Selasa, 16 Apr 2024 11:40
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Cegah Penularan Covid-19, Kapolres Jember Pimpin Patroli Halau Kerumunan Masyarakat

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dian/Rls

Sabtu, 28 Mar 2020 05:28

Siswandi
Kapolres Jember AKBP Ariis Supriyono diikuti Waka Polres Kompol Wendi Syahputra, Para Kabag dan Kasat Polres Jember serta 10 orang Pasukan Kodim 0824/Jember dipimpin Kapten Inf Agus Suhartoyo, pada Kamis (26/03/2020) Pukul 21.00 S/d 23.30 Wib melaksanakan  patroli skala besar di wilayah Kota Jember.

Patroli tersebut menyisir lokasi-lokasi yang diperkirakan menjadi tempat berkumpulnya massa, di warung-warung, cafe, play station, rumah billyard dan lain-lainnya. Patroli malam ini merupakan patroli yang ke 3, dengan mendatangi tempat-tempat yang sama yang pada patroli hari sebelumnya sudah didatangi dan diingatkan.

Pasukan patroli kali ini melakukan tindakan tegas dengan membawa owner dari cafe, play station, warung dan rumah bilyard yang bandel terhadap himbauan dan maklumat Kapolri terkait larangan melakukan kegiatan yang berpotensi berkumpulnya massa.

Dalam wawancaranya dengan awak media Waka Polres Kompol Windy Syafutra  menyatakan bahwa ada sekitar 22 orang yang diamankan karena tidak mengindahkan setelah diperingatkan oleh patroli pada hari sebelumnya, dan mereka dibawa ke Polres untuk diinterograsi dan   membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya, dan apabila di kemudian hari mengulangi perbuatannya akan dilakukan tindakan lebih lanjut, misalnya undang-undang karantina ataupun pidana.

Kemudian terkait hasil pemantauan dari patroli tersebut, menurut Kompol Windy Syafutra tingkat kepatuhan masyarakat masih kurang. "Di hari kemudian akan kita lakukan patroli lagi sehingga dapat mengoptimalkan pemutusan rantai penularan virus Corona atau Covid 19, dan masyarakat Jember bebas dari Covid 19," ujarnya.
Editor: Herda

T#g:PatroliWarnet
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️