Selasa, 02 Jun 2020 14:05
  • Home
  • Hukum & Keamanan
  • Dugaan Pencemaran Nama Baik, Kades Bandar Kumbul M. Toha Hasibuan Laporkan Mantan Kadus

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Kades Bandar Kumbul M. Toha Hasibuan Laporkan Mantan Kadus

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Junaidi
Jumat, 17 Mei 2019 22:27
Junaidi
Kepala desa Bandar Kumbul kecamatan bilah barat kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Toha Hasibuan akan melaporkan oknum mantan kadusnya ke polisi terkait pencemaran nama baik yang diutarakan salah seorang mantan kadus Bakti di salah satu media online.

Hal tersebut disampaikan Kades Bandar Kumbul Muhammad Toha Hasibuan saat dikonfirmasi awak media Utamanews.com, terkait kedatangannya ke Mapolres Labuhanbatu ditemani perangkat desa Bandar Kumbul, Jum'at (17/5/19) sekira pukul 17.15 Wib, di Mapolres labuhanbatu Jalan HM Thamrin kelurahan kota kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut M. Toha Hasibuan pernyataan salah seorang mantan kepala dusunnya tidak benar dan tidak berdasar terkesan menjatuhkan marwah dan harga dirinya serta mencemarkan nama baiknya selaku kepala pemerintahan desa bandar kumbul.

"Apa yang diutarakan mantan kadus tersebut tidak benar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan secara hukum, oleh sebab itu saya merasa keberatan dan akan melaporkan mantan kadus tersebut ke polisi," ujar Toha.

Di salah satu media online lanjut M. Toha Hasibuan pernyataan mantan kadus yang saya kutip dikatakan bahwasannya saya ada mengajak pemuda pemuda didesa untuk mengkonsumsi barang haram Narkoba," ungkap Kades. 

Pernyataan atau kalimat mantan Kadus yang Bernama Bakti yang saya Kutip dari media online tersebut mengatakan, "Yang lebih parah lagi, Kepala Desa kami diduga pemakai narkoba. Karena sering kami dengar mengajak-ajak pemuda-pemuda di Desa ikut sebagai pemakai narkoba. Intinya, kami melapor tidak hanya untuk kami saja. Namun, para orang tua di Desa Bandar Kumbul resah." itulah kutipan kalimat yang diutarakan Bakti yang dituduhkan kepada saya, Terang Toha.

"Intinya kalimat mantan kadus tersebut tidak saya terima dan harus dipertanggung jawabkan yang bersangkutan secara hukum yang berlaku di negara republik indonesia ini", tutup M. Toha Hasibuan.
Editor: Budi

T#g:ITEkadesKadusnarkoba
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Mei 2020 17:49

    Akhyar ikut serta bagikan bantuan dari PT United Tractors

    Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh elemen baik perusahaan yang ada di Kota Medan maupun masyarakat Kota Medan bersama-sama bergotong royong melawan dan mem

  • Selasa, 19 Mei 2020 17:49

    Gebrakan Awal Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu, Sikat Pelaku Kurir Narkoba

    AKP Martualesi Sitepu, SH.MH baru saja menjabat sebagai Kasat Narkoba di Polres Labuhanbatu mengantikan pejabat lama AKP I Kadek Heri Cahyadi. Di awal tugasnya sudah melakukan gebrakan dalam pemberant

  • Kamis, 14 Mei 2020 05:14

    DPRD Labura Rekomendasikan W, Kades Perk. Halimbe Diberhentikan Tidak Hormat

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), membuat surat rekomendasi kepada Bupati Labura untuk memberhentikan Sdra. W Kades Perk. Halimbe secara tidak hormat.

  • Selasa, 05 Mei 2020 18:25

    BPD Perkebunan Halimbe surati Camat agar Kades diberhentikan tidak hormat

    Dedi Syahputra, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Perkebunan Halimbe menyatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan surat ke Camat Aek Natas, Labuhanbatu Utara, perihal permohonan pemberhentian Sdr

  • Senin, 20 Apr 2020 14:50

    Perihal Gaji, Kantor Dinas PMD Labura Didatangi Eks Perangkat Desa

    Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Labuhanbatu Utara, di desa Damuli Kebun, menerima kedatangan sejumlah eks perangkat desa yang diberhentikan oleh Kades- kades Kualuh Selatan, Senin

  • Sabtu, 18 Apr 2020 08:08

    Diduga mengulangi perbuatan amoralnya, Masyarakat Halimbe, Aek Natas Minta Bupati Copot Kades W

    Ratusan warga Desa Perkebunan Halimbe, kecamatan Aek Natas, membuat surat pengaduan kepada Bupati Labuhanbatu Utara agar mencopot W (inisial) selaku kepala desa mereka, karena diduga telah mengulangi tindakan amoralnya.

  • Jumat, 17 Apr 2020 10:47

    GESIT Ajak Kalangan Warganet Dukung Omnibus Law Cipta Kerja Demi Percepatan Kesejahteraan Bangsa

    Komunitas Generasi Literasi Terbit (GESIT) mengajak komponen masyarakat dan warganet untuk mendukung disahkannya RUU Omnibus Law Cipta Kerja demi mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

  • Kamis, 09 Apr 2020 22:49

    Sat Narkoba Polres Sergai Bantu Warga Kurang Mampu

    Peduli dampak Covid-19 dan dalam rangka berbagi kasih, Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Pangkalan Budiman, Desa Seirampah, Kamis (9/4/2020).

  • Senin, 06 Apr 2020 20:06

    Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Salurkan Sembako Ke Warga Terdampak COVID-19

    Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membagikan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di sekitar Kampung Akuarium, Jakarta Utara, yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona (COVID-19).

  • Jumat, 03 Apr 2020 16:03

    Kades Baru Dilantik Tidak Bisa Asal Tunjuk Dan Berhentikan Perangkat Desa

    Masyarakat Dusun VI, jalan Pendidikan Suka Damai mendatang Kantor Camat Sei Bamban menanyakan tentang perihal keberadaan Kepala Dusun (Kadus) mereka. Warga diterima Kasi Pemerintahan Jumari, Jumat (03/4/2020).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak