Rabu, 22 Jan 2020 03:54
  • Home
  • Ekonomi
  • Lion Air Group Layani 38 Penerbangan Setiap Hari Di Terminal Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan

Lion Air Group Layani 38 Penerbangan Setiap Hari Di Terminal Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan

KALIMANTAN (utamanews.com)
Oleh: Elya/rls
Selasa, 10 Des 2019 06:40
Ersa Danu
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG melayani kota tujuan Banjarmasin melalui  Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ).
Jaringan melalui Banjarmasin telah memiliki cakupan luas dengan terhubungnya penerbangan dari dan menuju berbagai kota yang dinilai akan terus meramaikan rute Lion Air Group sekarang.

Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW)  dan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan akan memindahkan dan mengoperasikan seluruh layanan penerbangan ke Terminal Baru Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan (BDJ) mulai 10 Desember 2019.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menyatakan, "Saat ini Lion Air Group mempunyai 39 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) dari dan menuju Bandar Udara Syamsudin Noor. Jadwal penerbangan pada keberangkatan (schedule time departure/ STD) dan kedatangan (schedule time arrival/ STA) tidak mengalami perubahan."

Lion Air Group sangat senang menyambut gedung terminal bernuansa baru berbasis kearifan lokal yang akan semakin memberikan kenyamanan kepada seluruh pengguna jasa.

Terminal baru masih berlokasi satu kawasan terminal lama, untuk akses dari arah Banjarmasin dapat melalui Jalan Gubernur Syarkawi, Jalan Sukamara, Jalan Kurnia atau Jalan Golf, sedangkan dari arah Banjarbaru dan Martapura, bisa lewat Jalan Karang Anyar 1, Jalan Kebun Karet, Jalan Sapta Marga dan Jalan Bina Putra.


"Pintu keberangkatan semua penerbangan domestik dan layanan pelanggan (customer services) Lion Air Group berada di lantai 1. Untuk memberikan kenyamanan penumpang selama berada bandar udara, Lion Air Group menggunakan dan mengoperasikan fasilitas delapan meja pelaporan (check-in) yaitu enam check-in counter Lion Air, dua untuk Wngs Air dan satu khusus Batik Air.  Ruang tunggu (boarding gate) berada di lantai 2 terdiri dari nomor gate 1 melayani internasional dan gate 3, 5, 6 dan 8 difungsikan penerbangan domestik Lion Air Group", tuturnya.

Dalam proses penanganan bagasi (baggage handling) kedatangan, layanan pelaporan bagasi (lost and found) berada di lantai 1.


Kalimantan Selatan (Kalsel) merupakan salah satu provinsi unggulan dan Lion Air Group sudah lama menjadikan Bandar Udara Syamsudin Noor sebagai salah satu kota fokus serta penghubung (hub). Banjarmasin dikenal kota seribu sungai, merupakan wilayah yang dikelilingi Sungai Barito, Sungai Kuin dan Sungai Martapura. Kawasan ini menghadirkan pilihan wisata bahari, wisata alam, wisata satwa, wisata belanja, wisata kuliner dan sebagainya.

Kehadiran penerbangan Lion Air Group diharapkan mampu mempermudah konektivitas dengan tetap Lion Air mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, sehingga berkontribusi menggeliatkan potensi ekonomi daerah dari sektor wisata, perdagangan dan bisnis.

Ketersediaan jadwal penerbangan saat ini adalah fokus utama Lion Air Group sebagai bagian mengakomodir kebutuhan perjalanan udara antardestinasi. Selain itu, dinilai akan semakin melengkapi pilihan penerbangan langsung dan lanjutan (connecting) menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Dengan demikian connectivity Kalsel bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif pendek, nyaman, aman dan terjangkau.

Dari Banjarmasin bisa terbang ke Balikpapan, Batulicin, Kotabaru, Tarakan, Palangkaraya, Makassar, Palu, Manado, Sorong, Jayapura, Ambon, Jakarta, Kertajati Majalengka, Surabaya, Denpasar, Semarang, Yogyakarta, Solo dan destinasi popular lainnya.

Editor: Tessa

T#g:BandaraKalsel
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Selasa, 22 Okt 2019 15:02

    Andi Suhaimi: Insya Allah 2020 Rencana Pembangunan Bandara di Kabupaten Labuhanbatu Terealisasi

    Rencana pembangunan Bandar Udara di Kabupaten Labuhanbatu telah mendapat persetujuan kelayakan lokasi Bandar Udara dari Direktur Jenderal Perhubungan Udara, serta telah mendapat dukungan dari Holding

  • Selasa, 25 Jun 2019 15:25

    Mulai 1 Juli 2019, Lion Air Beroperasi di Kertajati Majalengka

    Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group akan beroperasi di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (KJT) efektif 1 Juli 2019 hingga pemberitahuan lebih lanjut (unt

  • Minggu, 21 Apr 2019 02:21

    Ini dampak insiden kebakaran Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada jadwal Lion Air Group

    Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID), Malindo Air (kode penerbangan OD), Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group member

  • Jumat, 05 Apr 2019 07:55

    Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe Hadiri Peringatan Peringatan Isra' Mi'raj yang Digagas Pemuda/i Labuhanbatu

    Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T., menghadiri acara Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam dan Tausiah Kebangsaan

  • Sabtu, 06 Apr 2019 03:06

    Kekhawatiran Prabowo yang Tak Berarti, Pelabuhan dan Bandara Masih Milik Negara!

    Capres nomor urut 02 Prabowo merasa khawatir terkait hadirnya pihak asing di Indonesia. Prabowo mengatakan bahwa dirinya menyayangkan pihak asing yang menguasai sektor bandara hingga pelabuhan. Awalny

  • Kamis, 28 Mar 2019 08:48

    Pengoperasian Gerbang Udara "Tjilik Riwut" Kalimantan Tengah

    Lion Air (kode penerbangan JT) dan Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group hari ini resmi memindahkan dan mengoperasikan seluruh layanan penerbangan domestik ke Terminal Baru Bandar U

  • Selasa, 26 Mar 2019 22:16

    Bandar Udara Leo Wattimena (OTI) Morotai Ditutup Hingga Besok

    Informasi Terkini dan Penjelasan Operasional Wings Air Penerbangan Rute Ternate- Morotai- Ternate

  • Sabtu, 16 Mar 2019 00:16

    Presiden Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Depati Amir

    Setibanya di Bandara Depati Amir, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Kamis, 14 Maret 2019, pukul 09.25 WIB, Presiden Joko Widodo langsung meresmikan pengoperasian terminal baru bandara tersebut

  • Selasa, 20 Nov 2018 13:20

    AirAsia akan pindahkan penerbangan internasional Terminal 2 Bandara CKG

    Dengan perpindahan ini, penerbangan domestik dan internasional AirAsia di Jakarta akan beroperasi dalam satu terminal.

  • Kamis, 25 Okt 2018 22:25

    Satgasud Dharmapalu Berangkatkan 436 Penerbangan Bantuan Kemanusiaan ke Palu

    Satuan Tugas udara (Satgas) Dharmapalu telah memberangkatkan penerbangan sejumlah 436 sorte dalam mengangkut bantuan kemanusiaan dan pengungsi dengan melibatkan pesawat jenis angkut militer dari TNI A

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2020 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak