Kamis, 13 Des 2018 00:46

Buruh Menjadi Perhatian Serius Djarot

Labuhanbatu (utamanews.com)
Oleh: Sam
Selasa, 01 Mei 2018 20:41
Dok
Pelantikan Djarot Pujakesuma Center di Lapangan Ekabina Rantau Prapat, Labuhan Batu, Selasa (1/5/2018).
Kaum pekerja atau buruh menjadi perhatian serius Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) Djarot Saiful Hidayat.

"Tentunya permasalahan utama yang dihadapi buruh adalah masalah kesejahteraan. Penyesuaian UMP maupun UMR tidak boleh memberatkan saudara-saudara buruh," ucap Djarot kepada wartawan usai pelantikan DPC Pujakesuma Rantau Selatan, Bilah Barat, beserta pengurus ranting dan pelantikan Djarot Pujakesuma Center di Lapangan Ekabina Rantau Prapat, Labuhan Batu, Selasa (1/5/2018).



Untuk itu, kata Djarot, dengan upah yang cukup, skill harus baik. Skill buruh harus ditingkatkan dengan pelatihan-pelatihan agar dapat bersaing di dalam dunia kerja.

Pada kesempatan itu, Djarot kembali menegaskan program kartu 'sakti' miliknya. Program Kartu Sumut Pintar, Kartu Sumut Sehat dan Kartu Sumut Sejahtera itu juga disediakan untuk kaum buruh.

"Kaum buruh tidak boleh ada yang ketinggalan terkait akses pendidikan, kesehatan dan bantuan agar sejahtera," ucap Djarot seraya mengucapkan selamat May Day, Hari Buruh 1 Mei 2018.

Editor: Herda

T#g:May Day
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Selasa, 01 Mei 2018 18:21

    FSPMI Tabagsel Tolak Pemiskinan Buruh

    Sektor pengawasan TKA (Tenaga Kerja Asing) oleh Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) belum berjalan maksimal. Hal itu telah berdampak sering terjadinya pelanggaran di sektor TKA.Padahal Tim Pora dibe

  • Sabtu, 28 Apr 2018 09:18

    Peringati May Day, Buruh Tak Harus Turun ke Jalan

    Tak terasa kini telah memasuki penghujung bulan April, dan Mei pun sebentar lagi tiba. Pada tanggal 1 Mei 2018 nanti, seperti yang kita ketahui akan ada perayaan hari buruh nasional. Pada hari libur t

  • Senin, 16 Apr 2018 19:46

    Persiapan Aksi Mayday 2018, FSPMI Sumut Konsolidasi Organisasi ke FSPMI Tabagsel

    Menuju persiapan aksi bersama pada perayaan hari buruh internasional atau Mayday yang akan digelar pada tanggal 1 Mei 2018, Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sum

  • Selasa, 09 Mei 2017 16:59

    Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Persiapan Pengamanan May Day di Pasuruan

    Kapolres Kabupaten Pasuruan AKBP M. Aldian menjadi Inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Persiapan Pengamanan May Day Tahun 2017, di Mapolres Kabupaten Pasuruan, Selasa (9/5).

  • Selasa, 02 Mei 2017 10:28

    Kapolres Frido Pantau Pengamanan Hari Buruh di Labuhanbatu

    AKBP Frido Situmorang SIK SH., Kapolres Labuhanbatu, memantau langsung kesiapan pengamanan pelaksanaan acara peringatan Hari Buruh se-Dunia yang digelar Koalisi Untuk Buruh dan Tani (KUBURAN) di Gedung Nasional Rantauprapat, Senin (1/5).

  • Senin, 01 Mei 2017 14:32

    Unjuk rasa merayakan Hari Buruh Internasional di Medan

    Seratusan massa berunjuk rasa di kota Medan, dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, 1 Mei. Salah satunya adalah Gerakan Rakyat Melawan - Sumatera Utara (GERAM-SU). Kelompok massa ini melibatkan kaum petani.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak