Sabtu, 17 Apr 2021 12:23
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Gerebek Transaksi Narkoba, Polisi Amankan Pasangan Muda Warga Limau Mungkur Binjai

Gerebek Transaksi Narkoba, Polisi Amankan Pasangan Muda Warga Limau Mungkur Binjai

Binjai (utamanews.com)
Oleh: Ahmad Aqil
Minggu, 07 Feb 2021 11:17
Istimewa
Para pelaku dan barang bukti saat diamankan di kantor Polisi
Dalam rangkap Operasi Antik Toba 2021, Team Opsnal Reskrim Polsek Binjai Timur, Polres Binjai, akhirnya berhasil mengamankan 4 terduga (3 Pria dan 1 Wanita) yang melakukan tindak penyalahgunaan Narkotika jenis Pil Ekstasi, Sabtu (6/2) Malam, sekira Pukul 23.30 Wib.

Adapun keempat terduga yang berhasil diamankan di Jalan Ir H Juanda, tepatnya di samping kampus STAIS, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, masing masing adalah, Julian Syahputra Perangin-angin (23) seorang Mahasiswa, serta Laura Afrisky (22) seorang Ibu Rumah tangga/Istri Julian Syahputra Perangin-angin. Keduanya merupakan warga Jalan Gatot Subroto, Lingkungan II Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat.

Selanjutnya, Irvan Ahmad (22) seorang Mahasiswa, warga Jalan AR Hakim, Lingkungan VII Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur, Dedi Putra Pasaribu (30) warga Jalan Danau Tondano, Gang Haunatas, Lingkungan VIII Kelurahan Sumber Mulyo Rejo, Kecamatan Binjai Timur.

Dari penangkapan tersebut, Petugas Kepolisian Polsek Binjai Timur berhasil mengamankan barang bukti berupa 90 butir Pil diduga Narkotika jenis Ekstasi (21 butir warna merah muda merk Teddy Bear, 21 butir warna hijau merk EA7, 48 butir warna putih pudar merk Kenzo) 1 Unit mobil Toyota Yaris warna hitam BK 1286 RU, 1 lembar STNK asli mobil Toyota Yaris warna hitam BK 1286 RU dan 1 Unit HP Android merk Samsung warna hijau lumut type A20S.


Penangkapan para pelaku berawal saat anggota Opsnal Reskrim Polsek Binjai Timur, mendapat informasi dari sumber yang dapat dipercaya bahwa di TKP yang dimaksud akan terjadi transaksi narkoba.

Menerima informasi tersebut, selanjutnya Opsnal Reskrim melaporkannya ke Kapolsek Binjai Timur, AKP Arifin Pardede, yang selanjutnya memerintahkan Kanit Reskrim Iptu H Sibuea, untuk melakukan penyelidikan.

Sesampainya di TKP, terlihat ada beberapa orang Pria sedang berdiri dengan gelagat mencurigakan di dekat Mobil yang terparkir di depan mereka. Curiga, Petugas pun akhirnya menghampiri mereka dan mengamankannya (Salah satu diantaranya adalah pemilik mobil yang terparkir tersebut).

Pada saat dilakukan penggeledahan badan terhadap ketiganya, Petugas selanjutnya membawa salah seorang Pria yang merupakan pemilik Mobil (Julian Syahputra Perangin-angin) untuk menyaksikan proses penggeledahan terhadap mobilnya.

Namun, pada saat dilakukan penggeledahan, di dalam mobil ternyata ada seorang wanita yang merupakan istri Julian Syahputra Perangin-angin, yaitu Laura Afrisky, yang saat itu sedang memangku anaknya yang masih berusia 2 Tahun.


"Dari hasil penggeledahan di dalam mobil tersebut, ditemukan 1 bungkus plastik klip transparan berukuran besar yang di dalamnya terdapat Pil diduga narkotika jenis Ekstasi yang disimpan di dalam laci kecil di Dashboard samping setir," tegas Kasubbaghumas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (7/1) terkait penangkapan para Pelaku.

Lebih lanjut dikatakan Perwira Polisi ini, usai dipertanyakan kepada Julian Syahputra Perangin-angin tentang kepemilikan diduga Pil Ekstasi tersebut, ianya mengakui jika barang tersebut adalah milik temannya yang bernama Tedi Bangun.

"Menurut pengakuannya, temannya itu menyerahkan Pil diduga Ekstasi kepada terduga untuk dijualkan dengan harga Rp 140.000 perbutirnya,' urai Siswanto.

Di waktu yang bersamaan, lanjut Siswanto, Petugas juga melakukan interogasi kepada Irvan Ahmad dan Dedi Putra Pasaribu. Hasilnya, keduanya mengaku berperan sebagai penghubung antara Julian Syahputra Perangin-angin dengan pembeli yang tidak diketahui identitasnya yang pada saat dilakukan penggerebekan berhasil melarikan diri.


Tidak ingin berhenti sampai disitu, Petugas pun melakukan pengembangan dengan cara memerintahkan Julian Syahputra Perangin-angin untuk menghubungi Tedi Bangun guna memesan kembali Pil Ekstasi sembari menyerahkan uang hasil penjualan sebelumnya.

Upaya tersebut pun berhasil dan akhirnya mereka sepakat untuk bertemu di Simpang Keramat, Kecamatan Binjai Selatan. Tak berselang lama, Tedi Bangun datang dengan mengendarai Mobil Mitsubishi Expander warna hitam (Nomor Polisi tidak diketahui) dan memberhentikan mobilnya tepat di samping Mobil milik Julian Syahputra Perangin-angin.

"Usai ditunggu beberapa saat, Pria berinisial TB yang dimaksud tidak kunjung turun dari mobilnya. Lalu Kanit Reskrim menghadang mobil tersebut tepat di depannya. Di waktu bersamaan, Petugas mengepung mobil itu sambil memerintahkannya untuk keluar dari mobil. Namun TB tidak mau keluar dari mobil dan malah mencari celah untuk kabur sembari menggas mobilnya dengan kecepatan tinggi dan melarikan diri ke arah Kota Binjai," beber Siswanto Ginting.

Spontan, Petugas melakukan pengejaran sembari melepaskan tembakan peringatan ke udara. Namun Petugas kehilangan jejak dan Tedi Bangun berhasil lolos dari kejaran.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para Pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Binjai Timur untuk dimintai keterangan, dan selanjutnya melimpahkannya ke Satnarkoba Polres Binjai. 
Editor: Herda

T#g:binjainarkoba
Berita Terkait
  • Rabu, 14 Apr 2021 20:44

    Ketua KNPI Binjai nyatakan siap pimpin unjuk rasa ke lokasi judi di kampung Tanjung

    Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Satu Nafas Kota Binjai, Yudi Irawan, berjanji akan melakukan unjukrasa untuk menutup lokasi judi, khususnya yang berada di Kampung Tanjung, Kota Binjai da

  • Rabu, 14 Apr 2021 17:44

    Satgas Pangan Akhirnya Sidak Ke Sejumlah Pasar di Kota Binjai, Ini Hasilnya

    Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Binjai, akhirnya melakukan peninjauan atau Sidak (Inspeksi mendadak) ke Pusat Pasar Tradisional dan Pusat Pasar Modern yang ada di Kota Binjai, Senin (12/4) kemar

  • Rabu, 14 Apr 2021 13:03

    Warga Lansia Binjai Mulai Jalani Vaksinisasi Covid-19 Tahap Pertama

    Sebanyak 9 orang Lansia (lanjut usia) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Puskesmas Perawatan Tanah Tinggi, Jalan Cut Nyak Dhien, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Rabu (14/

  • Rabu, 14 Apr 2021 06:23

    Ramadhan kecam ketidakprofesionalan BNI Binjai, masyarakat membludak dan rekening dibekukan

    Membludaknya ratusan masyarakat di Bank BNI Binjai yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Tanah Tinggi, Selasa (13/4) karena ingin mencairkan dana dari tabungan BNI Mekar, yang dinilai tidak

  • Selasa, 13 Apr 2021 21:03

    Antrian Pencairan Dana Program Mekar di BNI Binjai Membludak, Warga Kecewa

    Ratusan warga yang menerima bantuan dari program tabungan BNI Mekar, berjubel di Kantor BNI Binjai, yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Binjai, Selasa (13/4).Berjubelny

  • Senin, 12 Apr 2021 22:42

    AKBP Romadhoni Sutardjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2021

    Bertempat di lapangan Sepakbola Mapolres Binjai, Jalan S Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2021, Senin (1

  • Senin, 12 Apr 2021 20:22

    Pangdam I/BB Kunjungi Batalyon A Pelopor Brimob Binjai

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM dan Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Dessy Hassanudin mengunjungi Batalyon A Pelopor Brimob Polda Sumut, Jl. Sukarno Hatta Kota Binjai, Senin (12/4/2021).Pada k

  • Senin, 12 Apr 2021 18:32

    Plt Walikota Binjai Sambut Kunjungan Pangdam l/Bukit Barisan

    Plt Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M.AP, didampingi Plt Ketua TP PKK Kota Binjai Dra Hj Nurhayati Amir Hamzah, menerima Kunjungan Kerja Pangdam l/Bukit Barisan ke Kota Binjai di Rumah Dinas Walikot

  • Jumat, 09 Apr 2021 22:39

    Masyarakat Binjai resah dengan maraknya peredaran narkoba

    Peredaran narkoba di Kota Binjai saat ini terus meningkat. Akibatnya, masyarakat menjadi resah dengan maraknya narkotika yang merupakan zat atau obat yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sint

  • Jumat, 09 Apr 2021 16:09

    Pemusnahan Barang Bukti Sejumlah Kasus di Kejari Binjai

    Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai menggelar pemusnahan barang bukti narkotika di halaman depan Kantor Kejaksaan setempat, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (9/4).Adapun narkotika yang

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2021 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak