuala, tersangka b

  • Minggu, 03 Mar 2019 19:03

    Geledah Rumah di Bahorok, Polres Langkat Tangkap Ibu Rumah Tangga

    Team Opsnal Res Narkoba Polres Langkat berhasil mengamankan satu orang laki-laki dan satu orang perempuan yang diduga menyimpan/ menguasai/ memiliki narkotika jenis sabu dan ganja, Minggu (3/3/2019).K

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak